Kamis, 26 Maret 2020

Duh! Pasangan Ini Mabuk & 'Ena-ena' di Pesawat, Dilihat Anak-anak

Ulah pasangan turis ini jangan ditiru. Mereka mabuk, kemudian ena-ena di kursi pesawat sambil disaksikan oleh penumpang lainnya, termasuk anak-anak.

Ibu tiga orang anak, Gemma Heap (35) dan juga pasangannya Philip Mycock (38), sungguh keterlaluan. Mereka kedapatan berhubungan badan di kursi pesawat Thomas Cook yang terbang dari Manchester, Inggris ke Tunisia.

Dirangkum detikTravel, Kamis (19/3/2020), Gemma dan Philip melakukan perbuatan terlarang itu dalam keadaan mabuk. Lebih parahnya lagi, aksi tidak terpuji itu disaksikan juga oleh penumpang lain, termasuk anak-anak.

Meski kejadian itu sudah berlangsung bulan Juli tahun lalu, tapi keduanya tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum. Mereka akan dituntut dengan pasal tindakan asusila di depan publik, sekaligus mabuk di pesawat.

Pekan lalu, mereka berdua pun diseret ke Pengadilan Manchester untuk diadili. Mereka menyatakan diri tidak bersalah dan siap berhadapan dengan hakim dan para juri.

Jika terbukti bersalah, turis nekat itu bisa mendapat hukuman penjara dengan ancaman maksimal tujuh tahun untuk kasus tindak asusila di depan publik dan tambahan 2 tahun penjara untuk mabuk di pesawat.

Saat ini, penangguhan penahanan Gemma dan Philip sudah disetujui oleh pihak pengadilan. Tapi, mereka berdua harus hadir di depan pengadilan bulan depan untuk menghadapi sidang tuntutan.

Gunung Rinjani Tutup Karena Corona

Taman Nasional Gunung Rinjani menutup diri dari wisatawan. Penutupan destinasi wisata ini jadi yang kesekian akibat wabah virus Corona.
Penutupan itu diumumkan di Instagram resminya, gunungrinjani_nationalpark dan dimulai pada Senin (16/3/2020). Penutupan ini juga untuk objek wisata alam yang ada di kawasan Gunung Rinjani.

"#sobatRinjani, dengan berat hati kami sampaikan Pengumuman Penutupan Objek Wisata Alam di Taman Nasional Gunung Rinjani," jelas TN Gunung Rinjani.

"Keputusan penutupan objek wisata alam dikarenakan semakin luasnya penyebaran COVID-19 yang disampaikan Presiden Republik Indonesia sebagai Bencana Nasional (Bencana Non Alam) serta menindaklanjuti Surat Edaran dari Menteri KLHK, Dirjen KSDAE, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bupati Lombok Utara dan Bupati Lombok Timur," imbuhnya.

TN Gunung Rinjani belum bisa memastikan pembukaannya kembali. Dan berikut daftar objek wisata yang ditutup:

1. Otak Kokoq Joben di Lombok Timur
2. Air terjun Jaruk Manis di Lombok Timur
3. Gunung Kukus di Lombok Timur
4. Propok di Lombok timur
5. Air panas Sebau di Lombok Timur
6. Air terjun Mangku Sakti di Lombok Timur
7. Pintu wisata pendakian Gunung Rinjani dari Sembalun, Senaru, Timbanuh dan Aikberik yang sebelumnya sudah ditutup dari tanggal 27 Desember 2019.

Pendemi Corona, Kebun Binatang di Banjarnegara Ditutup

 Objek wisata Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS) Banjarnegara ditutup untuk mencegah penyebaran Corona. Penutupan kebun binatang ini dilakukan hingga 30 Maret 2020 mendatang.
"Penutupan Kebun binatang Serulingmas ini diberlakukan mulai tanggal 18 Maret 2020 sampai tanggal 30 Maret 2020. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran virus Corona," kata karyawan TRMS Serulingmas Banjarnegara Habibah Alfiani, saat ditemui di Kebun Binatang Serulingmas, Kamis (19/3/2020).

Selama penutupan, petugas TRMS juga menyemprot disinfektan di beberapa sudut di kebun binatang Serulungmas. Mulai dari pagar satwa, loket hingga gazebo.

"Setelah disemprot kemudian di lap. Agar tempat-tempat yang kemungkinan tertempel virus Corona ini bisa benar-benar steril," ujarnya.

Habibah mengatakan, upaya lain untuk pencegahan virus Corona adalah dengan menyediakan hand sanitizer di sudut kebun binatang Serulingmas. Selain itu juga memberikan sosialisasi kepada semua karyawan terkait pemahaman virus corona.

"Sebenarnya sebelum ditutup, kami juga sudah menyediakan hand sanitizer di beberapa titik. Termasuk pemahaman kepada semua karyawan di sini," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar