Selasa, 16 Juni 2020

Ini Manfaat Cuci Tangan untuk Cegah Penularan Virus Corona

 Menjaga kebersihan tubuh menjadi salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Setelah bersalaman atau menyentuh berbagai benda di sekitar, dianjurkan untuk mencuci tangan.
Melansir theconversation, mencuci tangan telah teruji secara saintifik dapat mencegah penyebaran virus dan bakteri penyebab penyakit. Membersihkan tangan dengan tepat mampu mencegah terjangkit penyakit pernapasan dan pencernaan. Hal itu terjadi karena dengan mencuci tangan, bakteri yang ada di tangan tidak masuk ke saluran pencernaan dan pernafasan.

Adapun cara mencuci tangan yang dianjurkan, yaitu dengan membasahi tangan dengan air bersih. Selanjutnya, tuangkan sabun dan usapkan ke seluruh bagian tangan, termasuk sela-sela jari dan kuku. Tahapan selanjutnya, yaitu bilas dengan air bersih sampai tidak ada lagi sisa sabun. Jangan lupa keringkan tangan dengan lap kain atau tisu.

Masih banyak dari kita yang enggan mencuci tangan secara rutin. Padahal, banyak penyakit yang bisa timbul karena kebiasaan buruk tersebut. Selain infeksi virus corona, diare dan tuberkulosis turut menjadi ancaman buat orang-orang yang malas mencuci tangan.

Setiap kali cuci tangan, jangan lupa gunakan sabun. Karena, air saja tidak cukup untuk menghilangkan bakteri. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis sabun, seperti produk dari Dettol dan Lifebuoy. Selain membersihkan tangan, produk sabun tersebut memiliki berbagai varian aroma sedap.

Produk-produk sabun pencuci tangan ini bisa kamu temui dengan mudah di e-catalogue Transmart. Untuk mengaksesnya, klik menu di homepage detikcom, pilih menu 'Layanan', lalu pilih 'Transmart'. Ada berbagai promo lho yang bisa kamu dapatkan.

Yuk, segera beli produk kebutuhanmu di gerai Transmart Carrefour se-Jabodetabek dan dapatkan harga spesial dengan menunjukkan barcode yang tertera di e-catalogue Transmart.

Botol Hand Sanitizer di Gerbong KRL Bekasi-Kota Dilem, Ini Alasannya

Saat ini, hand sanitizer atau cairan pembersih tangan sangat dicari banyak orang, stok langka di pasaran. Beruntung, banyak yang menyediakan di tempat umum.
Commuter line atau KRL kini juga ikut menyediakan hand sanitizer. Menurut salah satu petugas kebersihan KRL rute Jakarta Kota - Bekasi, Chandra, itu sudah disediakan sejak adanya kabar virus corona sampai di Indonesia.

"Udah ada di setiap empat gerbong (KRL)," kata Chandra pada detikcom, Jumat (6/3/2020).

Namun, ini belum banyak ditemukan di KRL yang beroperasi saat ini. Saat ditanya berapa kali isi ulang dalam sehari, Chandra tidak bisa memperkirakannya.

Botol akan diisi kembali jika sudah habis. Tidak hanya diletakkan di atas alasnya, botol-botol hand sanitizer itu juga di lem dibawahnya.

"Biar nggak lari-larian aja waktu keretanya jalan," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan detikcom, hand sanitizer tersebut sama sekali tidak dijaga oleh petugas yang bertugas. Botol hanya direkatkan ke alas dengan lem.

"Ah nggak ada penjagaan gitu mbak, kebetulan aja kali ada botol itu (hand sanitizer) terus petugas juga lagi jaga," jawab Satrio, salah satu petugas keamanan di dalam KRL.
https://kamumovie28.com/cast/tommy-kelly/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar