Senin, 23 Maret 2020

Mengintip Keindahan Tebing Batu di Pantai Taraujung Majene

Kabupaten Majene miliki banyak potensi wisata alam yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya Pantai Taraujung, yang terletak di Kecamatan Pamboang
Pantai ini berada di sisi Jalan Trans Sulawesi, berjarak sekitar 14 km sebelah Barat kota Majene. Pantai Taraujung memiliki tebing batu yang mengagumkan, dan keberadaannya belum banyak diketahui warga.

Maklum, kawasan tebing batu tersebut berada di balik kawasan hutan bakau. Hanya dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama 15 menit, dengan menapaki area hutan bakau.

Sesampainya di tebing batu, mata pengunjung dimanjakan panorama alam, dengan keindahan laut berwarna biru jernih, yang memantulkan cahaya berkilauan. Melihat debur ombak yang pecah menghempas karang, merupakan pemadangan yang sayang untuk dilewatkan, sambil menikmati angin laut yang bertiup sepoi.

Dari atas tebing batu, mata pengunjung juga dapat melihat laguna yang di dalamnya terdapat berbagai jenis ikan hias. Dari tempat yang sama, mata pengunjung juga dimanjakan keindahan hamparan pegunungan yang menarik perhatian.

Bagi pengunjung yang ingin mengabadikan foto-foto menarik dan tentunya instagramable, kawasan tebing batu Pantai Taraujung bisa menjadi pilihan. Apalagi di puncak tebing batu, terdapat sebuah ayunan yang dibuat oleh warga, cocok menjadi tempat bersantai, sembari duduk menunggu matahari tenggelam.

Kendati menyimpan keindahan panorama alam, pengunjung harus berhati-hati saat menjelajahi tebing batu di pantai ini. Lengah sedikit, pengunjung bisa terjatuh dan tentunya akan membahayakan keselamatan.

Sayangnya belum ada fasilitas pendukung yang terlihat dibangun di sekitar tebing batu pantai Taraujung. Mungkin itu juga menjadi penyebab, kebanyakan pengunjung yang datang hanya sekedar mampir untuk mengabadikan pemandangan dengan latar pantai ataupun tebing batu yang terlihat menarik perhatian.

Ide Liburan di Rumah Saat Karantina Corona

Pemerintah mulai menutup sejumlah tempat wisata dan mengimbau masyarakat Indonesia untuk tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran Corona. Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Jumat (20/3/2020) alih-alih kesal dan marah, masa karantina saat ini justru harus dinikmati, lho traveler.
Nah, agar masa karantina di rumah lebih menyenangkan, berikut ini sejumlah ide yang bisa traveler lakukan di rumah.

1. Berkebun

Jika ingin melihat yang segar-segar, traveler bisa mulai dengan santai sejenak di halaman rumah atau balkon apartemen. Berkebun bisa menjadi salah satu alternatif cara traveler melepas stres.

Apabila traveler memiliki halaman rumah dan sejumlah tanaman, inilah saatnya traveler mulai memperhatikan dan merawat tanaman tersebut. Nah, bagi yang ingin memulai berkebun, traveler juga bisa melihat tutorial berkebun di lahan sempit dan praktis yang bisa traveler temukan di internet.

Traveler juga bisa lho sekadar duduk-duduk di balkon dan halaman rumah sambil menyetel musik, mengenakan kacamata hitam, dan membayangkan seolah-olah sedang berjemur di pantai.

2. Mencari informasi wisata

Gagal berwisata kali ini bukan berarti traveler tidak bisa pergi berwisata selamanya. Traveler bisa mulai mencari informasi dari buku atau internet mengenai tempat-tempat menarik di dunia.

Selain mendapatkan inspirasi wisata, traveler juga dapat mempelajari geografi, budaya, dan fakta unik dari berbagai negara di dunia. Tak hanya menambah wawasan, dengan membaca traveler juga akan terhibur dan membantu otak bekerja secara aktif walaupun sedang dalam masa karantina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar