Selasa, 13 April 2021

Redmi Note 10 Pro Edisi Khusus Hadir di Mi Fan Festival 2021

 - Xiaomi kembali menggelar Mi Fan Festival (MFF), yang untuk tahun 2021 ini bertema 'Jelajahi Segala Kesempatan'. Salah satu yang ditawarkan adalah Redmi Note 10 Pro Edisi Khusus.

MFF 2021 ini adalah gelaran ke-10, dan menjadi ajang rutin yang digelar setahun setelah Xiaomi berdiri. Xiaomi menyebut MFF digelar sebagai bentuk terima kasih terhadap dukungan Mi Fan yang menjadi pendorong bagi Xiaomi.


Di kancah global, perhelatan Mi Fan Festival 2021 diisi dengan promo belanja yang dimulai pada tanggal 6 April dengan berkolaborasi bersama 70 platform online dan 300 partner online di 59 negara.


Sementara di Indonesia, Xiaomi punya beberapa penawaran menarik di mi.com, Authorized Mi Store, serta berbagai mitra online mereka di Shopee, Lazada, JD.ID, Akulaku, Blibli, Tokopedia, dan Bukalapak.


Salah satu produk menarik di MFF 2021 ini adalah Redmi Note 10 Pro MFF Special Edition, yang hadir dengan kemasan dengan desain khusus. Redmi Note 10 Pro sendiri adalah ponsel mid-range dengan layar Super AMOLED 120Hz, dengan prosesor Snapdragon 732G.


Redmi Note 10 Pro MFF Special Edition ini disiapkan sebagai suvenir dari perhelatan ini, Redmi Note 10 Pro MFF Special Edition akan dijual dengan jumlah terbatas.


Xiaomi pun memperkenalkan lagu tema untuk Mi Community global yang berjudul 'Melody for mi'. Lagu ini diciptakan secara bersama oleh Mi Fan dari 15 negara. Setidaknya 1.000 Mi Fan berpartisipasi dalam proyek pembuatan lagu ini dan kontribusi dari 30 Mi Fan dipilih untuk digunakan dalam komposisi musik dan lirik.


"Lagu ini adalah cerminan dari kultur Xiaomi dalam membangun interaksi dengan para pengguna dan menjadikan mereka sebagai bagian dari perjalanan Xiaomi. Sejak awal, Mi Fan bergabung ke Mi Community untuk memberikan saran dan masukan untuk membantu pertumbuhan Xiaomi di masa mendatang," tulis Xiaomi dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (6/4/2021).

https://kamumovie28.com/movies/frenzy/


Dijual Hari Ini, Berikut Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10


Setelah dirilis pada 30 Maret lalu, kini Xiaomi mulai menjual Redmi Note 10 series di Indonesia. Ini adalah harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10.

Salah satu keunggulan dari Redmi Note 10 series adalah penggunaan layar AMOLED, yang biasanya hanya tersedia di HP dengan harga di atas Rp 4 juta. Sementara Redmi Note 10 harganya adalah Rp 2,4 juta. Apa sih keunggulan layar Super AMOLED yang dipakai di HP ini?


Lebih responsif

Dibandingkan AMOLED biasa, layar Super AMOLED tak membutuhkan lapisan layar sentuh tambahan, karena sudah terintegrasi. Hal ini membuat respon yang lebih cepat dan bisa ditingkatkan dengan refresh rate yang tinggi.


Pada Redmi Note 10 Pro, layar Super AMOLED DotDisplay seluas 6,67" dilengkapi dengan 120Hzrefresh rate. Ditambah lagi dengan touch sampling rate 240Hz, yang membuatnya lebih responsif.


HP dengan layar Super AMOLED punya konsumsi daya yang cukup rendah, karena tak membutuhkan backlighting, dan bisa menghasilkan cahaya tanpa panas berlebihan.


Panel-panel pada layar Super AMOLED juga menyesuaikan konsumsi energi dengan tingkat kegelapan warna yang muncul, jika warna semakin gelap maka konsumsi daya semakin rendah.


Dibandingkan dengan layar AMOLED, layar Super AMOLED memiliki performa yang jauh lebih baik dengan peningkatan 20% layar lebih terang dan20% konsumsi baterai yang lebih rendah.


Pada Redmi Note 10, efisiensi daya baterai tetap terjaga berkat layar 6.43 inch Super AMOLED DotDisplay yang tajam serta dukungan dari Snapdragon 678. Perangkat ini juga menjadi HP pertama di Indonesia yang hadir dengan chipset tersebut.


Penjualan perdana Xiaomi Redmi Note 10 series dimulai hari ini, 6 April 2021 pada pukul 13 siang tadi. Penjualannya dilakukan di Mi.com, Shopee, dan Authorized Mi Store dengan harga perkenalan mulai dari Rp 3,5 juta untuk Redmi Note 10 Pro (6GB/64GB) dan Rp 2,5 juta untuk Redmi Note 10 (4GB/64GB).

https://kamumovie28.com/movies/airlift-2/

GoFood & Digitarasa Bekali 20 UMKM Kuliner Resep Sukses Bisnis Digital

 Program akselerator startup kuliner Digitarasa yang hadir sejak awal 2020 kembali mengadakan pelatihan untuk 20 pengusaha kuliner anak bangsa. Program yang kini dijalankan merupakan angkatan (batch) ketiga, di mana sebelumnya peserta telah dipilih melalui seleksi ketat dari hampir 3.000 pendaftar program yang berasal dari Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar.

Sebagaimana diketahui, platform digital kini semakin diandalkan para pengusaha/UMKM kuliner guna menjangkau pelanggan setia dan memasarkan produknya. Untuk itu, pengusaha kuliner/UMKM perlu terus meningkatkan ilmu dan keterampilan khususnya terkait pemasaran atau berbisnis di era yang serba digital, sehingga dapat menjawab kebutuhan dan preferensi konsumen.


Head of GoFood & Platform Merchant Marketing Gojek, Felicia Wijaya mengungkapkan pada batch ketiga ini, GoFood berbagi resep sukses berbisnis kuliner kepada pelaku UMKM dengan memanfaatkan strategi promosi digital yang efektif.


Ia menilai salah satu strategi yang membuat bisnis kuliner jauh lebih menarik adalah dengan strategi pemasaran yang baik, termasuk lewat program promosi atau diskon. Apalagi, hampir seluruh pelanggan GoFood memilih berbelanja dari restoran yang menawarkan promosi.


"Di GoFood, kami membuka peluang seluas-luasnya bagi mitra usaha yang ingin menjalankan strategi promosi dengan mudah dan efektif. Pelaku usaha dapat memilih sendiri jenis promosi yang sesuai dengan target bisnisnya, seperti jenis promo 'menu rekomendasi' diskon di item menu, diskon total belanja, hingga diskon ongkos kirim," jelas Felicia dalam keterangan tertulis, Selasa (6/4/2021).


Ia pun memaparkan data internal GoFood selama tahun 2020 yang mencatat adanya peningkatan penjualan pada mitra usaha GoFood yang mengikuti promo. Ia melanjutkan besaran peningkatannya mencapai 4 kali lipat dibandingkan dengan yang tidak mengikuti promo.


Selain membuat promosi dengan menawarkan berbagai skema diskon, lanjutnya, mitra usaha juga dapat menerapkan strategi rekomendasi menu. Adapun strategi dapat digunakan untuk membuat mitra usaha menjadi andalan pelanggan, caranya dengan menawarkan beberapa menu andalan secara rutin dan konsisten agar menjadi best seller.

https://kamumovie28.com/movies/airlift/


Lebih lanjut, Felicia menerangkan saat mulai dikenal, menu best seller tadi bisa dikombinasikan dengan menu baru yang sedang ingin dipromosikan dalam bentuk paket.


Ia menilai strategi ini semakin efektif di tengah pandemi karena turut menjawab tren pembelian makanan dalam jumlah banyak. Ia menilai hal ini disebabkan sebagian besar pelanggan banyak melakukan aktivitas di rumah bersama anggota keluarga.


"Tidak kalah penting dan sering kali terlupakan oleh mitra usaha adalah tampilan menu, seperti foto, nama dan deskripsi menu, hingga pengaturan kategori, sehingga bisa memudahkan konsumen dalam melakukan pencarian menu andalan. Hal ini cukup sederhana tetapi dapat membuat pelanggan semakin setia membeli dari resto," kata Felicia saat menjadi pembicara pada sesi bootcamp Digitarasa Batch 3.


Para peserta Digitarasa diberikan beberapa materi yang dibawakan langsung oleh beberapa pelaku kuliner ternama di Indonesia. Adapun materi pada bootcamp ini meliputi strategi manajemen bisnis F&B bersama CEO Mangkokku Julius Kartadinata, perencanaan dan pelaporan keuangan dari SVP Kopi Kenangan Rahmad Budiarjo, strategi meningkatkan skala bisnis kuliner bersama CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata, seluk beluk dunia kuliner bersama CEO Digitarasa Chef Arnold Poernomo, serta berbagai materi lain dari para pelaku bisnis kuliner Tanah Air lainnya.


Pelatihan akan dilanjutkan dengan pendampingan atau mentoring terkait pengelolaan bisnis kuliner yang dilakukan secara personal dan terfokus. Nantinya, pelatihan ini juga akan ditutup dengan sesi business review untuk menilai kesiapan bisnis kuliner dalam melakukan ekspansi.


Sementara itu, salah satu peserta Digitarasa Batch 3 sekaligus Founder WAFWAF, Andini Kusumawardhani mengatakan dalam mengembangkan bisnis kuliner, dirinya selama ini hanya fokus pada profit. Ia menilai adanya kesempatan untuk belajar dari para pembicara hebat serta berbagi pengalaman dengan sesama pengusaha kuliner dari berbagai daerah di Indonesia sangat membuka matanya.


"Banyak hal yang bisa digali lebih jauh terkait strategi promosi dan pengembangan bisnis. Saya senang para pakar kuliner Indonesia terus fokus mengembangkan industri ini, sehingga kami yang memulai bisnis dari usaha kecil bisa lebih optimis untuk beradaptasi dan bangkit di tengah berbagai tantangan," ungkapnya.

https://kamumovie28.com/movies/henry-viii-and-his-six-wives/