Selasa, 23 Juni 2020

Mau Jadi Pegawai Bank? Intip Daftar Gajinya di Sini

Jasa keuangan khususnya perbankan saat ini masih menjadi salah satu sektor yang menarik untuk para pencari kerja dan pekerja. Mengutip laporan Kelly Indonesia Salary Guide 2020 disebutkan saat ini perbankan dan industri keuangan sedang menuju ke era digital.
Saat ini bank juga telah banyak memiliki layanan mandiri digital, penarikan uang tunai tanpa kartu hingga teknologi biometrik untuk keamanan data.

Era digitalisasi ini menimbulkan banyak tantangan untuk para pegawai. Selain itu bank juga harus menjaring talenta yang mampu mengerjakan hal kompleks untuk mendukung bisnis. Nah, berapa ya kira-kira gaji pegawai bank?

Gaji dimulai dari minimal Rp 5 juta untuk posisi teller, collection/debt recovery officer, customer service officer dan personal banker. Dengan kualifikasi D3-S1 dengan pengalaman minimal 1-3 tahun.

Kemudian untuk level Account Officer atau financial reporting dengan pengalaman minimal 5 tahun mulai dari Rp 7 juta sampai Rp 9 juta.

Selanjutnya untuk Head of Credit, Head of Client, Head of Risk dengan pengalaman kerja lebih dari 12 tahun sebesar Rp 93 juta hingga Rp 130 juta.

Gaji untuk Operation Director dengan pengalaman lebih dari 15 tahun sebesar Rp 168 juta hingga Rp 330 juta. Sementara itu untuk Finance Director dengan pengalaman lebih dari 12 tahun sebesar Rp 120 juta hingga Rp 280 juta.

Lalu untuk gaji Senior Treasury Manager dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dibanderol Rp 55 juta hingga Rp 70 juta.

Sementara untuk gaji Chief Information Office dengan kualifikasi S1 dan pengalaman kerja Rp 145 juta hingga Rp 275 juta. Lalu gaji Chief Information Security Officer dengan pengalaman lebih dari 10 tahun sebesar Rp 92,7 juta hingga Rp 154,5 juta.

Perjalanan Colin Huang, Anak Muda yang Salip Jack Ma Jadi Orang Terkaya

 Pria berusia 40 tahun, Colin Zheng Huang kini jadi orang terkaya di China. Kekayaannya mencapai US$ 87,58 miliar atau setara Rp 1.226 triliun (kurs Rp 14.000/US$) berkat perusahaannya Pinduoduo.
Jauh sebelum dinobatkan sebagai orang terkaya, Huang hanyalah pria biasa dengan lulusan ilmu komputer yang menyandang gelar master dari University of Wisconsin di Madison.

Seperti anak kuliah pada umumnya, Huang juga ikut magang saat itu kebetulan di Microsoft. Setelah lulus, dia ditawarkan lagi untuk bekerja di Microsoft namun tawaran itu ditolak karena Huang sudah punya visi bagaimana kehidupannya nanti 10 tahun ke depan.

Mengutip Forbes, Selasa (23/6/2020), pada 2004 Huang lebih memilih bekerja di Google sebagai pegawai Software Engineer. Setelah keluar dari Google, Huang tidak langsung membangun Pinduoduo dan tidak langsung sukses begitu saja.

Dia awalnya sempat membangun beberapa startup bernama Ouko.com, yang bergerak di bidang penjualan produk komputer, komunikasi dan konsumer. Dia juga sempat mendirikan perusahaan game online Xinyoudi, namun semuanya tidak bertahan lama.

Sebelum mendirikan Pinduoduo, Huang juga sempat menjadi konsultan teknis di beberapa perusahaan rintisan utama di Tiongkok. Dia juga pernah dimintai tolong pendiri perusahaan game online NetEase, William Ding untuk membantu perusahaan tersebut ketika mengalami masalah teknis.

Dari situ, Huang kemudian dikenalkan William Ding ke pengusaha dibalik smartphone Oppo dan Vivo, yaitu Duan Yongping. Oleh Duan Yongping, Huang diajak makan siang dengan investor kenamaan Warren Buffett pada 2006.
https://kamumovie28.com/star/pete-ploszek/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar