Sabtu, 13 Juni 2020

Perlu Tahu, Ini 3 Penyebab Ereksi di Pagi Hari

Bagi pria bangun tidur dengan keadaan ereksi merupakan hal yang biasa terjadi. Kejadian ini merupakan hal normal.
Meskipun sering mengalaminya, banyak pria yang tidak mengetahui alasan di balik ereksi pada penis yang terjadi pada pagi hari.

Berikut 3 alasan pria mengalami ereksi di pagi hari, seperti dikutip dari Healthline.

1. Rangsangan fisik
Pada pagi hari ereksi penis dapat terjadi karena adanya ereksi spontan. Salah satu penyebabnya karena adanya rangsangan fisik yang dialami pria saat tidur. Sebab, tubuh masih sadar dengan keadaan sekitar meskipun mata tertutup.

Pada saat tidur penis dapat bergesekan dengan benda di sekitar, seperti sprei. Hal ini dianggap rangsangan fisik yang dapat menyebabkan penis ereksi saat pagi hari.

2. Perubahan hormon
Pada pagi hari hormon testosteron pria mengalami peningkatan. Hormon ini diketahui berkaitan dengan dorongan seksual. Adanya peningkatan hormon ini disebut dapat menyebabkan ereksi pada penis meskipun tanpa adanya rangsangan fisik.

3. Relaksasi otak
Selain rangsangan fisik, hal lain yang dapat menyebabkan ereksi spontan pada pagi hari adalah otak yang memasuki fase rileks. Tubuh pria akan melepaskan hormon yang menyebabkan ereksi saat tidur. Sebab, otak akan memerintahkan tubuh untuk memompa darah ke penis ketika otak rileks.

5 Manfaat Tidur Malam Tanpa Memakai Bra

Masihkah kamu tidur dengan memakai bra? Jika iya berarti kamu harus mengubah kebiasaan. Para wanita yang telah mengetahui manfaat tidur tanpa bra sudah mulai melepasnya saat hendak tidur.
Hmm memangnya apa saja manfaatnya detikers?

Dikutip dari Sleep Bubble, ada beberapa manfaat tidur tanpa menggunakan bra. Berikut di antaranya:

1. Meningkatkan sirkulasi darah
Tidur tanpa bra juga bisa membawa manfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah lho detikers. Hal ini dikarenakan setiap bra yang dikenakan pasti akan menekan pembuluh darah sekalipun sleep bra walau bisa diminimalisir.

Jika kamu tidur tanpa mengenakan bra maka pembuluh darah benar-benar akan terbebas dari tekanan. Namun, penting juga untuk memakai piyama atau baju tidur yang tepat supaya pembuluh darah kamu di bagian dada benar-benar lega.

Sirkulasi darah akan menjadi lancar dan darah pun bisa terdistribusi dengan baik. kamu pun akan memiliki sistem peredaran darah yang lebih baik. Sirkulasi darah yang baik juga bisa menghindarkan kamu dari efek negatif seperti pusing, varises, dan kram.

2. Tidur lebih berkualitas
Manfaat tidur tanpa BH bisa membuat tidur menjadi lebih berkualitas. Sering kali bh yang digunakan pada saat tidur apalagi bukan sleep bra akan mengganggu tidur kamu. Selama tidur, kamu akan gelisah karena bh yang digunakan.

Kegelisahan pada saat tidur akibat bh yang dipakai bisa jadi karena gatal, tertekan, dan lainnya. Hal ini pun membuat tidur kamu menjadi tidak nyenyak dan tidak berkualitas. Tidur yang kurang atau tidak berkualitas tentunya tidak baik untuk kualitas produktivitas kamu di pagi hingga petang hari.

Sebaliknya, kualitas tidur yang baik akan membuat tubuh menjadi lebih sehat karena itu bisa membantu kinerja tubuh pada saat tidur yang terkait imunitas, pertumbuhan, dan perkembangan.

3. Mengurangi risiko infeksi
Manfaat tidur tanpa bra juga bisa berguna untuk menurunkan peluang infeksi akibat jamur dan bakteri. Jika kamu tidur tanpa bra maka kulit kamu menjadi lebih terbuka dan lebih bebas untuk bernapas.

Aliran udara yang keluar masuk kulit menjadi lebih lancar. Ini bisa membuat kulit di bagian dada kamu terhindar dari infeksi. Sebaliknya, jika kamu tidur dengan bra maka permukaan kulit akan tertutup dan mengganggu aliran udara sehingga mudah terinfeksi mikroba.
https://cinemamovie28.com/cast/houko-kuwashima/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar