Senin, 15 Maret 2021

Usai Thailand & Vietnam, Program Ekspor Shopee Nusantara Bidik Brazil

  Program Ekspor Shopee Kreasi Nusantara 'Dari Lokal untuk Global' disebut akan terus dikembangkan dengan menambahkan jangkauan ekspor baru. Tidak hanya di kawasan Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam yang telah berjalan di bulan ini, tapi akan merambah ke Amerika Latin, yaitu Brazil.

Executive Director Shopee, Handhika Jahja menyebut beberapa data ekspor Shopee. Pertama, produk pedagang lokal mendominasi penjualan di Shopee dengan angka sebesar 97%. Lalu lebih dari 180 ribu pelaku ekspor telah terdaftar di Malaysia, Singapura, dan Filipina


"Kami memiliki peran dan fungsi konkret untuk turut ikut serta dalam merealisasikan komitmen pemerintah dalam mendorong dan mendukung keberlangsungan UMKM di Indonesia, yang tidak hanya untuk eksistensi dari karya lokal tanah air, tetapi juga secara tidak langsung mendorong perputaran roda ekonomi Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (12/3/2021).


Ia melanjutkan, program ekspor juga mencatatkan peningkatan transaksi harian hingga 6 kali lipat dalam kurun waktu setengah tahun (Juni 2020-Januari 2021). Melanjutkan komitmen tersebut, di bulan Februari 2021, 1,5 juta produk pedagang lokal berhasil diekspor ke Malaysia, Singapura, dan Filipina.


Sebelumnya, Shopee juga berkolaborasi dengan Sekolah Ekspor, asosiasi gabungan antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia serta Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (SMESCO) untuk mewujudkan 500.000 eksportir hingga tahun 2030.


Program ini dimulai pada awal Maret 2021 dan juga didukung Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian Perdagangan. Handhika menyebut kolaborasi yang dilakukan Shopee dengan Sekolah Ekspor menegaskan komitmen Shopee untuk mendukung dan mendorong UMKM Indonesia untuk melakukan ekspor.


"Melalui program '500.000 Eksportir Baru' dari Sekolah Ekspor ini, kami berupaya untuk dapat andil mengimplementasikan program lanjutan guna menciptakan cakupan dan jangkauan program ekspor yang lebih luas lagi melalui penerapan ekspor di literasi digital," pungkasnya.

https://trimay98.com/movies/the-earth-is-round/


Perbandingan Spesifikasi ROG Phone 5, Mi 11 dan Find X3 Pro


Tiga ponsel yang ditenagai Snapdragon 888 akan hadir di Indonesia, yakni ROG Phone 5, Mi 11 dan Find X3 Pro. Berikut perbandingan spesifikasi ketiga ponsel tersebut.

ROG Phone 5

ROG Phone 5 dirilis Asus pada 10 Maret lalu. Ada tiga versi yang diluncurkan, yakni ROG Phone 5, ROG Phone 5 Pro dan ROG Phone 5 Ultimate.

Ponsel gaming ini membawa sejumlah peningkatan dari ROGPhone 3 yang dirilis tahun lalu. Layarnya jauh lebih lapang dengan bentangan 6,78 inch dengan resolusi Full HD+. Refresh ratenya masih 144 Hz, namun kini terlindungi kaca Gorilla Glass Victus.


Asus memadukan Snapdragon 888 dengan RAM LPDDR5 hingga 18 GB. Sementara memori internalnya UFS 3.1 hingga 512 GB.


Asus ROG Phone 5Asus ROG Phone 5 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tersemat tiga kamera di bagian belakang, terdiri dari 64 MP, 13 MP (ultra-wide) dan 5 MP (makro). Sementara kamera depannya 24 MP.


Baterai punya kapasitas 6.000 mAh. Dilengkapi dengan pengisian cepat 65W.


Asus sudah mengonfirmasi ROG Phone 5 ke Indonesia. Hanya saja jadwalnya belum diungkap demikian pula varian mana yang akan dihadirkan.


Xiaomi merilis Mi 11 secara global pada Februari lalu. Dijadwalkan 16 Maret nanti, ponsel tersebut mendarat di Indonesia.


Mi 11 adalah ponsel pertama yang memakai Snapdragon 888. Mengusung layar AMOLED 6,81 inch dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz.


M11 Lei Jun EditiionM11 Lei Jun Editiion Foto: Sina Mobile

Sementara itu kamera utamanya punya resolusi 108 MP yang punya ukuran sensor sebesar 1/1,33". Kamera tersebut bersanding dengan lensa ultra-wide 13 MP, dan kamera makro 5 MP.


Sementara kamera depannya adalah 20 MP, tersimpan dalam hole punch di layarnya. Xiaomi menyertakan baterai berkapasitas 4.600 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 55W.


Oppo merilis Find X3 Pro pada 11 Maret. Sudah dipastikan akan hadir di Indonesia, namun belum diketahui jadwalnya.


Oppo Find X3 Pro hadir dalam layar OLED berukuran 6,7 inch dengan resolusi QHD+, adaptif refresh rate 120Hz dan satu miliar warna. Tepiannya dibuat melengkung memberikan kesan lebar dan nyaman dipandang.


Sektor kamera masih dikedepankan Oppo. Kamera Find X3 Pro wide dan ultra-wide memiliki sensor IMX766 50MP, hasil kolaborasi dengan Sony. Keduanya mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna.

https://trimay98.com/movies/bumi-itu-bulat/

Minggu, 14 Maret 2021

Jika Tokopedia dan Gojek Merger, Peta Persaingan Akan Berubah?

 Rumor merger antara Gojek dan Tokopedia kembali merebak. Kalau sampai keduanya benar-benar merger, apakah peta persaingan akan berubah?

Kalangan analis telah mengindikasikan merger sebagai langkah kritis untuk memperkuat posisi Tokopedia melawan Shopee, yang terus mengikis pangsa pasar sebelumnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, menurut survei iPrice, Tokopedia tidak lagi menjadi pemimpin pasar dan menyerahkan posisinya pada Shopee pada Q4 2019. Nah, merger antara Gojek dan Tokopedia ini dianggap bakal memperkuat posisi Tokopedia dalam melawan Shopee.


Sementara itu laporan yang membandingkan antara Gojek dan Grab pun bermacam, dengan temuan-temuan yang berbeda. Salah satunya laporan CLSA baru-baru ini yang mensurvei 450 pengguna di Jabodetabek.


Dalam laporan tersebut ditemukan kalau 35% pengguna memilih memakai GoFood, dan 20% menggunakan Grab Food, sementara 43% menggunakan keduanya.


Menurut pengamat ekonomi dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Bhima Yudhistira, peta persaingan baik bisnis ecommerce maupun ride hailing tak akan berubah jika Gojek merger dengan Tokopedia.


Menurutnya, Tokopedia tetap akan bersaing melawan Shopee dan Lazada di ranah ecommerce, sementara Gojek juga akan tetap bersaing dengan Grab di ranah ride hailing dan food delivery. Begitu juga dengan Gopay yang harus bersaing dengan ShopeePay, OVO, dan LinkAja di ranah pembayaran digital.


Sepertinya entitas baru ini akan mengejar sejumlah kelinci pada saat yang bersamaan, dan hal itu bukan posisi yang ideal, apalagi mengingat Tokopedia, Gojek, dan GoPay saat ini belum menjadi pemimpin pasar di industrinya masing-masing," pungkas Bhima.


Dengan penurunan ekonomi yang sedang berlangsung, kemungkinan akan menghadirkan tantangan besar bagi entitas hasil merger untuk memperoleh keuntungan dalam jangka pendek hingga menengah. Faktanya, setelah bergabung, Gojek dan Tokopedia mungkin akan memasuki arena pertempuran terbesar mereka.

https://kamumovie28.com/movies/ave-maryam/


Ini Harga Oppo Reno5 Marvel Avengers dan Jadwal Undangan Pembelian


 Oppo akhirnya mengungkap harga Reno5 Marvel Avengers Edition. Selain itu mereka membeberkan jadwal sebar undangan pembelian ponsel tersebut.

Reno5 Marvel Avengers Edition bakal dijual lewat Tokopedia dengan harga Rp 5.699.000. Oppo akan mulai menjual ponsel edisi terbatasnya ini pada 15 hingga 31 Maret mendatang.


Namun untuk membelinya diperlukan undangan. Rencananya Oppo akan sebar undangan tersebut mulai 12 Maret mendatang melalui akun media sosial resminya.


"Pertama akan dibagikan melalui Instagram Oppo Indonesia, kemudian disusul beberapa tech youtuber, KOL seperti Billy Davidson, Robby Purba, Yoshi Sudarso, Rio Motret dan Chelsea Islan dan juga beberapa media ternama di Indonesia serta komunitas Marvel seperti Marvel Indo dan Breakdown Channel Universe," terang Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.


Lanjut Aryo menerangkan Oppo berupaya mencegah kelangkaan perangkat yang terjadi saat dijual melalui Tokopedia. Untuk itu pihaknya membuat kode undangan yang sesuai dengan jumlah perangkat yang dapat dibeli konsumen.


"Konsumen tidak perlu khawatir akan kehabisan ketika perangkat," ujar Aryo.


Reno5 Marvel Edition hadir dengan tampil spesial. Pada bagian penampang belakang, Oppo mendesain perangkat ini dengan menggabungkan berbagai karakter dan element dari seri Marvel Avengers untuk menciptakan sebuah item koleksi bagi fans Marvel.


Perpaduan warna hitam, abu - abu, perak dan merah memberikan kesan perangkat yang memiliki teknologi tinggi yang terinspirasi dari teknologi superhero Marvel. Pada bagian tengah, terdapat logo Avengers dan elemen perisai dari Captain America. Desain X pada bagian belakang dibuat berdasarkan logo dari Black Widow, sementara struktur sarang lebah terinspirasi dari pakaian yang dikenakan oleh para Avengers.

https://kamumovie28.com/movies/suporter-masuk-pesantren/