Minggu, 05 Juli 2020

4 Jurus Operator Bandara Bantu Pulihkan Ekonomi Saat New Normal

PT Angkasa Pura II (Persero) selaku operator bandara di Indonesia menargetkan bulan Juli ini lalu lintas penerbangan dapat pulih. Maka dari itu, mereka sudah menyiapkan strategi pemulihan (recovery) lalu lintas penerbangan guna mendukung aktivitas perekonomian.

"Mulai Juli 2020, kami menekankan dimulainya recovery lalu lintas penerbangan guna mendukung aktivitas perekonomian di Indonesia. Fokus pemulihan pada tahap awal adalah rute domestik untuk memperkuat konektivitas kota-kota di Indonesia," ujar Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Minggu (5/7/2020).

"Tentunya sektor penerbangan nasional tetap mengedepankan protokol kesehatan dan keamanan," lanjutnya.

Berikut 4 langkah yang sudah disiapkan di dalam strategi pemulihan lalu lintas penerbangan nasional:
1. Optimalisasi slot hingga 30%
Di tahap awal recovery pada bulan ini , PT Angkasa Pura II menargetkan slot time di 19 bandara dapat digunakan 30%. Misalnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam satu hari terdapat 1.100 slot time penerbangan, maka ditargetkan dalam satu hari dapat digunakan sebanyak 330 slot time.

"Slot time ditargetkan meningkat bertahap. Pada Juli ini, kami targetkan rata-rata 30% dari sebelumnya di tengah pandemi ini berkisar 10%-20%. Kemudian pada tahap berikutnya target akan ditingkatkan," ujar Awaluddin.

Mengapa Harga Emas Bernilai Tinggi, Begini Sejarahnya

 Emas merupakan salah satu logam mulai yang menjadi komoditas berharga dan diperdagangkan secara internasional. Harga emas yang tinggi dan terus naik menjadi instrumen investasi yang tetap eksis dari tahun ke tahun. Logam mulia itu punya sejarah yang cukup panjang dari ditemukannya hingga kini bernilai tinggi.
Emas pertama kali ditemukan manusia dalam kondisi yang masih alami di sungai dan tanah di zaman kuno. Emas adalah logam mulia yang pertama kali ditemukan umat manusia. Perdebatan akan kapan dan di mana manusia pertama kali bersentuhan dengan emas itu masih terus berlangsung di kalangan arkeolog.

Dilansir dari Gold Price, emas ditemukan dalam keadaan paling dasar dan alami - di sungai dan di tanah dunia kuno - dan emas adalah salah satu logam mulia pertama yang diketahui umat manusia. Sebagai respons alami terhadap keindahan dan kelangkaannya, emas menjadi simbol royalti dan kemewahan di hampir setiap budaya yang bisa mendapatkannya. Kecemerlangan dan ketahanannya terhadap noda membuat logam mulia ini menjadi komoditas pembuat perhiasan yang ideal, dan akhirnya menjadi mata uang yang bisa bertahan.

Namun, ada sedikit konsensus dalam komunitas arkeologi dan ilmiah tentang mengidentifikasi kapan dan di mana manusia pertama kali bersentuhan dan mulai menggunakan emas.

Di tahun 2600 sebelum masehi (SM), penduduk Mesopotamia (kini Republik Irak) sudah menggunakan perhiasan emas yang ditempa oleh kaum tersebut. Sejak itu, emas mulai diolah dan dirancang untuk berbagai perhiasan. Harga emas pun sudah cukup tinggi kala itu.

Pada tahun 1223 SM, makam Firaun yang ikonik terbuat dari emas. Dan menurut legenda pada tahun 950 SM, kuil atau Bait Solomon di Yerusalem dibangun dengan emas sebagai bahan konstruksi.

Dilansir dari situs resmi World Gold Council, memasuki tahun 550 SM emas dijadikan sebagai mata uang atau koin atas perintah Raja Croesus dari Lydia (kini menjadi suatu daerah di Turki). Sejak itu, koin emas menjadi mata uang di banyak negara sebelum adanya uang kertas. Harga emas kian bernilai tinggi.
https://cinemamovie28.com/a-dramatic-night-2/

Edhy Prabowo Jawab Kontroversi Ekspor Benih Lobster dan Izin Cantrang

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menjawab kontroversi kebijakan ekspor benih lobster dan penggunaan alat tangkap cantrang. Menurut Edhy, kebijakannya ini dibuat demi kesejahteraan nelayan dan masyarakat.
"Yang paling penting, izin itu dibuat untuk kesejahteraan, manfaat atau tidak ke masyarakat," kata Edhy dalam keterangan resminya, Jumat (3/7/2020).

Lalu, terkait kebijakan ekspor benih lobster yang tertuang dalam Permen KP Nomor 12 tahun 2020 tentang pengelolaan lobster (Panulirus spp.), kepiting (Scylla spp.), dan rajunfan (Portunus spp.) di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, Edhy menegaskan tujuannya ialah mempertahankan nelayan yang hidup dari menangkap benih lobster. Selain itu, menurut Edhy regulasi tersebut diutamakan untuk membangkitkan geliat budidaya komoditas tersebut.

"Kita libatkan masyarakat untuk bisa budidaya (lobster). Muaranya menyejahterakan," urainya.

Untuk perizinan menggunakan alat cantrang, Edhy mengakui ada bentrok dengan nelayan tradisional. Namun, ia menegaskan penggunaan cantrang ini tak serta-merta diberlakukan di semua lokasi dan kalangan nelayan. Namun, KKP melakukan penataan sesuai zonasi.

"Ini bukan ngomong pengusaha besar. Banyak rakyat-rakyat juga yang punya cantrang," jelas Edhy.

Dengan penjelasannya di atas, Edhy berharap publik melihat dua kebijakannya itu secara utuh. Ia mengatakan, arah kebijakan pembangunan kelautan dan perikanan meliputi perlindungan dan pemberdayaan nelayan untuk peningkatan pendapatan nelayan, dan optimalisasi, serta penguatan perikanan budidaya untuk penyerapan lapangan kerja dan penyediaan sumber protein hewani untuk konsumsi masyarakat.

"Yang jelas semangat kami adalah bagaimana nelayan yang selama ini hidup dari kegiatan ini, gara-gara itu mati, dimatikan karena tidak boleh, kita hidupkan lagi supaya mereka bisa makan, bisa menyekolahkan anaknya dan bisa membangun daerahnya," pungkasnya.

4 Jurus Operator Bandara Bantu Pulihkan Ekonomi Saat New Normal

PT Angkasa Pura II (Persero) selaku operator bandara di Indonesia menargetkan bulan Juli ini lalu lintas penerbangan dapat pulih. Maka dari itu, mereka sudah menyiapkan strategi pemulihan (recovery) lalu lintas penerbangan guna mendukung aktivitas perekonomian.

"Mulai Juli 2020, kami menekankan dimulainya recovery lalu lintas penerbangan guna mendukung aktivitas perekonomian di Indonesia. Fokus pemulihan pada tahap awal adalah rute domestik untuk memperkuat konektivitas kota-kota di Indonesia," ujar Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Minggu (5/7/2020).

"Tentunya sektor penerbangan nasional tetap mengedepankan protokol kesehatan dan keamanan," lanjutnya.

Berikut 4 langkah yang sudah disiapkan di dalam strategi pemulihan lalu lintas penerbangan nasional:
1. Optimalisasi slot hingga 30%
Di tahap awal recovery pada bulan ini , PT Angkasa Pura II menargetkan slot time di 19 bandara dapat digunakan 30%. Misalnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam satu hari terdapat 1.100 slot time penerbangan, maka ditargetkan dalam satu hari dapat digunakan sebanyak 330 slot time.

"Slot time ditargetkan meningkat bertahap. Pada Juli ini, kami targetkan rata-rata 30% dari sebelumnya di tengah pandemi ini berkisar 10%-20%. Kemudian pada tahap berikutnya target akan ditingkatkan," ujar Awaluddin.
https://cinemamovie28.com/the-warrant/