Senin, 15 Juni 2020

Tak Sampai Semenit, Wanita Korsel Terinfeksi Virus Corona di Lift

Seorang wanita usia 40 tahun dari Korea Selatan didiagnosis positif virus corona Covid-19. Diduga ia tertular setelah menggunakan lift yang sama dengan pasien terinfeksi.
Menurut laporan Oriental Daily, wanita tersebut adalah seorang pegawai negeri sipil yang bekerja di Seongdong-gu, Seoul. Ia berpapasan dengan pasien yang positif di tempat tinggalnya saat menggunakan lift.

"Mengejutkan karena wanita tersebut berada di dalam lift bersama pasien positif kurang dari semenit. Saat itu keduanya tidak ada yang mengenakan masker," demikian dikutip dari situs tersebut.

Choi Jae-wook, presiden Asosiasi Medis Korea mengatakan bahwa ruang dalam lift sangat sempit dan menyulitkan untuk menjaga jarak aman lebih dari dua meter. Karena itu, virus dapat ditularkan melalui tetesan kecil di udara atau melalui kontak dengan tombol lift.

Inilah sebabnya sangat penting bagi untuk tidak menyentuh tombol elevator karena mungkin permukaannya paling banyak disentuh. Selalu ingat untuk sering mencuci tangan dengan sabun dan air dan jangan menyentuh wajah saat berada di tempat umum.

Saat ini kasus Covid-19 di Korea Selatan telah menyentuh angka 6,767. Pemerintah Korea Selatan telah menyerukan 'perang' dengan virus corona setelah masyarakat yang terinfeksi di sana bisa mencapai 100 orang per harinya.

Makanan yang Wajib Dikonsumsi Pria Jika Ingin Tahan Lama di Ranjang

 Menjaga stamina saat berhubungan seks adalah hal yang penting. Hubungan seks harus memberi kepuasan bagi kedua pasangan. Namun terkadang hubungan seks juga dapat melelahkan bagi beberapa pasangan bahkan sebelum mencapai orgasme.
Kelelahan pada saat berhubungan seks dapat diatasi dengan istirahat yang cukup atau olahraga rutin. Selain dua hal tersebut, kamu juga bisa mengonsumsi beberapa makanan ini untuk menjaga stamina saat berhubungan seks.

Melansir dari Health Me Up, ini adalah makanan yang dapat membantu pria bertahan lebih lama saat berhubungan seks.

1. Bayam
Bayam mengandung magnesium yang berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah. Sehingga aliran darah ke area kelamin menjadi lebih lancar.

2. Alpukat
Buah yang satu ini mengandung lemak alami yang sehat dan bisa meningkatkan stamina pria saat berhubungan seks.

3. Telur
Telur kaya akan vitamin B5 dan B6 yang berperan sebagai penyeimbang kadar hormon sehingga bisa menambah stamina pria saat berada di atas ranjang.

4. Daging
Mengandung zat besi, membuat daging menjadi makanan penambah stamina yang wajib dikonsumsi oleh pria. Selain itu, daging juga baik untuk kesehatan sperma pria.

5. Pisang
Pisang memiliki kandungan potasium, vitamin B, dan riboflavin yang menjadikannya sebagai makanan penambah stamina selanjutnya. Kandungan dalam pisang berfungsi untuk memproduksi hormon testosteron, sehingga meningkatkan kualitas sperma.

Ketahui Bahaya Tidur Tengkurap Bagi Kesehatan

Posisi tidur tengkurap mungkin menjadi favorit beberapa orang untuk bersantai sambil menonton film, mengerjakan tugas, atau bermain ponsel.
Selain untuk bersantai, posisi ini juga sering dilakukan untuk tidur atau membaca buku. Namun, ternyata posisi tengkurap memiliki bahaya bagi kesehatan kita.

Pada posisi ini, tubuh akan meregangkan leher, menaikkan bahu hingga menyentuh telinga, dan meletakkan tangan dalam posisi yang kurang nyaman. Hal ini akan memberi banyak tekanan pada persendian yang menimbulkan rasa nyeri.

Selain itu, masih ada bahaya lain yang mengancam karena kebiasaan melakukan posisi tengkurap. Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus menghindari posisi ini, dilansir dari Healthline.

1. Kekurangan oksigen
Saat tidur dengan posisi tengkurap, dada kamu akan tertekan dan menyebabkan lubang hidung tidak terbuka secara bebas.

Hal itu bisa membuat kamu sulit bernapas sehingga tubuh kekurangan oksigen dan akibatnya kamu mungkin tetap merasa lelah ketika bangun di pagi hari.

2. Menyebabkan nyeri leher
Posisi tengkurap mengharuskan kamu memiringkan kepala agar tetap bisa bernapas. Jika itu dilakukan dalam waktu yang lama, maka akan membuat leher kamu menjadi nyeri.

3. Mengganggu kesehatan usus
Ketika tengkurap, bagian punggung bawah akan menahan banyak tekanan dan hal ini dapat meningkatkan risiko sciatica atau kondisi nyeri yang disebabkan oleh saraf rusak atau terjepit.

Sebuah studi juga menemukan, masalah pada punggung bagian bawah dapat menyebabkan sembelit dan masalah usus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar