Minggu, 22 Maret 2020

Pasangan Ini Buat Wisata Pesiar Sendiri di Rumah Hindari Corona

Pasangan ini punya cara unik untuk menikmati masa karantina Corona mandiri di rumah. Keduanya menikmati wisata kapal pesiar ala mereka sendiri.
Dengan makin menyebarnya virus Corona, berbagai negara telah mengeluarkan kebijakan menutup berbagai fasilitas termasuk tempat wisata dan mengimbau setiap orang tinggal di rumah. Masa karantina mandiri ini lantas tak membuat orang harus kehilangan haknya untuk mendapatkan hiburan dan rekreasi.

Setiap orang masih bisa bersenang-senang seperti yang dilakukan suami istri ini yang membuat wisata kapal pesiarnya sendiri di rumah. Dilansir dari Travel and Leisure, Rabu (18/3/2020), dalam sebuah video viral di Facebook Page It's Gone Viral, terlihat pasangan lanjut usia (lansia) yang dengan santai selonjoran di depan tv sambil memandangi tayangan yang memperlihatkan pemandangan laut.

Sembari menikmati hiburan bak di atas kapal pesiar sungguhan, mereka tampak tersenyum dan berteriak. "Hai kalian semua, ini adalah liburan mewah," ujarnya.

Liburan ala kapal pesiar ini juga semakin lengkap dengan jubah handuk yang mereka kenakan. Bahkan si istri juga mengenakan topi pantai dan kacamata hitam.

Selain itu, keduanya juga tampak memegang minuman sembari bersulang saat kapal pesiar itu membunyikan klaksonnya.

Video itu sendiri telah ditonton lebih dari 3,8 juta penonton di Facebook. Postingan ini juga dibanjiri komentar netizen. Total sudah lebih dari 19 ribu akun mengomentari kreativitas pasangan itu. Salah satu komentar mengatakan,"sangat hebat."

Nah, bagi traveler yang saat ini harus tinggal di rumah dan tak bisa berwisata, traveler juga bisa menghibur diri seperti yang suami istri itu lakukan. Video yang ditonton pasangan tersebut berasal dari YouTube yang berjudul Ocean View, Cruise Ship Balcony.

Pariwisata Swiss Pamit Sementara, RI Bagaimana Wishnutama?

Pandemi corona disikapi berbeda oleh industri pariwisata dunia. Pariwisata Swiss bahkan pamit sementara sampai kondisi membaik. Bagaimana di Indonesia?
Virus corona atau Covid-19 yang telah mendera banyak negara dunia juga turut berimbas pada industri pariwisata global. Mulai dari pembatalan puluhan ribu penerbangan hingga pembatasan arus wisatawan, begitu mencekik leher para stakeholder pariwisata.

Mendapati situasi terkini, tak sedikit pemerintah di banyak negara dunia yang membatasi turis masuk dan memilih untuk melakukan langkah lockdown demi menghambat penyebaran virus corona. Kesehatan pun diprioritaskan ketimbang devisa dari wisman.

Yang terbaru, langkah berani diambil oleh industri pariwisata Swiss pasca pengetatan aturan keluar masuk ke Swiss. Hal itu pun diinformasikan lewat laman Instagram badan pariwisata resmi My Switzerland hari Kamis kemarin (19/3).

Dalam unggahannya, industri pariwisata Swiss menginformasikan bahwa segala kegiatan wisata di Swiss akan ditangguhkan untuk sementara waktu terkait pandemi corona. Sebagai gantinya, pihak My Switzerland memilih untuk menyuguhkan keindahan Swiss secara online bagi traveler yang mengisolasi diri di rumah. Di mana pun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar