Selasa, 03 November 2020

5 Tips Bagi Pasutri yang Ingin Cepat Punya Keturunan

  Salah satu cara untuk meningkatkan peluang kehamilan adalah dengan merawat tubuh dengan baik. Hal tersebut berdampak pada kesuburan wanita. Apa saja sih yang harus diperhatikan untuk memperbesar peluang kehamilan?

Dikutip dari Livescience, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memperbesar kehamilan menurut Dr Mary Ellen Pavone, spesialis endokrinologi reproduksi dan infertilitas di Northwestern.


1. Catat frekuensi siklus menstruasi

Tips pertama adalah memantau siklus menstruasi untuk melihat apakah menstruasi datang secara teratur atau tidak. Dengan memantaunya, wanita dapat memprediksi dengan lebih baik kapan waktu untuk ovulasi. Yaitu waktu ketika ovariumnya akan melepaskan sel telur setiap bulan. Menurut American Pregnancy Association, sel telur wanita subur hanya 12 sampai 24 jam setelah dilepaskan. Sedangkan, sel sperma pria bisa bertahan di tubuh wanita hingga lima hari.

https://indomovie28.net/hello-dolly-girlfriend-2013/


2. Pantau ovulasi

Wanita pada umumnya berovulasi sekitar dua minggu sebelum datangnya menstruasi. Namun hal ini dapat bervariasi tergantung teratur tidaknya menstruasi. Ada beberapa metode yang dapat digunakan wanita untuk membantu menentukan hari paling subur.


Salah satunya adalah menggunakan alat pendeteksi ovulasi. Alat tersebut berupa alat tes urine yang melihat hormon luteinizing sebagai zat yang kadarnya meningkat setiap bulan selama ovulasi dan menyebabkan ovarium melepaskan sel telur. American Pregnancy Association menilai bahwa tiga hari setelah hasil tes positif merupakan waktu terbaik bagi pasangan untuk berhubungan seks untuk meningkatkan peluang hamil.


Metode lain untuk memprediksi ovulasi adalah melacak lendir serviks, yang melibatkan seorang wanita secara teratur memeriksa jumlah dan tampilan lendir di vaginanya. Wanita yang sedang dalam masa subuh memiliki jumlah lendir yang meningkat dan juga menjadi lebih tipis, lebih jernih dan lebih licin.


3. Berhubungan seks dua hari sekali selama masa subur

Penelitian telah menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dalam tingkat kehamilan antara pasangan yang berhubungan seks setiap hari selama "masa subur" dibandingkan dengan pasangan yang melakukannya setiap hari. Untuk itu Pavone menyarankan pasangan untuk berhubungan seks dua hari sekali pada masa subur untuk memperbesar peluang hamil.


4. Jaga berat badan

Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang kelebihan berat badan membutuhkan waktu dua kali lebih lama untuk hamil daripada wanita memiliki berat badan yang ideal. Hal ini dikarenakan terlalu banyak lemak tubuh menghasilkan estrogen berlebih yang dapat mengganggu ovulasi. Dalam penelitian yang sama ditemukan juga bahwa seorang wanita yang kurus membutuhkan waktu empat kali lebih lama untuk hamil. Untuk itu menjaga berat badan ideal dapat memperbesar peluang kehamilan.


5. Makan makanan yang sehat

Makan berbagai makanan sehat dapat membantu mempersiapkan tubuh wanita untuk kehamilan dengan memberinya simpanan nutrisi penting yang cukup seperti kalsium, protein, dan zat besi. Anda dapat mengonsumsi berbagai buah dan sayuran, protein tanpa lemak, biji-bijian, produk susu, dan sumber lemak sehat. Wanita juga harus membatasi konsumsi kafein karena asupan 500 miligram kafein karena dapat menurunkan kesuburan pada wanita menurut penelitian.

https://indomovie28.net/mike-dave-need-wedding-dates-2016/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar