Kamis, 11 Juni 2020

Sambut New Normal, Warga di Klaten Tak Sabar Latihan Sepak Bola

Kerinduan warga Desa Teoloyo, Kecamatan Wonosari, Klaten, dan sekitarnya untuk menikmati pertandingan sepak bola sudah tak tertahankan. Meskipun aturan new normal untuk masyarakat umum belum ditetapkan Pemkab Klaten, tetapi warga mulai menata lapangan dan menggelar pertandingan latihan.
"Bola ini kan salah satu olahraga, penting untuk menjaga imun. Lapangan dibenahi dengan keamanan yang sudah disepakati dengan pemerintah desa dan puskesmas," ungkap Taufik dari karang taruna Desa Teloyo, Kecamatan Wonosari pada detikcom, Rabu (10/6/2020).

Taufik menyatakan lapangan dibenahi dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk berolahraga. Untuk itu perlu dipersiapkan.

"Pemerintah kan sudah mulai membebaskan mal, tempat ibadah, dan tempat lainnya. Jadi lapangan juga mulai dibenahi," lanjut Taufik.

Selama ini, lanjut Taufik, lapangan setiap hari digunakan untuk latihan rutin. Namun setelah ada Corona lapangan jadi tidak digunakan.

"Tapi perawatan rutin dua pekan sekali kita lakukan pemotongan rumput. Minggu ini sudah mulai dipakai tapi tim sewa," imbuh Taufik.

Tim daerah tetangga itu, kata Taufik menyewa lapangan untuk latihan. Sebab banyak lapangan tidak terawat selama pandemi COVID.

"Lapangan lain lama tidak dibuka jadi rusak. Terus ada yang juga mulai menyewa ke sini (lapangan Teloyo)," tambah Taufik.

Nantinya, jelas Taufik, untuk menyambut new normal pengelola akan menerapkan protokol kesehatan mencegah COVID-19. Misalnya harus bawa masker.

"Setelah nanti new normal penonton harus pakai masker. Kita sediakan tempat cuci tangan bagi penonton meskipun nantinya saat pulang juga cuci tangan," pungkas Taufik.

Pembina PS. Port Teloyo, Suwito, mengatakan selain penyediaan tempat cuci tangan dan perawatan lapangan, warga dan karang taruna juga sudah membuat tempat duduk.

"Kita buatkan tempat duduk. Jadi nantinya penonton tidak bergerombol," ungkap Suwito pada detikcom.

Pantauan detikcom di lokasi, sudah beberapa hari terakhir latihan digelar di lapangan Desa Teloyo. Mulai pukul 15.30 WIB masyarakat mulai berkumpul di tepi lapangan menyaksikan latihan.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemkab Klaten, Sri Nugroho, menjelaskan saat ini new normal baru diterapkan di lingkungan OPD, BUMD, kecamatan sampai desa. Aktivitas lainnya termasuk olahraga belum diizinkan.

"Belum. Olahraga, seni, dan budaya yang sifatnya event belum diizinkan. Jika peserta hanya maksimal 15 orang silahkan," kata Nugroho pada detikcom.

Wadaw! Ada Ikan Nila Nyangkut di Bokong Pria Ini

 Seorang pria 30 tahun dari Guangdong, China, dilaporkan harus menjalani operasi karena ada seekor ikan nila tersangkut di bokongnya. Sang pria datang ke rumah sakit pada 3 Juni lalu dengan keluhan sakit perut yang tak tertahankan.
Dikutip dari The Sun, lewat CT scan dokter menemukan ada seekor ikan tersangkut di area rektum pasien. Dokter berusaha mengeluarkan ikan tanpa operasi namun gagal karena durinya membuat ia tersangkut cukup kuat bahkan sampai merobek dinding usus.

Ketika ditanya perawat, sang pria mengaku tak sengaja menduduki ikan yang kemudian masuk ke dalam anusnya.

Pada akhirnya dokter terpaksa melakukan operasi, membedah perut pasien. Ikan berhasil dikeluarkan dengan kondisi sudah mulai membusuk.

Tak diketahui pasti bagaimana nasib pasien. Namun ia dilaporkan tak mengalami kondisi yang berbahaya.
https://kamumovie28.com/shingeki-no-kyojin-season-3-part-1-episode-5-subtitle-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar