Senin, 30 November 2020

Koleksi Tanaman Hias, YouTuber Ini Punya King & Queen Anthurium Harga Jutaan

 Penggemar tanaman hias bisa jadi sudah akrab dengan sosok Nyonya Destira yang populer di Instagram dan YouTube. Yuk kenalan dengan pemilik tanaman hias king & queen Anthurium berharga jutaan ini.

Nyonya Destira memiliki followers Instagram lebih dari 40 ribu. Sedangkan channel YouTube miliknya yang bernama sama dengan akun Instagramnya kini sudah memiliki lebih dari 39 ribu subscriber. Pada kedua akun media sosialnya itu, pemilik akun Nyonya Destira yaitu Tya konsisten mengunggah berbagai hal mengenai tanaman hias yang kini tengah digandrungi sebagian orang untuk mengisi waktu luang di tengah pandemi COVID-19.


Perjalanan Tya mengoleksi tanaman hias sudah jauh lebih dulu sebelum orang-orang yang saat ini baru mulai gandrung dengan tanaman tersebut. Tya mengaku sudah sejak SMP memiliki tanaman hias, DIa akan menyisihkan uang jajan mingguannya untuk membeli tanaman.


"Uang jajannya dibeliin tanaman. Awalnya iseng pengen ngerawat tanaman eh malah jadi koleksi sampai sekarang walaupun sempat ada off-nya juga," jelas Tya saat dihubungi oleh Wolipop belum lama ini.


Ibu dari dua anak ini menuturkan jatuh cinta pada tanaman semenjak suka memperhatikan tanaman di jalan dan taman di rumah orang lain. Dia pun suka menghafalkan nama-nama tanaman.


"Aku suka aja menghafalkan nama-nama tanaman, menurut aku itu keren. Selain itu mungkin karena dari dulu terbiasa lihat papaku suka merawat dan koleksi tanaman buah. Jadi aku juga sering diajak cari tanaman ke nursery ataupun ke pameran tanaman. Dari situ aku belajar selera aku kayak apa dan ternyata tanaman hias itu bener-bener yang aku suka dan cocok dengan kondisi yang aku miliki," kenang wanita yang menyebut dirinya sebagai pecinta tanaman itu.


Koleksi tanaman pertama Tya adalah bunga mawar. Dulu dia membelinya dari tukang tanaman yang menjajakan dagangannya dengan gerobak dan melintas di depan rumahnya. Kini tanaman hiasnya beraneka jenis dan begitu banyak. Saking banyaknya Tya mengaku tak pernah menghitungnya.

https://kamumovie28.com/movies/the-lawyer/


"Aku sudah berhenti ngitung setelah tanaman ke-100," katanya seraya tertawa.


Apa saja jenis tanaman hias yang dimiliki Tya di rumahnya? Dengan fasih, wanita yang suka menghafal nama tanaman itu pun menyebutkan deretan koleksinya.

"Aku suka banget dan koleksi Platycerium, Ficus, Hoya, Tillandsia, Cactus dan sekarang lagi suka juga ngumpulin pakis. Tapi paling banyak memang koleksi aku itu Aroid seperti Monstera, Philodendron, Anthurium, Pothos, Thaumatophyllum, Raphidophora, Scindapsus, Aglaonema, Alocasia, Caladium, Colocasia, Cercestis, Chyrtosperma, Homalomena dan Syngonium," tuturnya.


Koleksi tanaman hias Tya yang beragam, pecinta tanaman menjulukinya sebagai kolektor tanaman hias sultan. Mengenai julukan tersebut, kata Tya, dia sebenarnya tak pernah membeli tanaman berharga mahal. Hanya karena kini tanaman hias menjadi hits, tanaman-tanaman yang dulu dibelinya dengan harga terjangkau kini berharga jutaan.

"Aku dari dulu beli tanaman yang aku suka dan aku mampu buat belinya. Beberapa tanaman yang aku punya setahun belakangan ini memang harganya naik karena banyak peminatnya, jadi aku bisa lepas beberapa perbanyakan aku, hasilnya untuk beli tanaman yang lain lagi," jelas wanita yang menghiasi rumahnya di kawasan Serpong, Tangerang dengan tanaman hias itu.


Tya mengatakan di kalangan pecinta tanaman ada julukan king and queen untuk setiap tanaman. Misalnya Philodendron, yang disebut sebagai King Philodendron adalah Philodendron Bernadopaziii. Sementara Queen Philodendron adalah Philodenderon Spiritus sancti.


"Nah itu dua-duanya aku belum punya. Harganya mungkin sekarang bisa ratusan juta. Tapi kalau Princess, Prince dan Jenderal-jendralnya aku sudah punya," katanya seraya tertawa.


Raja dan ratu Philodendron Tya boleh jadi belum mengoleksinya. Namun ternyata dia memiliki raja dan ratu tanaman jenis lainnya. Dia memiliki raja dan ratu tanaman hias Anthurium yang harganya di pasaran mencapai jutaan rupiah bahkan puluhan juta untuk ukuran dewasa.


"Ada Genus Anthurium, Kingnya adalah Anthurium veitchii dan Queennya adalah Anthurium warocqueanum. Aku punya dua-duanya," ujarnya.


Bagaimana suka dan duka Nyonya Destira memiliki tanaman hias yang harganya mencapai jutaan? Klik selanjutnya untuk membaca kisahnya.

https://kamumovie28.com/movies/walking-the-dog/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar