Senin, 23 November 2020

4 Pantangan Sehabis Bercinta, Patuhi Jika Ingin Sehat

 Sesaat setelah berhubungan seks, kemungkinan besar seseorang sedang menikmati banjir hormon yang memicu rasa kantuk dan rileks. Namun ada beberapa hal yang harus dihindari setelah berhubungan seks untuk membantu menjaga tubuh tetap sehat.

Beberapa hal yang perlu dihindari seperti menghindari penggunaan parfum di area intim dan menggunakan pakaian ketat. Hal ini bertujuan untuk menjaga tubuh tetap sehat setelah berhubungan seks.


Dikutip dari Insider, berikut hal-hal yang harus dihindari setelah berhubungan seks.


1. Memakai parfum di area organ intim

Produk yang memiliki kandungan pewangi dapat mengiritasi kulit internal dan eksternal dan harus dihindari setelah berhubungan seks, terutama bagi wanita. Usai bercinta, rutinlah membersihkan area intim sesederhana dan selembut mungkin, ini adalah cara terbaik untuk kesehatan organ intim.


Hal ini memastikan tidak ada risiko iritasi di area intim karena aroma atau bahan kimia yang keras.


2. Menggunakan pakaian ketat setelah berhubungan seks

Menggunakan pakaian ketat setelah berhubungan seks merupakan hal yang tidak boleh dilakukan. Hal ini karena dapat menyebarkan bakteri di sekitar vagina.


Menurut spesialis kandungan dan ginekologi serta penasehat di Remedy Review, Dr Carolyn DeLucia, terdapat kelebihan cairan tubuh dan gesekan yang menyebarkan bakteri di sekitarnya, dan sebaiknya biarkan area tersebut terkena udara bebas terlebih dahulu.


Ia juga mengatakan lebih baik tidak mengenakan apa-apa atau hanya pakaian longgar setelah berhubungan seks sehingga tubuh dapat sedikit membersihkan dirinya sendiri.


3. Langsung mengambil ponsel atau remote TV

Usai berhubungan seks merupakan momen yang bisa menjadi trik jitu menjalin ikatan dengan pasangan. Hindari langsung bermain handphone atau sibuk menonton TV.


"Bersama dengan pasangan dapat meningkatkan hubungan intim Anda. Salah satu hormon yang kita lepaskan setelah berhubungan seks, disebut oksitosin, adalah hormon pengikat," ujar DeLucia.


Menelusuri media sosial atau menonton TV membatasi peluang Anda untuk menikmati perasaan bahagia pasca seks, oleh karena itu nikmatilah selagi bisa.


4. Menyimpan mainan seks tanpa dibersihkan

Hindari menyimpan mainan seks tanpa membersihkannya secara menyeluruh. Menyimpan mainan seks tanpa dibersihkan dapat meningkatkan risiko infeksi.


"Mainan biasanya bersifat sintetis dan dapat menampung bakteri," kata DeLucia.


Memperhatikan petunjuk khusus mainan seks untuk tetap bersih sangat penting untuk kesehatan organ vital. Mainan seks dapat dibersihkan dengan air hangat dan sabun yang lembut untuk menjaga kualitas dan kebersihannya.

https://tendabiru21.net/movies/the-sex-movie/


Daftar Update Terkini Vaksin COVID-19, Mana yang Paling Menjanjikan?


 Kasus penularan virus Corona COVID-19 di dunia masih belum menunjukkan penurunan angka infeksi. Total hingga pagi ini, virus Corona sudah menginfeksi lebih dari 56 juta jiwa di dunia, 1 juta di antaranya meninggal, dan sembuh 39 juta jiwa.

Meski demikian, Vaksin untuk virus Corona COVID-19 masih terus dikembangkan oleh para ilmuwan di berbagai negara. Beberapa di antaranya sudah menunjukkan hasil yang cukup memuaskan.


Dikutip dari berbagai sumber, berikut daftar update terkini vaksin COVID-19.


1. Pfizer

Dikutip dari laman Reuters pada Rabu (18/11/2020), Pfizer mengumumkan bahwa hasil akhir uji klinis tahap akhir vaksin COVID-19 buatannya menunjukkan efektivitas 95 persen. Dalam hitungan hari, izin penggunaan darurat akan didaftarkan dalam beberapa hari ke depan.


Efikasi atau kemanjuran vaksin COVID-19 yang dikembangkan bersama BioNTech asal Jerman ini menunjukkan konsistensi pada sebaran demografi umur dan etnis. Tidak ada efek samping yang serius yang dilaporkan, pertanda bahwa imunisasi bisa dilakukan secara luas di dunia.


Temuan lain yang cukup memuaskan dari uji klinis vaksin ini adalah pada usia di atas 65 tahun, efikasi tercatat 94 persen. Kelompok ini merupakan yang paling rentan terhadap risiko COVID-19.


2. Moderna

Menyusul Pfizer dan BioNTech, perusahaan farmasi Moderna mengumumkan hasil awal uji klinis vaksin COVID-19 buatannya. Efektivitas vaksin tersebut diklaim mendekati 95 persen.


Uji klinis melibatkan 30 ribu relawan di Amerika Serikat. Analisis awal didasarkan pada 95 relawan pertama yang menunjukkan gejala COVID-19. Dari jumlah tersebut, hanya 5 yang berasal dari kelompok penyuntikan vaksin dan sisanya 90 relawan berasal dari kelompok plasebo.


"Efektivitas keseluruhan luar biasa. Ini hari luar biasa," kata Tal Zaks, chief medical officer Moderna, dikutip dari BBC News, Senin (16/11/2020).


Meski demikian, hasil analisis awal ini masih menyisakan sejumlah pertanyaan. Di antaranya, berapa lama imunitas akan bertahan, masih harus diamati lebih lanjut.


3. Sinovac

Perkembangan vaksin COVID-19 kembali menyampaikan kabar baik. Kali ini, hasil awal uji klinis vaksin COVID-19 Sinovac asal China, CoronaVac, berhasil memicu respons imun yang cepat.

https://tendabiru21.net/movies/the-sisters-brothers/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar