Jumat, 03 Januari 2020

Citilink Tawarkan Pengalaman Makan Berkelas di Atas Ketinggian

Citilink meluncurkan layanan baru. Mereka menawarkan 'Dining Experiences' di mana penumpang pesawat bisa mengatur menu makanannya.

Dalam jumpa media, Rabu malam (7/8/2019) Citilink Indonesia resmi meluncurkan layanan baru dengan tajuk 'Dining Experiences'. Ini adalah layanan yang bisa dinikmati penumpang dengan beragam menu makanan pilihan yang dapat dinikmati saat terbang.

"Citilink berkomitmen memberikan layanan prima kepada penumpang. Salah satunya dengan meluncurkan 'Dining Experiences', yaitu layanan khusus dimana penumpang dapat memilih dan mengkreasikan set hidangan favorit yang akan dinikmati di atas ketinggian 35.000 kaki," ungkap Direktur Keuangan Citilink, Esther Siahaan.

Esther juga menambahkan bahwa layanan ini memberikan pengalaman terbang kepada penumpang dengan konsep 'Create Your Own Tray'. Yang artinya penumpang sendirilah yang menentukan hidangan apa yang ingin dinikmatinya.

"Dining Experiences memiliki konsep 'Create Your Own Tray', dimana sebelum terbang, penumpang dapat mengkreasikan sendiri hidangan yang akan dinikmati. Pilihan terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, minuman pelengkap seperti jus, serta kopi atau teh. Hidangan ini disajikan dengan coklat praline sebagai pemanis hidangan serta kartu ucapan langsung dari manajemen," tambahnya.

Program layanan bisa traveler nikmati mulai tanggal 8 Agustus dan hanya terbatas untuk 5 penumpang saja setiap penerbangan. Layanan ini hanya bisa dinikmati di penerbangan yang lebih dari 100 menit.

"Layanan Dining Experiences yang mulai bisa dipesan per 8 Agustus 2019 melalui website Citilink ini, saat ini disediakan terbatas untuk 5 (lima) penumpang di setiap penerbangan. Yaitu yang berasal dari Jakarta (Cengkareng), Surabaya dan Denpasar, serta khusus untuk penerbangan dengan durasi di atas 100 menit. Selain itu layanan ini dapat dipesan paling lambat 48 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui website dan mobile web," ujar Easter.

Harismawan Wahyuadi, VP Cargo & Ancillary juga menambahkan bahwa terdapat 10 menu beragam yang bisa dipilih penumpang. Serta tak hanya layanan dalam makanan saja, traveler yang memilih layanan Dining Experiences juga mendapatkan ragam fasilitas tambahan lainnya. Salah satunya adalah menikmati lounge gratis.

Terdapat 10 menu yang bisa dipilih penumpang, mulai dari steak, ayam dan lainnya. Tak hanya menu Nusantara namun juga menu khas dari Jepang dan Korea dan lainnya. Selain mendapatkan set hidangan sesuai pilihan, penumpang yang memilih layanan Dining Experiences ini juga akan mendapatkan berbagai fasilitas tambahan lainnya. Antara lain, mereka dapat menikmati lounge secara gratis, mendapatkan prioritas dalam boarding, mendapatkan mileage, dapat memilih tempat duduk favorit, mendapatkan asuransi Super Shield dan Flight Plus.

"Penumpang juga akan mendapatkan fasilitas airport assistance dimana penumpang akan didampingi secara personal oleh petugas dari mulai tiba di bandara asal hingga tiba di bandara tujuan," tutupnya.

Harismawan juga menambahkan bahwa layanan ini diluar harga tiket pesawat. Jadi penumpang akan dikenakan biaya tambahan bila memilih layanan 'Dining Experiences'.

"Untuk sekarang kita sedang masa promo. Dining Experiences kita rangkum dalam satu paket dengan harga Rp 550 ribu," tutupnya.

Wisata Murah Naik Bus dari Terminal Pulogebang

Terminal Pulogebang menjadi tempat singgah bagi puluhan PO Bus dengan banyak rute. Pergi traveling naik bus dari sini terbukti lebih murah meriah.

Mahalnya harga tiket pesawat domestik membuat traveler lebih sulit traveling, khususnya di dalam negeri. Apabila ingin menyiasatinya, traveling naik bus via jalur darat bisa jadi salah satu solusinya.

Bagi traveler yang berdomisili di sekitar Jakarta, Terminal Pulogebang pun bisa berfungsi sebagai gerbang menuju aneka destinasi domestik Indonesia. Harganya sangat terjangkau. Apalagi Pulogebang adalah terminal rasa bandara yang baru dan fasilitasnya bagus.

Hal itu pun diungkapkan oleh staff Dishub DKI Jakarta, Krisna Febriatma, yang ditemui detikcom di lokasi, Kamis (1/8/2019). Dijelaskan Krisna, mahalnya tiket domestik pesawat turut berdampak pada kenaikan peminat di sektor bus.

"Faktor tiket pesawat mahal khususnya PO ke Sumatera. Memang kalau dilihat jarak tempuh lebih lama bus. Mereka PO Sumatera kenaikan 50-60% ada penumpang baru," ungkap Krisna.

Di saat tiket pesawat mahal, kehadiran moda transportasi bus memang seakan menjembatani keinginan traveler untuk pelesiran dengan harga bersahabat. Terlebih lagi dengan dibukanya Tol Trans Jawa.

"Tujuannya untuk mengejar kereta, teman dari PO Trans Jawa cukup membantu. Pemerintah pusat mendorong PO ke Trans Jawa sama yang Sumatera," kata dia

Untuk informasi, PO Bus Sumatera dengan tujuan Medan dibandrol seharga Rp 600 ribu. Sedangkan untuk PO yang melewati Trans Jawa, harga tiketnya dibandrol dari Rp 300 sampai Rp 475 ribu. Jadi harganya memang cukup terjangkau.

Kondisi yang demikian pun turut membuat para pengelola PO Bus menyajikan yang terbaik untuk para penumpang. PO Bus yang tidak berbenah bukan tak mungkin ditinggalkan penumpangnya. Apalagi, berangkatnya juga dari terminal yang sudah berbenah.

"Banyak PO yang saling berlomba-lomba untuk memberi pelayanan," tutup Krisna.

Citilink Tawarkan Pengalaman Makan Berkelas di Atas Ketinggian

Citilink meluncurkan layanan baru. Mereka menawarkan 'Dining Experiences' di mana penumpang pesawat bisa mengatur menu makanannya.

Dalam jumpa media, Rabu malam (7/8/2019) Citilink Indonesia resmi meluncurkan layanan baru dengan tajuk 'Dining Experiences'. Ini adalah layanan yang bisa dinikmati penumpang dengan beragam menu makanan pilihan yang dapat dinikmati saat terbang.

"Citilink berkomitmen memberikan layanan prima kepada penumpang. Salah satunya dengan meluncurkan 'Dining Experiences', yaitu layanan khusus dimana penumpang dapat memilih dan mengkreasikan set hidangan favorit yang akan dinikmati di atas ketinggian 35.000 kaki," ungkap Direktur Keuangan Citilink, Esther Siahaan.

Esther juga menambahkan bahwa layanan ini memberikan pengalaman terbang kepada penumpang dengan konsep 'Create Your Own Tray'. Yang artinya penumpang sendirilah yang menentukan hidangan apa yang ingin dinikmatinya.

"Dining Experiences memiliki konsep 'Create Your Own Tray', dimana sebelum terbang, penumpang dapat mengkreasikan sendiri hidangan yang akan dinikmati. Pilihan terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, minuman pelengkap seperti jus, serta kopi atau teh. Hidangan ini disajikan dengan coklat praline sebagai pemanis hidangan serta kartu ucapan langsung dari manajemen," tambahnya.