Selasa, 05 Januari 2021

Oppo Jual 1 Juta Unit Ponsel di Indonesia Sepanjang Desember 2020

 Oppo mengaku optimistis dengan pasar ponsel Indonesia di 2021. Optimisme ini timbul setelah melihat penjualan ponsel mereka sepanjang Desember lalu yang mencapai satu juta unit.

"Menutup tahun 2020 tepat pada 31 Desember yang lalu, hanya dalam satu hari kami berhasil menjual lebih dari 70.000 perangkat smartphone di Indonesia. Secara keseluruhan ada lebih dari satu juta perangkat yang berhasil terjual pada bulan Desember 2020," ungkap Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, Senin (4/1/2021).


"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan tergolong sangat baik pada kondisi pandemi seperti ini. Hal ini membuat kami semakin optimistis terhadap pasar smartphone pada tahun 2021," lanjutnya.


Sepanjang Desember kemarin, vendor asal China ini menggelar kampanye khusus bertajuk The Joy-Full Oppo Sale dengan memberikan cashback hingga Rp 1 juta. Kampanye penjualan ini diniali cukup berhasil menarik minat masyarakat Indonesia terhadap produk smartphone dan IoT Oppo sepanjang akhir tahun 2020.


"Beberapa produk unggulan yang menjadi pilihan konsumen pada Desember ini didominasi oleh perangkat Reno4, Reno4 F, A92 dan A53. Sementara Oppo Watch dan Enco W51 menjadi produk IoT yang paling banyak dibeli oleh konsumen pada periode ini," tambah Aryo.


Membuka 2021, Oppo sudah menyiapkan dua amunisi barunya untuk menggempur pasar. Ada Reno5 dan Reno5 5G, keduanya bakal diperkenalkan 12 Januari mendatang.


Oppo yakin dua jagoan barunya itu dapat menyumbang market share yang cukup besar bagi mereka pada awal tahun ini. Ini berkaca pada seri pendahulunya, Reno4, yang menjadi salah satu ponsel terlaris. Selain itu mereka pun punya pasar yang kuat di rentan harga Rp 3 hingga 5 jutaan.


"Selain memperkenalkan produk smartphone baru, ke depannya Oppo juga akan membawa berbagai ekosistem IoT baru ke tanah air. Mengingat Oppo sudah merubah visinya tidak sekedar menjadi produsen perangkat smartphone, namun menjadi perusahaan teknologi dengan berbagai inovasi yang akan membantu umat manusia," tutup Aryo.

https://nonton08.com/movies/putney-swope/


Makanan Cupang hingga Monstera Laku Keras di Tokopedia Sepanjang 2020


 Tokopedia merilis sembilan kategori produk yang paling laris dibeli sepanjang tahun 2020. Produk-produk tersebut laku keras dan diminati masyarakat seiring perubahan perilaku dan aktivitas selama pandemi. Ada yang pernah kamu beli?

Kesembilan produk tersebut di antaranya produk olahraga, dekor kamar, tanaman, koleksi cupang, masak di rumah sendiri, elektronik WFH, makanan dan pakaian lokal, produk bersih-bersih, dan produk new normal. Berikut daftar lengkapnya, dikutip dari Instagram resmi Tokopedia, Senin (4/1/2021):


1. Olahraga


Di dalam kategori ini, sepeda lipat, matras, yoga, dan smartwatch merupakan tiga produk paling terlaris sepanjang tahun 2020. Seperti diketahui gara-gara pandemi, tren olahraga dan terutama bersepeda masyarakat semakin meningkat.


Sebanyak 200 unit sepeda lipat merek lokal Element Indonesia bahkan terjual habis hanya dalam 40 detik lewat peluncuran eksklusif di Tokopedia beberapa waktu lalu. Hal ini berhasil memecahkan rekor MURI untuk penjualan sepeda lipat terbanyak dalam waktu satu menit.


2. Dekor Kamar


Smart lamp, keranjang kayu, dan makrame menjadi produk yang laris dalam kategori. Aktivitas di rumah aja akibat pandemi ternyata membuat sebagian masyarakat menghabiskannya dengan mendekor ulang hiasan di kamar dan rumahnya.


Peningkatan penjualan juga dirasakan mitra penjual Tokopedia. Misalnya Dewa Collection Bali, UMKM yang menjual berbagai produk makrame mengalami kenaikan penjualan hingga 450% hanya dalam beberapa bulan pandemi. Omzetnya mencapai puluhan juta.


3. Tanaman


Tanaman hias juga menjadi salah satu kategori produk yang laris sepanjang tahun 2020. Tanaman jenis Kaktus dan Monstera menjadi dua contoh jenis tanaman yang laku keras dibeli masyarakat lewat Tokopedia.

https://nonton08.com/movies/the-reckoning/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar