Sabtu, 20 Juni 2020

Sejarah Lotteria, Restoran Korea yang Mau Tutup Semua Gerai

Restoran cepat saji khas Korea Selatan (Korsel) Lotteria akan menutup semua gerainya di Indonesia pada 29 Juni 2020 mendatang. Melalui pengumuman resmi manajemen Lotteria, restoran Korsel itu akan menutup 32 gerainya yang berlokasi di Jabodetabek, Cikarang, Karawang dan Bandung.
"Terima kasih atas kepercayaan Lotteria selama 9 tahun ini, banyak kenangan manis yang kita lewati bersama di Lotteria.. Dengan Berat Hati kami umumkan bahwa semua store Lotteria akan tutup secara pemanent pertanggal 29 Juni 2020.. Segera gunakan point anda untuk menu - menu favoritmu dan sertakan kartu L.Point. *Point anda juga dapat digunakan diafiliasi LOTTE sesuai syarat dan ketentuan berlaku," tulis akun Lotteria di media sosial.

Lotteria sendiri merupakan anak usaha dari Lotte Group asal Korsel. Lotteria didirikan pertama kali di Sogong Dong, Seoul pada tahun 1979. Cabang lintas negara pertamanya ialah di Vietnam yang dibuka pada tahun 1998.

Lalu 10 tahun kemudian, Lotteria kembali membuka cabang lintas negara. Pada tahun 2008, cabang Lotteria di Wangfungjhing, China resmi dibuka.

Selang 3 tahun, Lotteria akhirnya hadir di Indonesia, tepatnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam kurun waktu 4 tahun tepatnya 2015, Lotteria sukses membuka 32 cabang.

Menu utama dari Lotteria sendiri ialah fried chicken. Namun, yang membedakan Lotteria dengan restoran cepat saji lainnya, ayam goreng Lotteria disajikan dengan saus khas Korsel, side dish atau hidangan pendampingnya sangatlah khas seperti bola ubi manis, dan juga tambahan chicken gangjong yang fenomenal.

Ahok Buka-bukaan Kisah di Penjara hingga Komut Pertamina

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok berbagi cerita mengenai pengalamannya saat menjadi tahanan di Mako Brimob. Tak hanya itu, Ahok juga berbagi cerita soal pekerjaanya sebagai komisaris utama PT Pertamina (Persero).
Ahok mengatakan, Corona telah memaksa dirinya dan keluarga untuk banyak berkegiatan di rumah. Menurut Ahok, ia mampu menjalani hal itu karena pengalamannya di tahanan. Ahok sendiri di tahan selama 20,5 bulan. Ahok bilang, sebelum pandemi virus Corona, ia sudah merasakan 'lockdown' di tahanan.

"Ini sebenarnya berkat terselubung, buat aku sih ini enak dibandingin di Mako Brimob, jadi dulu aku sudah di-lockdown," katanya seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat lalu (19/6/2020).

Selama 'lockdown' di Mako Brimob, ia ditemani hanya dengan buku-buku, sehingga ia bisa habiskan sampai 58 buku sekaligus. Begitu keluar dari tahanan, ia memutuskan untuk menikah. Pernikahan pun digelar dengan sederhana. "Hanya akad nikah, pemberkatan di gereja dan dulu orang pikir itu kan sedih kok bisa. Eh, sekarang kok orang nggak bisa pesta juga," katanya.

Ahok juga bercerita mengenai pengalamannya sebagai komisaris utama Pertamina. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati sebelumnya mengaku senang lantaran Ahok kerap melakukan promosi gratis. Ahok sendiri tak keberatan akan hal tersebut di mana menjalankan fungsi komisaris sekaligus influencer Pertamina.

"Jadi sebenarnya begini, kok saya bilang followers-nya (Pertamina) dikit banget. Instagram saya kayaknya lumayan, 4 jutaan. Jadi banyak berita baik di Pertamina banyak orang nggak tahu, jadi sekalian," ujarnya.

Berhubung sebagai komisaris utama dan punya pengikut banyak, Ahok pun membolehkan Pertamina untuk menyampaikan berita dan link-link soal perseroan di akun sosial medianya. "Toh saya kan udah dapat bayaran gaji kan, jadi sekalian," jelasnya.
https://nonton08.com/cast/gavin-warren/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar