Senin, 17 Mei 2021

Centro Dinyatakan Pailit!

 PT Tozy Sentosa, pengelola Centro Department Store dan Parkson Department Store dinyatakan pailit. Sebelumnya, pengelola Centro tersebut digugat pailit oleh para pemasoknya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

"Benar hari ini, Senin, 17 Mei 2021, PT Tozy Sentosa (Centro) telah pailit. Hal ini berdasarkan hasil voting dari para kreditur dan rekomendasi Hakim Pengawas," ungkap Humas PN Jakpus, Bambang Nurcahyono kepada detikcom, Senin (17/5/2021).


Dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara PN Jakpus, gugatan sebelumnya didaftarkan dengan nomor perkara 106/Pdt.Sus-PKPU/2021/PN Jkt.Pst. Gugatan didaftarkan oleh 5 perusahaan pemasok yaitu PT Primajaya Putra Sentosa, PT Indah Subuh Sejati, PT Multi Megah Mandiri, PT Harindotama Mandiri, dan PT Mahkota Petriedo Indoperkasa. Kelimanya mengajukan 7 petitum.


Pertama, untuk mengabulkan permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) terhadap Tozy Sentosa yang beralamatkan di Parkson Office Building Lantai 7-8 CBD Bintaro Jaya Sektor VII, Tangerang Selatan.


Kedua, menetapkan PKPU sementara terhadap Tozy Sentosa untuk paling lama 45 hari terhitung sejak putusan a quo diucapkan.


Ketiga, penggugat meminta untuk menunjuk Hakim Pengawas dari Hakim-Hakim Niaga di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk mengawasi proses Penundaan PKPU termohon.


Keempat, penggugat meminta untuk menunjuk dan mengangkat Anthony L.P. Hutapea, S.H., M.H. dan Fitri Safitri, S.H. sebagai pengurus proses PKPU Tozy Sentosa.


Kelima, penggugat meminta pengadilan menetapkan sidang Rapat Permusyawaratan Hakim untuk mendengar laporan Hakim Pengawas tentang perkembangan yang dicapai selama proses PKPU sementara paling lambat pada hari ke-45 terhitung sejak putusan PKPU sementara a quo diucapkan.

Keenam, memerintahkan pengurus/tim pengurus untuk memanggil termohon PKPU serta kreditur yang dikenal dengan surat tercatat atau melalui kurir, untuk menghadap dalam sidang yang diselenggarakan paling lambat pada hari ke-45 terhitung sejak putusan PKPU sementara a quo diucapkan.


Ketujuh, membebankan seluruh biaya perkara kepada termohon PKPU yakni Tozy Sentosa.


Untuk diketahui, gugatan ini didaftarkan pada tanggal 3 Maret 2021, di mana sidang pertama telah dilakukan pada 10 Maret 2021. Lalu, dilanjutkan sidang lanjutan pada 17 Maret 2021 dan persidangan terakhir per 31 Maret 2021 lalu.

https://cinemamovie28.com/movies/dances-with-dragon/


Jadwal Babak Playoff MPL ID Season 7: RRQ Hoshi vs Genflix Aerowolf


 Babak regular season MPL ID Season 7 telah berakhir. Pertandingan ditutup oleh laga El Clasico dan Onic berhasil memimpin puncak klasemen.

Kini MPL ID Season 7 telah memasuki babak Playoff. Sebanyak enam tim akan bertanding untuk membuktikan siapa yang terkuat dan merebut gelar juara Mobile Legends Professional League Season 7.


Enam tim yang akan bertanding, yakni Onic, Evos Legends, RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, Alter Ego dan Genflix Aerowolf. Dua tim teratas di babak regular season, yaitu Onic dan Evos Legends telah mengamankan posisi di upper bracket.


Jadwal Babak Playoff MPL ID Season 7

Pertandingan pertama babak playoff MPL ID Season 7 menyajikan laga antara Sang Raja, RRQ Hoshi vs Genflix Aerowolf. Pertandingan kedua mempertemukan Bigetron Alpha vs Alter Ego.


Bagi tim yang kalah pada pertandingan tersebut akan langsung gugur dan tidak bisa bertanding lagi. Mengingat performa yang sangat baik dari RRQ Hoshi, di atas kertas, mereka seharusnya bisa mengalahkan Genflix Aerowolf.


Namun dari dua laga yang mempertemukan mereka di babak reguler season, masing-masing mengantongi satu kemenangan. Pada minggu ketiga, Genflix Aerowolf berhasil mengalahkan Sang Raja dengan skor 1 - 2.


Sedangkan pada minggu ketujuh, RRQ Hoshi berhasil mengalahkan Genflix Aerowolf dengan skor 0 - 2. Ini akan menjadi momen seru yang sayang untuk dilewatkan.


Jumat, 30 April 2021

Match 1: RRQ Hoshi vs Genflix Aerowolf - 13.00 WIB

Match 2: Bigetron Alpha vs Alter Ego - 15.50 WIB

Match 3: Pemenang match 1 vs Evos Legends - 18.50 WIB

Sabtu, 1 Mei 2021

Match 4: Pemenang match 2 vs Onic - 13.00 WIB

Match 5: Tim kalah match 3 vs tim kalah match 4 - 15.50

Match 6: Pemenang match 3 vs pemenang match 4 - 18.50

Minggu, 2 Mei 2021

Match 7: Tim kalah match 6 vs tim kalah match 5 - 13.20 WIB

Match 8: Pemenang match 6 vs pemenang match 7 - 16.40 WIB

Bila RRQ Hoshi berhasil mengalahkan Genflix Aerowolf, maka kita kembali akan disajikan laga El Clasico untuk ketiga kalinya di MPL ID Season 7. Karena bila Sang Raja menang di pertandingan pertama, mereka akan bertemu Evos Legends di match 3.


Menurut detikers, apakah RRQ Hoshi dapat mengalahkan Genflix Aerowolf? Mari saksikan keseruannya di Channel Youtube MPL Indonesia.

https://cinemamovie28.com/movies/the-thief-of-time/


Minggu, 16 Mei 2021

Joyce Gaspersz Pakai Strategi Hyperlocal Kembangkan Layanan Grab di RI

 Pada medio 2014, Grab membuka jejaring bisnisnya di Indonesia dengan menyediakan layanan on-demand ride hailing. Dalam waktu cukup singkat, sekitar 6 tahun, Grab berekspansi cukup pesat dan menjelma menjadi superapp terdepan di Indonesia, juga 7 negara lainnya di Asia Tenggara.

Keberhasilan Grab mendapatkan kepercayaan konsumen di Indonesia dan negara-negara lainnya, tak lepas dari peran penting dari para figur di belakangnya. Salah satunya adalah Joyce Gaspersz, seorang perempuan yang kini menjabat Senior Product Operations Management Leader di Grab.

https://trimay98.com/movies/truant-heroes/


Joyce mengungkapkan dirinya tertarik bergabung dengan Grab karena melihat perusahaan tersebut memiliki nilai dan misi yang sejalan dengan dirinya. Menurutnya Grab mampu menyediakan layanan yang bermanfaat bagi masyarakat luas, dan secara beriringan kehadiran Grab juga membuka lapangan pekerjaan bagi jutaan orang seperti mitra pengemudi, mitra merchant, UMKM, warung tradisional dan lainnya.


"Waktu itu saya melihat Grab menyediakan layanan yang memberikan dampak positif secara langsung ke masyarakat Indonesia. Saat saya bergabung, Grab fokus pada layanan ride-hailing dimana Grab bisa membuka lapangan kerja baru untuk ribuan mitra pengemudi di Indonesia," papar Joyce dalam perbincangan dengan detikcom belum lama ini.


"Kemudian seiring dengan berjalannya waktu, Grab pun bertransformasi menjadi superapp dimana kami bisa lebih banyak memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai layanan kami seperti pengantaran makanan, digitalisasi warung, dan lainnya," imbuhnya.


Awal bergabung dengan Grab 6 tahun lalu, Joyce menempati posisi Business Development Manager. Ia berperan dalam menentukan strategi untuk pengembangan bisnis Grab di Indonesia yang terbilang masih muda.

Lulusan Fakultas Teknik Universitas Atmajaya ini bercerita Grab menerapkan strategi hyperlocal untuk menemukan formulasi produk dan layanan yang tepat di setiap wilayah operasinya. Grab, kata Joyce, menganalisa dan mempelajari kebutuhan hingga keterbatasan yang dihadapi konsumen di setiap wilayah, lalu menghadirkan solusi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya.


"Kami ingin mendengarkan langsung dari para pengguna apa yang menjadi kebutuhan mereka sehari-hari, apa yang menjadi tantangan mereka dalam menjalankan kesehariannya. Oleh karena itu, untuk mengerti apa yang mereka butuhkan, kami mengumpulkan banyak Insight dan data-data yang kami dapatkan dari riset ada berupa interview atau dari focus group discussion (FGD)," jelas Joyce.


Ia menambahkan Grab selalu memastikan produk yang dibuat dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Hal itu sejalan dengan misi GrabforGood, untuk memastikan semua orang bisa menikmati manfaat positif dari teknologi. .


"Salah satu contohnya aturan ganjil-genap di Jakarta. Dengan adanya aturan ganjil-genap itu tentunya mempengaruhi experience dari para pengguna kami baik mitra pengemudi dan juga konsumen. Dengan teknologi AI, Grab memfilter secara real time plat nomor mitra pengemudi supaya pada saat konsumen booking memang mitra pengemudi yang dialokasikan plat nomornya sesuai dengan aturan ganjil-genap. Hal ini juga akhirnya meningkatkan produktivitas para mitra pengemudi dan konsumen kami," urai Joyce.


Joyce juga membidani lahirnya layanan GrabforBusiness yang merupakan layanan B2B antara Grab dengan perusahaan. Layanan ini dibuat karena Joyce yang saat itu menjabat Head of GrabForBusiness bersama tim melihat banyak perusahaan belum memiliki skema penyediaan layanan transportasi yang mudah diakses oleh setiap karyawan. GrabForBusiness menyederhanakan cara mendapatkan kendaraan bagi para karyawan yang ingin melakukan perjalanan bisnis.


"Temuan yang kami lihat sebagai insight yaitu korporasi jarang menggunakan corporate credit card untuk perjalanan bisnis karyawan. Untuk perjalanan bisnis biasanya perusahaan kasih voucher layanan transportasi, lalu ditagih ke perusahaan. Dengan insight seperti itu Grab menyesuaikan fitur dan layanan kami untuk mempermudah operasional perusahaan,," jelas Joyce.

https://trimay98.com/movies/shogun-and-little-kitchen/