Senin, 17 Mei 2021

Korut Siapkan Pasukan Drone Bunuh Diri Berteknologi Canggih

 Militer Korea Utara (Korut) baru-baru ini berhasil melakukan tes pengintaian dan penggunaan ofensif pasukan drone tak berawak. Drone ini dibekali teknologi canggih.

Dikutip dari Daily NK, drone tak berawak menjadi fokus perhatian militer Korut secara signifikan karena pemimpin Korut Kim Jong Un menyebut perkembangan mereka adalah tugas penting bagi negara.


Pengujian tersebut berlangsung selama tiga hari sejak 10 April di fasilitas pengujian di Distrik Banghyun di kota Gusong, Provinsi Pyongan Utara. Para peneliti, engineer, dan pejabat lain dari Departemen Industri Senjata, Akademi Ilmu Pertahanan Nasional, dan Biro Peninjau Senjata Kementerian Pertahanan mengamati tes tersebut.


Otoritas militer Korut ingin menyelesaikan pengujian pada 15 April, tepat pada saat ulang tahun pendiri bangsa Kim Il Sung, dan memberitahu kepada pimpinan negara pada 14 April bahwa mereka telah sukses melakukan tes stabilisasi data taktis dan teknis akhir dari drone.


Pimpinan militer tampaknya sangat terdorong oleh uji coba yang berhasil tersebut. Kim Jong Un kabarnya menyampaikan "pesan rasa syukur" yang ditandatangani secara pribadi. Dia mengatakan bahwa pengujian yang berhasil ini membangun landasan lain untuk mempromosikan kemajuan dan kekuatan Tentara Rakyat Korea.


Otoritas militer secara khusus menekankan fakta bahwa negara tersebut telah menyelesaikan pengembangan drone yang digunakan untuk ofensif yang mampu melakukan serangan bunuh diri yang tepat terhadap pasukan musuh.

Sementara itu, pihak berwenang Korut mengklaim telah berhasil menguji drone tak berawak yang dilengkapi dengan teknologi kendali universal. Keberhasilan ini kabarnya akan diteruskan dalam wujud pengembangan terbaru selama lima tahun ke depan.


Pencapaian ini mungkin akan menambah kekhawatiran Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang terkait perkembangan alutsista negeri komunis. Untuk diketahui, ketiga negara ini sempat memberi sanksi ekonomi terhadap pemerintahan Pyongyang yang makin berkeras dalam mengembangkan kemampuan rudal balistik antar benua.

https://cinemamovie28.com/movies/after-earth-1000-years-in-300-seconds/


Xiaomi Bongkar Isi Redmi Note 10 Series


 Xiaomi kembali melakukan sesi teardown yang dilakukan secara virtual lewat konferensi video. Kali ini giliran Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro yang dikuliti. Seperti apa?

Sesi teardown ini dilakukan oleh Senior Technical Support Engineer Xiaomi Indonesia Woro Prasetio. Sebelum mulai, ia mengingatkan bahwa proses membongkar ponsel seperti ini baiknya hanya dilakukan orang berpengalaman untuk menghindari kerusakan permanen saat dirakit kembali.


Woro mulai dengan membongkar Redmi Note 10. Sebelum dibongkar, perangkat ini dipanasi terlebih dahulu dengan suhu 75-80 derajat Celsius selama 3-4 menit agar perekat di cover belakangnya bisa dilepas dengan mudah. Setelah itu cover ini diangkat menggunakan suction cup.


Begitu cover diangkat, Woro langsung melepas 16 baut yang berada di bagian atas dan bawah ponsel untuk melepas middle frame dan membuka akses ke mainboard. Middle frame ini adalah lis yang mengelilingi bagian samping ponsel dan terbuat dari plastik.


Tombol power yang merangkap sebagai sensor sidik jari ikut terlepas, begitu juga dengan antena Wi-Fi dan GPS, setelah middle frame diangkat. Di bawahnya ada cover lensa kamera yang terpisah dengan middle frame.

https://cinemamovie28.com/movies/after-earth-a-fathers-legacy/

OPPO Ajak Berbagi Momen 1 Miliar Warna Lewat 2121 Future Photography

 OPPO baru saja memperkenalkan kampanye 2121 Future Photography Project. Kampanye ini mengajak masyarakat di seluruh dunia mengabadikan dan membagikan kenangan kehidupan melalui foto dan pesan yang ditampilkan di Instagram dengan hashtag #DearFuture2121 dan #ShotOnOPPO.

Kampanye ini secara resmi diluncurkan oleh Global Brand Ambassador OPPO dan aktor pemenang Academy-Award Eddie Redmayne melalui video yang diunggah dalam akun Youtube OPPO. Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen menjelaskan kampanye ini berangkat dari momen sederhana sehari-hari yang dapat menjadi inspirasi foto yang mewakili keindahan 1 miliar warna penuh makna.

"Misalkan mengabadikan gambar bersama kerabat atau lingkungan alam yang indah di sekitar kita. Beberapa tahun belakangan ini juga memberikan banyak tantangan yang akan menjadi bagian sejarah kita dan foto-foto ini dapat menjadi bukti kekuatan manusia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (29/4/2021)

https://cinemamovie28.com/movies/after-earth/


"Kampanye 2121 Future Photography mengajak masyarakat untuk mengabadikan kenangan hidup yang memiliki arti penting tersebut dan tetap memiliki harapan terbaik untuk masa depan, 100 tahun dari sekarang," tambahnya.


Lebih lanjut, Patrick Owen mengungkapkan OPPO percaya momen berharga ada di sekitar kita, kapanpun dan dimanapun. Karenanya OPPO mengajak semua pecinta OPPO maupun pengguna smartphone pada umumnya untuk segera abadikan dan turut berbagi keistimewaan kenangan mereka melalui kampanye 2121 Future Photography ini.


"Unggah hasil foto tema 'Human Interest' atau 'Nature' beserta pesan singkat untuk masa depan atau cerita di balik foto tersebut sebanyak-banyaknya di IG Feed, mention dan tag akun @OPPOIndonesia, sertakan hashtag #DearFuture2121 #OPPOIndonesia, dan khusus bagi pengguna OPPO tambahkan #ShotOnOPPO," ucapnya.


"OPPO Indonesia akan memilih tiga pemenang dengan foto terbaik yang berhak mendapatkan masing-masing satu unit OPPO Find X3 Pro. Semua unggahan foto ditunggu paling lambat 20 Juni 2021 dan informasi selengkapnya dapat kunjungi akun Instagram @OPPOIndonesia," lanjutnya.


Sementara itu, Global Brand Ambassador OPPO dan aktor pemenang Academy-Award Eddie Redmayne juga telah berpartisipasi dalam kampanye ini dengan memotret berbagai momen terindah yang ia rasakan menggunakan OPPO Find X3 Pro.


Ia menuturkan banyak orang mengatakan gambar atau foto dapat menceritakan berbagai kisah, bahkan ada yang sampai kehilangan kata-kata. Bahkan, hal kecil dan sederhana terkadang dapat memiliki dampak yang besar.


"Momen berkesan dalam foto dibagikan dengan orang tercinta dan disimpan untuk dikenang di masa depan. Dengan foto, kita dapat menceritakan apa yang terjadi saat ini nanti di masa depan, membuat orang mengingat kita di momen terbaik," katanya.


Untuk meningkatkan partisipasi 2121 Photography Project, terutama di Indonesia, OPPO Indonesia juga meluncurkan video kampanye lokal yang menyertakan Brand Ambassador OPPO Indonesia Nicholas Saputra.

https://cinemamovie28.com/movies/son-on-the-run/