Minggu, 02 Mei 2021

Telkom Pastikan Kualitas Layanan Ramadhan-Idul Fitri Lancar

   PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memastikan kualitas layanan prima ke pelanggan, terutama di saat Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dengan menggelar kegiatan tahunan TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadhan Idul Fitri) 2021.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, mengatakan TelkomGroup Siaga RAFI 2021 diselenggarakan secara nasional hingga seluruh Telkom Regional yang terdiri dari tiga program utama, antara lain layanan prima, paket khusus, dan Telkom Berbagi. Pihaknya menyadari pentingnya konektivitas sebagai salah satu roda penggerak percepatan ekonomi terlebih di saat menjelang Idul Fitri.

https://indomovie28.net/movies/harry-potter-and-the-chamber-of-secrets/


"Untuk itu, kami siapkan petugas posko yang standby 24 x 7 demi memastikan kualitas layanan TelkomGroup tetap prima hingga saat Lebaran, di mana kegiatan conference call dan video conference akan marak digunakan oleh keluarga yang ingin bersilaturahmi walau berjauhan," ungkap Ririek dalam keterangan tertulis, Kamis (22/4/2021).


Hal ini dia ungkapkan saat melakukan kunjungan kerja Direksi TelkomGroup Siaga RAFI 2021 yang didampingi Direktur Keuangan Telkom Heri Supriadi di wilayah Telkom Regional III, di Bandung (21/4).


Dalam kegiatan tersebut, Ririek menyerahkan secara simbolis bantuan TelkomGroup Berbagi berupa bedah panti asuhan dan pesantren, santunan anak yatim, dan santunan duafa. Adapun total bantuan yang diberikan untuk Telkom Regional di seluruh Indonesia mencapai Rp 1,6 miliar. Selain itu, dilaksanakan juga program LinkAja Charity yaitu Program Sahabat Ramadhan sebagai media untuk karyawan yang ingin berbagi kepada sesama.


Selain menyerahkan bantuan TelkomGroup Berbagi, pihaknya juga meninjau infrastruktur di Posko TelkomGroup yang berlokasi di Graha Merah Putih, Bandung. Ririek meninjau kesiapan layanan TelkomGroup, terutama di wilayah Telkom Regional III Jawa Barat selama Bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri.


Ririek juga mengunjungi data center neuCentrIX Lembong yang merupakan inisiatif TelkomGroup yang menyasar pangsa pasar wholesale industri telekomunikasi dan ekosistem digital melalui penyediaan layanan data center dengan coverage luas dan berdaya saing global.


Menurutnya, bersaing dengan berbagai pelaku bisnis global dan domestik, Telkom optimistis selanjutnya dapat memperluas kapasitas dan jangkauan data center di berbagai kota di Indonesia.


Lebih lanjut, Ririek mengingatkan petugas dan karyawan yang beraktivitas agar tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 masih berlangsung. Selain itu, Ririek juga melihat Digital Marketing Operation yaitu sistem data analytics yang digunakan untuk kebutuhan pemasaran dan mengetahui voice of customer IndiHome.


Dia berharap TelkomGroup Siaga RAFI 2021 dapat menjadi wujud keberadaan BUMN untuk Indonesia, khususnya Telkom, dapat benar-benar dirasakan manfaatnya tak hanya untuk pelanggan tapi juga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat memaknai Bulan Suci Ramadhan serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.


"Selain itu, Telkom juga meyakini bahwa pandemi telah mengubah adopsi digital masyarakat. Semoga dengan adanya digitalisasi yang dihadirkan Telkom dapat mempermudah aktivitas masyarakat dan nantinya menjadikan Indonesia menjadi lebih baik lagi," pungkas Ririek

https://indomovie28.net/movies/the-runner/

Urgensi Digitalisasi Keamanan di Era Pandemi

 Perkembangan teknologi yang pesat menuntut efektivitas dalam segala bidang, termasuk dalam sistem pengamanan. Tuntutan akan efektivitas semakin meningkat di era pandemi.

Menjawab kebutuhan ini, startup eGuards Indonesia mengembangkan Sistem Manajemen untuk industri keamanan (penyedia maupun pengguna jasa keamanan) yang mencatat pelaporan proses/sistem keamanaan secara digitalisasi Security Technology (SecTech).


Sebelumnya, semua sistem manajemen data di lapangan dilakukan dengan sistem manual. Hal ini menyulitkan petugas karena harus selalu menulis, melaporkan, menyimpan hingga mengarsipkan data atau dokumen dalam jumlah besar. Belum lagi waktu yang diperlukan tentu tidak sebentar untuk menelusuri dan melakukan rekapitulasi dengan luas wilayah Indonesia.


Untuk itu, eGuards Indonesia melalui Aplikasi Sistem Manajemen Keamanan berupaya memenuhi kebutuhan operasional keamanan di lapangan agar lebih efektif dan efisien dengan berbagai fitur yang disediakan.

https://indomovie28.net/movies/lady-supercop/


"Industri keamanan atau pengamanan adalah Industri tertua ke dua yang terus ada dari zaman dahulu sampai sekarang, bahkan terus sampai ke depannya. Dengan adanya pandemi sekarang ini, dan juga tantangan serta transparansi, real-time monitoring dan report, kami yakin kehadiran eGuards dapat menjadi solusi dan meningkatkan efisiensi serta optimalisasi kinerja industri pengamanan di Indonesia," kata founder dan CEO eGuards Indonesia, Fauzi Ishak lewat keterangan tertulis.


Ditambahkannya, penerapan normal baru pada semua lini kehidupan di dunia saat ini dan Indonesia khususnya, sudah menjadi keharusan, apalagi untuk beradaptasi dengan keadaan dan situasi yang tidak menentu.


Aplikasi ini sudah dikaji dan dikembangkan demi menjawab segala permasalahan di operasional keamanan. Selain efektif dan efisien baik segi waktu dan biaya, nilai tambah lain dari aplikasi ini adalah sistem pelaporan monitoring secara realtime, cepat, dan akurat.


Tentu hal ini sangat dibutuhkan dalam sistem keamanan agar segala informasi lebih mudah disampaikan. Sistem Manajemen Keamanan menerapkan sistem paperless dan sangat kompatibel digunakan selama pandemi, di mana kita selalu dianjurkan untuk menjaga jarak dan mengurangi kontak langsung satu sama lain.


Berikut ini fitur utama aplikasi eGuards untuk pengamanan yang efisien:


1. Fitur kehadiran


Membantu petugas dilapangan untuk melakukan laporan kehadiran sebelum memulai aktivitas di lapangan menggunakan foto diri, termasuk saat selesai bertugas


2. Fitur laporan kejadian


Segala bentuk kejadian dapat tersimpan dan tersusun dengan rapi, sebagai bentuk bukti laporan akan kesadaran (awareness) terhadap tugas dan tanggung jawab keamanan


3. Fitur kecurigaan


Petugas diharapkan dapat melakukan tindakan intelijen terhadap lokasi mereka bertugas. Fitur ini membantu mendokumentasikan informasi sebagai bentuk interitas


4. Fitur buku tamu digital


Mempermudah pencatatan atas kunjungan dan undangan yang datang ke instansi/perusahaan sehingga dapat diberikan kesimpulan atas laporan kunjungan tersebut.


Pengguna juga bisa mendapatkan fitur tambahan guna melakukan optimalisasi pelayanan pada jasa pengamanan di lapangan seperti

• fitur digitalisasi patroli

• monitoring barang (inbound/outbound checkers)

• monitoring CCTV

• visitor counter

• client/employee break.

https://indomovie28.net/movies/shadow-cop/