Jumat, 27 Maret 2020

Air Asia Perpanjang 'Libur' Penerbangan Kuala Lumpur-Padang

 AirAsia memperpanjang masa pemberhentian penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang, hingga 17 Mei mendatang.
Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Yos Suwagiyono mengaku telah menerima surat pemberitahuan dari pihak AirAsia terkait dengan kebijakan tersebut. Dia pun mengkonfirmasi kebenaran dari kabar ini.

"Iya. Kita sudah dapat laporannya, penerbangan mereka dibatalkan sampai 17 Mei," jelas Yos saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (26/3/2020).

Ia menyebutkan, penerbangan Air Asia dibatalkan sejak Kamis (19/3/2020). Semula maskapai berbiaya murah itu hanya membatalkan penerbangan hingga Selasa (31/3/2020). Namun dalam perkembanganya, Air Asia memutuskan untuk memperpanjang pembatalan sampai Minggu (17/5/2020) mendatang.

Sumatera Barat baru saja mengumumkan pasien pertama yang positif terinfeksi COVID-19. Sebagaimana disampaikan langsung Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmantias, pasien yang positif terinfeksi COVID-19 itu merupakan warganya yang pernah berkunjung ke daerah pandemi, yakni Malaysia.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebelumnya juga pernah berkirim surat kepada manajemen Air Asia agar maskapai tersebut membatalkan sementara penerbangan di rute tersebut, untuk menekan penyebaran COVID-19. Hal itu juga sejalan dengan kebijakan lockdown di negeri jiran tersebut.

Air Asia merupakan satu-satunya penerbangan internasional di Bandara Internasional Minangkabau. Dengan pembatalan tersebut, maka tidak ada lagi penerbangan internasional dari Padang.

Muncul Corona, Rumah-Rumah di Yorkshire Kabarkan Kesehatan Lewat Kartu

Traveler, kini saatnya untuk tinggal di rumah untuk meredam penyebaran virus Corona. Selain itu, menjadi celah untuk menjalin komunikasi lebih intens dengan tetangga tanpa bertatap muka dan tanpa telepon genggam, seperti apa?
North Yorkshire, Inggris menunjukkan peningkatan kasus virus Corona. Sebanyak 13 orang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19 dengan satu orang yang terinfeksi diumumkan pada Kamis (19/3/2020).

Di salah satu area di North Yorkshire, yakni di jalan Ripon, mematuhi imbauan untuk tinggal di rumah. Mereka juga membuat kartu-kartu seperti lampu lalu lintas untuk menunjukkan kondisi terkini anggota keluarga di dalam masing-masing rumah.

Kartu-kartu itu ditempel di salah satu jendela. Kartu hijau menunjukkan, anggota keluarga di dalam rumah itu sedang baik-baik saja, sedangkan untuk warna merah disepakati sebagai tanda bahwa anggota keluarga di rumah tersebut membutuhkan bantuan.


Beth Crompton
@bethanycrompto2
At home the whole street has added green paper to their windows. If it changes to red it’s means they require assistance, shopping, medication or transport. THIS IS AMAZING 💚 #coronavirus

Lihat gambar di Twitter
105 rb
22.34 - 18 Mar 2020
Info dan privasi Iklan Twitter
29,1 rb orang memperbincangkan tentang ini


"Sejauh ini, semua rumah menunjukkan kartu hijau," kata Beth Crompton, pemilik akun yang mengunggah aktivitas warga setempat, dan dikutip The Sun.

"Andai kartu itu diganti menjadi merah mereka membutuhkan bantuan, belanja, medis, atau transportasi. Itu luar biasa," dia menjelaskan.

Unggahan Beth itu mendapatkan respons beragam dari netizen. Sebagian memuji, sebagian lain khawatir situasi itu akan dimanfaatkan pencuri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar