Sabtu, 07 Maret 2020

Bidik Target 350%, tiket.com Pasang Slogan Baru

Bisnis pembelian tiket online terus meningkat tahun ini. tiket.com membidik pertumbuhan 350% dan menyiapkan slogan baru.

tiket.com sebagai pionir Online Ticket Agent di Indonesia, mencatat kemajuan di tahun 2018. Kemajuan ini terlihat dari berbagai aspek, mulai dari jumlah transaksi produk seperti pesawat dan hotel. Secara keseluruhan, selama tahun 2018, tiket.com mengalami pertumbuhan 250% dengan kenaikan jumlah pengguna yang memesan tiket pesawat melalui tiket.com meningkat hingga 300%.

Hingga saat ini, pemesanan di tiket.com masih didominasi oleh pemesanan tiket pesawat dengan rute-rute favorit yaitu Jakarta - Surabaya (PP), Jakarta - Denpasar (PP) dan Jakarta - Medan (PP). Sementara untuk rute internasional, beberapa rute yang menjadi favorit diantara pelanggan tiket.com meliputi, Jakarta - Singapura, Jakarta - Kuala Lumpur, Jakarta - Bangkok, Jakarta - Tokyo, dan Jakarta - Penang.

Selain pemesanan tiket pesawat, peningkatan juga terlihat dari sisi pemesanan produk hotel. Persentase kenaikan pengguna tiket.com terhadap pemesanan produk hotel meningkat 380%. Produk event dan atraksi juga mengalami kenaikan signifikan, peningkatan pencarian di tiket.com untuk produk ini mencapai 320%. Beberapa event populer yang menjadi pencarian tertinggi pelanggan tiket.com adalah, Asian Games 2018 dan 2019 World Tour Blackpink.

Gaery Undarsa selaku Chief Marketing Officer tiket.com dalam rilis kepada detikTravel, Rabu (23/1/2019) mengatakan saat ini tiket.com optimis dapat menargetkan pertumbuhan yang jauh lebih tinggi dibandingkan di tahun 2018. tiket.com menargetkan pertumbuhan di tahun 2019 ini mencapai 350%.

Memasuki usianya yang ke 8 tahun pada 2019 ini, tiket.com juga akan banyak melakukan pengembangan yang lebih dinamis. tiket.com akan menghadirkan warna baru dengan memberikan rekomendasi inspirasi lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi melalui konten-konten artikel di aplikasi tiket.com. Selain itu, pada tahun 2019 ini pula, tiket.com akan bersinergi dengan Kemenpar untuk melakukan berbagai program co-branding yang bertujuan mendukung program Kementrian Pariwisata dalam mendatangkan 20 juta wisatawan pada tahun 2019.

Di awal tahun ini, tiket.com baru saja memunculkan hal baru, yaitu karakter t-man. Karakter yang dikembangkan dari salah satu elemen logo tiket.com yaitu bulat kuning sebagai representasi tiket.com yang berusaha menjadi teman dan penyedia seluruh kebutuhan bepergian. Selain itu, tiket.com juga sekaligus memunculkan tagline barunya, "Mau ke mana? Semua ada tiketnya" yang bertujuan menguatkan imej tiket.com yang menyediakan seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari tiket pesawat hingga tiket atraksi.

"Dengan memunculkan karakter serta tagline baru, kita ingin membawa imej tiket.com yang memiliki personality yang fun, friendly dan tetap optimis untuk menjadi OTA nomor 1 di Indonesia," kata Gaery.

Tinggalkan Minyak, Dubai Hidup dari Pariwisata

Jika dulu Dubai menggantungkan hidupnya pada minyak, kini tidak lagi. Dubai mengemas pariwisatanya, serba mewah dan menarik untuk mendatangkan devisa.

Melansir CNN Travel +, Rabu (23/1/2019), Uni Emirat Arab pernah dilanda stagnasi minyak pada tahun 1969. Kini emas hitamnya hanya menyumbang kurang dari 1% dari total PDB.

Lalu, apakah Dubai akan bisa jadi role model ekonomi di kawasan Teluk Persia?

Kisah ini dimulai dari suatu pagi di bulan Oktober yang cerah, lebih dari tiga dekade yang lalu, sebuah maskapai penerbangan yang tidak dikenal dari kota yang kurang dikenal naik ke langit untuk penerbangan perdananya. Maskapai ini menyewa dua pesawat dari Pakistan International Airlines untuk perjalanan pertama mereka ke Karachi. Itu adalah Emirates.

Hari ini, Emirates yang berbasis di Dubai adalah raksasa penerbangan global. Logonya ada di baju tim sepakbola Liga Premier dan Serie A juga menghiasi lapangan di turnamen tenis global.

Dengan mengangkut penumpang lebih dari 60,5 juta pada akhir 2016-17, itulah maskapai internasional terbesar di dunia. Dubai sering menjadi berita utama dengan gedung pencakar langitnya, pulau buatan dan lereng ski di pusat perbelanjaan.

Kebangkitan Emirates dijalankan dengan hati-hati, mencerminkan perencanaan ekonomi yang serius. Keberadaannya telah menopang evolusi emirat regional ke kota dunia yang terkemuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar