Selasa, 23 Juni 2020

Daftar Gaji Engineer di Indonesia, Ada yang Rp 250 Juta

 Indonesia adalah salah satu negara yang sedang gencar-gencarnya membangun infrastruktur. Pembangunan infrastruktur di Indonesia mulai dari bandara, pembangkit listrik, transportasi masal, hingga pekerjaan pembangunan di ibu kota baru.
Selain itu, pembangunan infrastruktur seperti jalan, rel kereta, pelabuhan hingga fasilitas bandara juga sedang digenjot. Kemudian sektor minyak dan gas juga menjadi salah satu sektor yang membutuhkan banyak tenaga kerja.

Di balik semua proyek infrastruktur tersebut, ada profesi engineer atau insinyur yang menjadi salah satu ujung tombaknya. Profesi engineer sendiri ada banyak ragam dan klasifikasinya. Bagi yang penasaran berapa sih gaji engineer di Indonesia untuk tahun 2020, ini dia daftar lengkapnya.

Dari data Kelly Indonesia Salary Guide 2020 disebutkan gaji untuk arsitek dengan kualifikasi S1 dan pengalaman kerja 5-8 tahun sebesar Rp 10 juta hingga Rp 18,5 juta.

Kemudian automation engineer pengalaman 5-8 tahun mulai dari Rp 11 juta hingga 25 juta. Lalu Construction Engineer dengan pengalaman 5-8 tahun mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 23 juta.

Sedangkan untuk construction manager pengalaman lebih dari 10 tahun mulai dari Rp 35 juta hingga Rp 57 juta. Selanjutnya contract manager dengan pengalaman lebih dari 10 tahun mulai dari Rp 29 juta hingga Rp 80 juta.

Untuk drafter manager dengan pengalaman lebih dari 5 tahun sebesar Rp 15 juta hingga Rp 20 juta. Berikutnya untuk gaji electrical engineer manager kualifikasi S2 pengalaman lebih dari 5 tahun mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 32 juta.

Sedangkan untuk Fabrication engineer kualifikasi S1 dengan pengalaman kerja 5-8 tahun sebesar Rp 16 juta hingga Rp 38,5 juta.

Untuk posisi head of urban development pengalaman kerja lebih dari 10 tahun sebesar Rp 82,4 juta hingga Rp 250 juta. Selanjutnya untuk mechanical rotating atau static engineer pengalaman kerja 5-8 tahun mulai dari Rp 17 juta hingga Rp 35 juta.

Berikutnya adalah gaji untuk offshore structural engineer pengalaman lebih dari 5-8 tahun mulai dari Rp 17 juta hingga Rp 44 juta.

Mau Jadi Pegawai Bank? Intip Daftar Gajinya di Sini

Jasa keuangan khususnya perbankan saat ini masih menjadi salah satu sektor yang menarik untuk para pencari kerja dan pekerja. Mengutip laporan Kelly Indonesia Salary Guide 2020 disebutkan saat ini perbankan dan industri keuangan sedang menuju ke era digital.
Saat ini bank juga telah banyak memiliki layanan mandiri digital, penarikan uang tunai tanpa kartu hingga teknologi biometrik untuk keamanan data.

Era digitalisasi ini menimbulkan banyak tantangan untuk para pegawai. Selain itu bank juga harus menjaring talenta yang mampu mengerjakan hal kompleks untuk mendukung bisnis. Nah, berapa ya kira-kira gaji pegawai bank?

Gaji dimulai dari minimal Rp 5 juta untuk posisi teller, collection/debt recovery officer, customer service officer dan personal banker. Dengan kualifikasi D3-S1 dengan pengalaman minimal 1-3 tahun.

Kemudian untuk level Account Officer atau financial reporting dengan pengalaman minimal 5 tahun mulai dari Rp 7 juta sampai Rp 9 juta.

Selanjutnya untuk Head of Credit, Head of Client, Head of Risk dengan pengalaman kerja lebih dari 12 tahun sebesar Rp 93 juta hingga Rp 130 juta.

Gaji untuk Operation Director dengan pengalaman lebih dari 15 tahun sebesar Rp 168 juta hingga Rp 330 juta. Sementara itu untuk Finance Director dengan pengalaman lebih dari 12 tahun sebesar Rp 120 juta hingga Rp 280 juta.

Lalu untuk gaji Senior Treasury Manager dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dibanderol Rp 55 juta hingga Rp 70 juta.

Sementara untuk gaji Chief Information Office dengan kualifikasi S1 dan pengalaman kerja Rp 145 juta hingga Rp 275 juta. Lalu gaji Chief Information Security Officer dengan pengalaman lebih dari 10 tahun sebesar Rp 92,7 juta hingga Rp 154,5 juta.
https://kamumovie28.com/star/rika-adachi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar