Sabtu, 14 Maret 2020

Liburan Singkat di Malaysia, Ini Destinasi Populernya

Malaysia merupakan destinasi yang juga populer bagi wisatawan Indonesia. Saat liburan singkat, kamu bisa datang ke destinasi cantiknya yang populer.

Dengan Berbekal tiket promo dan waktu libur yang singkat yaitu 3 hari, akhirnya saya rencanakan untuk berangkat menuju Malaysia.  Kali ini saya memilih waktu terbang di pagi hari yaitu pkl 05.00 waktu setempat dengan harapan sampai di malaysia lebih awal dan dapat menikmati tempat-tempat menarik di Malaysia lebih lama.

Karena tidak ingin terlambat akhirnya saya putuskan untuk bermalam di airport. Saya berangkat malam dari Bogor dengan Bus Damri terakhir yaitu pkl 21.00 menuju Bandara Soetta.

Setibanya di Soetta saya mencoba untuk memejamkan mata menunggu waktu check in dipagi hari Penerbangan dari Jakarta menuju Kuala Lumpur Malaysia adalah 3 jam. Dengan perbedaan waktu 1 jam lebih cepat di Malaysia.

Cuaca pagi di bandara KLIA2 cukup cerah dan suasana belum terlalu ramai. Perjalanan kali ini saya ingin mengunjungi Genting Highland.

Dari pintu arrival di level 2, saya langsung menuju ke level 1 untuk membeli tiket di bus counter. Harga tiket KLIA2 menuju Genting Highland RM 35, jenis bus ini adalah Aerobus Express berada di platform A09.

Setelah menunggu akhirnya bus pun datang, busnya cukup nyaman, bersih dan dingin tentunya karena ber AC. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 3 jam.

Sebelum menaiki bus tidak lupa saya minum tolak angin, karena dibus sangat dingin dan perjalanan juga cukup panjang. Genting highland adalah sebuah tempat wisata yang cukup terkenal di Malaysia.

Genting highland dapat diartikan menjadi Tanah Tinggi Genting. Lokasi ini memang berada di ketinggian tepatnya puncak gunung dari daerah pengunungan Titiwangsa. Letak tepatnya ada diperbatasan antara Selangor dan Pahang.

Setibanya di Genting Highland saya pun tertarik ingin mencoba Cable car dan Skyway. Genting Sky Way adalah kereta gantung yang cukup terkenal untuk menikmati panorama indah dari atas bukit.

Sementara untuk Genting Highland Cable Car adalah yang terpanjang dan tercepat di Asia Tenggara. Harga tiket bisa dibeli one way dengan harga RM 7 atau return RM 14.

Pemandangan alam yang indah serta, udara yang sejuk dan berkabut membuat tempat ini semakin cantik dan menarik selama berada di Cable car. Jalur yang dilalui sepanjang 3,38 km dengan ketinggian 1,860 meter dari permukaan laut.

Salah satu spot menarik yang wajib kamu kunjungi bila berada di Genting Highland adalah Chin Swee Caves Temple. Kuil indah yang berada di atas ketinggian 4.600 kaki di atas permukaan air laut.

Selain sebagai tempat beribadah bagi umat Taoisme, panorama dari atas kuil ini juga begitu memukau. Udaranya begitu sejuk menyegarkan meski lebih sering hujan.

Berada di Chin Swee Caves Temple seperti berada di negeri awan, begitu indah, menyejukkan mata dan hati. Di dalam kuil ini terdapat pula Patung besar dan pagoda yang indah, yang sayang untuk dilewatkan.

Nama Chin Swee Caves Temple diambil dari nama seorang pendeta bernama Chin Swee. Sedangkan pendiri Genting Highland bernama Tan Sri Dato Lim Goh Tong merupakan pemuja pendeta Chin Swee.

Setelah puas menikmati indahnya Genting Highland area dan Chin Swee Caves Temple, perjalanan berikutnya menuju hotel di kawasan Petaling Street. Namun sebelumnya saya membeli tiket bus jurusan Awana Genting-Pudu Sentral seharga RM 5.20 terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar