Senin, 30 November 2020

Doa Mohon Pertolongan Allah dari Kesulitan, Sakit, dan Utang

 Pandemi COVID-19 membuat perekonomian seluruh dunia mandek, tidak terkecuali Indonesia. Keadaan pun semakin sulit.

Badai PHK pun terjadi. Harga-harga juga semakin mahal. Atas keadaan ini, doa menjadi salah satunya senjata yang ampuh.


Dikutip dari buku 'Kumpulan Do'a dari Al-Quran dan As-Sunnah yang Shahih' karya Yazid bin Abdul Qadir Jawas, berikut doa mohon pertolongan Allah:


اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُبِكَ مِنْ جَهْدِ الْبَلَاءِ، وَدَرَكِ الشَّقَاءِ، وَسُوْءِ الْقَضَاءِ، وَشَمَاتَةِ الْأَعْدَاءِ.


"Allahumma innii a-'uudzubika min jahdil balaa-i, wa darakisy syaqaa-i, wa suu-il qadhaa-i, wa syamaatatil a'daa-i."


Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari susahnya bala (bencana), hinanya kesengsaraan, keburukan qadha' (takdir), dan kegembiraan para musuh." (HR. Al-Bukhari no. 6347, 6616 dan Muslim no. 2707).


Untuk doa sembuh dari sakit, dikutip dari Syarah Riyadhus Shalihin Jilid 4 dalam hadits nomor 1484 diriwayatkan dari Anas RA, Rasulullah pernah membaca doa berlindung dari segala penyakit.


Berikut doa sembuh dari sakit dan berlindung dari segala penyakit:

"Wa an annas radhiyallahu anhu an nabiya shallahu allahi wasallam kana yaqulu, Allahumma innii a'uudzu Bika Minal Baroshi wal Junuuni wal Judzaami wa min Sayyi-il Asqoom".


Artinya: Dari Anas radhiyallahu anhu bahwasanya Nabi Muhammad shallahu allahi wasallam mengucapkan doa: Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang (kulit), gila, lepra, dan dari keburukan segala macam penyakit.



Selain itu, jika saat ini, banyak yang terlilit utang, berdoalah kepada Allah.


Insya Allah orang yang istiqomah membacakan doa itu akan diberi kemudahan dalam mencari rizqi sehingga utang akan cepat lunas.


Berikut doa mohon pertolongan Allah dari utang seperti dilansir situs kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jabar:

اَللّٰهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ



"Ya Allah, cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, serta cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu." (HR Tirmidzi).


Demikianlah doa mohon pertolongan kepada Allah. Allah pun menjanjikan hamba-Nya untuk menolong.

https://kamumovie28.com/movies/criminal-lawyer/


Kisah Kolektor Tanaman Hias, Dulu Beli Murah Kini Berharga Puluhan Juta


- Tanaman hias masih menjadi primadona selama pandemi COVID-19. Tak heran harga tanaman hias menjadi melambung tinggi, karena banyaknya permintaan. Beberapa jenis tanaman hias dengan harga selangit ini pun mendapat julukan tanaman sultan.

Salah satu pecinta tanaman hias dengan koleksi tanaman sultan ini adalah wanita bernama Mira Medyaningrum. Mira sudah menjadi pecinta tanaman hias sejak 2018 sebelum orang-orang kini menggandrungi tanaman tersebut.


Mira awalnya mengoleksi tanaman hias di rumahnya agar sirkulasi udara lebih sehat. Dia merasa kondisi rumahnya mudah berdebu karena letaknya yang berada di pinggir jalan.


"Kebetulan lokasi rumah ada di pinggir jalan. Jadi banyak debu jalan yang masuk ke pekarangan atau carport. Jadi memelihara tanaman sebagai penghalang masuknya debu. Saya memilih jenis tanaman yang menjuntai dan menutupi area pagar depan. Kemudian lanjut menutupi area teras agar tersaring lagi, tidak terlalu masuk ke area teras rumah," ucap Mira saat dihubungi Wolipop belum lama ini.


Kini koleksi tanaman hias Mira sudah beraneka jenis. Dia bukan hanya memiliki tanaman hias yang menjuntai untuk menutupi area pagar depan rumahnya. Mira memiliki tanaman hias yang harga di pasarannya mencapai jutaan bahkan puluhan juta.


Beberapa tanaman hias berharga mahal itu adalah jenis Philodendron dan Monstera. Mira mengakui dulu saat membeli kedua jenis tanaman tersebut harganya masih di bawah Rp 500 ribu. Namun kini harga beberapa jenis kedua tanaman tersebut sudah mencapai jutaan.


"Apabila tanaman hias yang saya beli itu nilainya berkali-kali lipat sekarang, ya Alhamdulillah yaa.... Jika ada niatan untuk menjual dan ada yang membelinya sudah menjadi rezeki saya artinya," kata Mira yang kini mulai berbisnis tanaman hias.


Dijuluki sebagai kolektor tanaman hias sultan, Mira mengatakan tak merasa cocok dengan julukan tersebut. Karena menurutnya tanaman hias miliknya sudah umum di kalangan kolektor.

https://kamumovie28.com/movies/road-lawyers-and-other-briefs/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar