Rabu, 21 Oktober 2020

Tak Percaya COVID-19, Wanita Ini Kena Batunya Dirawat di RS 22 Hari

 Meski virus Corona COVID-19 telah menewaskan lebih dari 1 juta orang, masih ada saja yang menganggap COVID-19 tidak nyata. Seperti yang diyakini ibu tiga anak satu ini.

Pasalnya, wanita berusia 43 tahun ini biasa memberi tahu orang sekitar kalau COVID-19 tidak benar-benar ada. Akibatnya, ia kini dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani hari-harinya di rumah sakit.


Wanita bernama Samantha Williamson, harus menjalani 22 hari di rumah sakit berjuang melawan COVID-19. Ia dilaporkan mengalami sesak napas.


"Saya tidak percaya pada COVID-19," kata ibu tunggal Samantha kepada News 9 dari ranjang rumah sakitnya di Oklahoma, AS, dikutip dari Mirror UK.


"Saya adalah salah satu dari orang-orang yang memberi tahu semua orang bahwa itu tidak nyata, tetapi (kini COVID-19) itu nyata. Saya adalah buktinya," sesalnya.


Akibat gejala berat COVID-19 yang dialaminya, ia bahkan mengira akan meninggal pada titik terburuk pertempurannya. Samantha kini terus mengingatkan orang di sekitarnya untuk tak lupa memakai masker.


"Saya benar-benar berpikir saya akan mati dan kehilangan anak-anak saya dan tidak akan pernah bisa melihat mereka lagi tetapi duduk di sini membuat kami menyadari bahwa kami menerima segalanya begitu saja," curhat Samantha.


Samantha mulanya mengidap pneumonia, lalu setelah dites, hasil tes menunjukkan dirinya positif COVID-19.


Gejala COVID-19 yang dialami Samantha termasuk berat, ia menjadi sulit bernapas ketika dia batuk, rasanya seperti ada gajah yang duduk di dadanya. Bahkan beberapa hari setelahnya Samantha merasakan gejala yang lebih buruk.


Namun, belakangan kondisi Samantha disebut sudah lebih baik dari sebelumnya.

https://nonton08.com/housewife-disqualification-cheating-wife/


BPOM Beberkan Syarat Emergency Use Authorization Vaksin Corona di RI


 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyebut vaksin COVID-19 dari China siap disuntikkan untuk 9,1 juta orang pada akhir November 2020. Vaksin diketahui akan digunakan bila sudah mendapat persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) lewat emergency use authorization (EUA).

"Kalau semuanya aman dalam sisi medis dan kehalalan, maka secepatnya kita akan bisa melakukan ini pada akhir November," papar Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Kemenkes RI, dr Achmad Yurianto, dalam konferensi pers Update COVID-19 beberapa hari lalu.


Direktur Registrasi Obat BPOM, Lucia Rizka Andalusia, menjelaskan EUA bisa diberikan dalam kondisi darurat. Meski demikian, BPOM menjamin tetap ada standar yang harus dipenuhi suatu produk medis sebelum mendapat EUA.


"Standar dan kriteria tersebut tentunya bukan tanpa referensi. Badan POM memberikan standar sesuai standar-standar internasional, khususnya dari WHO," kata Lucia dalam siaran pers Kelanjutan Uji Klinis Vaksin Covid-19 pada Rabu (21/10/2020).


Perlu diketahui bahwa EUA bukan merupakan izin edar. Oleh karena itu produk medis yang mendapat EUA, dalam hal ini vaksin COVID-19, hanya didistribusikan dan digunakan secara terbatas.


EUA bisa berikan bila manfaat dinilai lebih besar daripada risikonya. Hal ini diketahui dengan melihat data dari uji klinis yang tersedia.


Syarat lain yang juga harus dipenuhi dalam pemberian EUA adalah tidak ada lagi alternatif obat atau terapi yang telah disetujui untuk mengobati penyebab kondisi kedaruratan kesehatan.


"Pengambilan keputusan yang dilakukan oleh Badan POM dalam pemberian emergency use authorization itu dengan pertimbangan risk-benefit. Tentunya harus lebih besar kemanfaatannya dibandingkan risiko," lanjut Lucia.

https://nonton08.com/a-nude-model/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar