Rabu, 11 Juni 2014

Amanzi Waterpark. Wahana Air Seru di Palembang, Sumatera Selatan

Bagi Anda yang berada di Palembang dan mencari tempat seru untuk wisata bersama keluarga, mampirlah ke Amanzi Waterpark. Sesuai namanya, di tempat tersebut Anda bisa main air layaknya di waterboom. Fasilitasnya lengkap!

Menemukan wilayah terasing saat ini memang sulit dilakukan. Apalagi besar kemungkinan gangguan keamanan dan sulitnya meretas wilayah belukar, derasnya arus sungai yang pastinya sangat terisolir.

Namun, saat ini hal tersebut dapat kita lakukan dengan petualangan yang cukup mendebarkan. Tapi akan dipenuhi oleh suasana kemeriahan dan canda tawa.

Wisata bertemakan petualangan liar tersebut ternyata ada di Palembang, Amanzi Water Park. Wahana liburan keluarga ini mengangkat tema wisata air di wilayah suku purba primitif seperti di Afrika.

Terletak di Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, objek wisata ini berlokasi strategis dan wajib dikunjungi oleh travelers yang hobi menguji adrenalin. Wahana wisata Amanzi Water Park menyediakan beberapa jenis permainan seperti Kolam Arus River Nile, Kilimanjaro Tower, The Cyclone, The Velocity, The Raft, dan The Falls.

Wahana permainan tersebut dapat dinikmati sesuai dengan persyaratan pemain, seperti tinggi badan, umur, serta kelengkapan pakaian renang. Permainan-permainan tersebut dapat dinikmati dengan menggunakan single atau double ban, busa seluncur, serta dapat pula dinikmati dengan menggunakan badan langsung dari ketinggian 90 m sampai 120 m. Rute yang panjang dan tentunya sangat mendebarkan.

Wahana spesial untuk anak-anak juga disediakan di sini, yaitu Monkey Village yang dilengkapi dengan sasana yang aman untuk anak-anak dengan ketinggian air kolam rata-rata 30-40 cm. Fasilitas lain yang dapat dinikmati yaitu cafe, merchandise shop, ATM, akses free wifi, mushola, dan area parkir yang semuanya tersedia lengkap dan terawat dengan baik.

Seluruh bangunan di wahana ini dibuat semirip mungkin layaknya wilayah primitif purba dengan ukiran dan pahatan seperti Hierogliyph atau aksara purba. Tidak ketinggalan dengan tanaman-tanaman yang ada di seluruh wahana, dibuat menyerupai lingkungan purba seperti tanaman pinus dan paku-pakuan.

Serasa berada di wilayah belukar, pihak manajemen dan lifeguard pun dikondisikan berseragam ala koboi, lengkap dengan walkie talkie yang selalu berkoordinasi mengawasi keselamatan dan kenyamanan area dan pengunjung.

Wisata unik ala zaman purba di kota metropolitan memang menarik untuk dikunjungi. Datang dan pacu adrenalin di wisata air Amanzi Water Park Palembang, dan nikmati sensasi dahsyatnya.



Sensasi Alami di Air Terjun Tikalong, Kalimantan Barat


Banyak sekali lokasi wisata alam berupa riam atau air terjun di Provinsi Kalimantan Barat. Saya bersyukur dapat menikmati beberapa di antaranya. Salah satunya adalah air terjun Tikalong yang terletak di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Menuju air terjun Tikalong dapat ditempuh dari Kota Pontianak dengan mengendarai mobil dan memakan waktu 4 jam. Letaknya tidak jauh dari pusat Kota Bengkayang. Umumnya wisata alam di Kalimantan Barat tidak dipungut biaya alias gratis untuk dikunjungi. Walaupun gratis, semoga tidak menjadikan tempat wisata tersebut menjadi kotor ataupun tidak terawat.

Air terjun Tikalong, adalah air terjun yang mini. Air terjun ini tidak tinggi namun airnya deras dan jernih serta udara yang sejuk menjadikan lokasi ini tetap menjadi favorit masyarakat untuk berlibur. Banyak orang yang menikmati air terjun dengan bermain air dan berfoto-foto.

Air terjun ini menjadi lokasi wisata favorit karena letaknya yang mudah dijangkau. Selain itu, hutan yang masih asri di sekelilingnya menambah pesona kecantikan air Terjun Tikalong.

Di sana dapat pula kita jumpai tanaman Keladi Tikus dengan bunganya yang berwarna ungu. Tanaman yang unik.

Berkunjunglah ke air terjun Tikalong dan rasakan sensasi yang alami di sana.


Sumber : http://travel.detik.com/?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar