Rabu, 21 Oktober 2020

Lebih dari 100 Orang Terinfeksi COVID-19 dari Klaster Resepsi Pernikahan

  Lebih dari 100 orang dilaporkan tertular COVID-19 saat menghadiri resepsi pernikahan. Total ada 300 orang yang hadir pada resepsi tersebut.

"Sekitar 300 orang menghadiri pernikahan 3 Oktober aktor sinetron dan putri seorang pengusaha," kata sekretaris kesehatan negara bagian Baja California, Alonso Oscar PĂ©rez Rico, Senin, dikutip dari AFP.


Menurutnya, resepsi pernikahan ini tidak mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Para tamu disebut tidak mengenakan masker dan tidak ada pemeriksaan suhu dalam resepsi tersebut.


Selain itu, resepsi pernikahan COVID-19 ini tidak mendapati izin dari pihak berwenang setempat. Kini, pihak berwenang setempat tengah menyelidiki apakah ada yang menghadiri acara resepsi saat terkonfirmasi positif COVID-19 dan sengaja menularkan virus.


Jika benar begitu, hal ini termasuk tindak kejahatan dan perlu ditindak lanjut.


"Foto-foto yang dimuat di media lokal menunjukkan para tamu pernikahan menari bersama tanpa masker," demikian informasi yang disampaikan pihak berwenang setempat.


Wilayah ini telah mencatat hampir setengah dari 21.800 kasus virus Corona di negara bagian Baja California. Secara nasional, Meksiko telah mencatat hampir 1 juta kasus yang dikonfirmasi dan sekitar 86.300 kematian.


Para pejabat khawatir lebih banyak infeksi COVID-19 yang dipicu oleh perayaan karena melibatkan orang banyak. Beberapa otoritas lokal mengatakan mereka akan mencegah atau membatasi pertemuan yang melibatkan orang banyak.


China Janjikan Kapasitas Produksi Vaksin COVID-19 Capai 610 Juta Tahun Ini


 Otoritas China menyebut total kapasitas produksi tahunan vaksin COVID-19 China akan mencapai 610 juta dosis pada akhir tahun ini.

"Kapastias produksi akan terus ditingkatkan tahun depan untuk memenuhi permintaan vaksin COVID-19 di China dan negara lain," kata Zheng Zhongwei, anggota Komisi Kesehatan Nasional China, dikutip dari Xinhua, Rabu (21/10/2020).


Zheng menambahkan vaksin akan dikenai harga yang tidak memberatkan masyarakat. Harga vaksin diharapkan dapat diterima publik.


Saat ini tercatat sekitar 11 kandidat vaksin China telah memasuki tahap uji klinis dengan 4 di antaranya sudah ada di tahap tiga.


"Saat ini, penelitian dan pengembangan vaksin COVID-19 China secara keseluruhan berada di posisi terdepan," kata Wu Yuanbin dari Kementerian Sains dan Teknologi.


Sejak Juli, ratusan ribu pekerja esensial di rumah sakit, pelabuhan, dan kelompok berisiko lainnya telah diberikan vaksin, mengklaim bahwa program itu juga mendapat dukungan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

https://nonton08.com/natalie/


Ilmuwan Temukan Organ Baru, Tersembunyi di Belakang Hidung


Para ilmuwan menemukan organ baru yang terletak di belakang hidung, tepatnya di bagian atas tenggorokan. Organ baru ini berupa satu set kelenjar ludah.

Kelenjar ludah yang ditemukan ini memiliki rata-rata panjang sekitar 3,9 sentimeter. Para ilmuwan yang menemukan organ ini menyebutnya dengan nama kelenjar ludah tubarial, karena lokasinya di atas sepotong tulang rawan yang disebut torus tubarius.


Dalam laporan yang dipublikasi di jurnal Radiotherapy Oncology, para ilmuwan menuliskan bahwa kelenjar yang baru ditemukan ini kemungkinan berfungsi untuk melembabkan tenggorokan bagian atas, di belakang hidung dan mulut.


Para ilmuwan dari Institut Kanker Belanda tidak sengaja menemukan organ baru ini menggunakan kombinasi CT scan dan positron emission tomography (PET) scan, yang disebut PSMA PET-CT untuk mempelajari kanker prostat. Saat pemindaian, dokter menyuntik 'pelacak' radioaktif ke pasien.


'Pelacak' ini bisa mengikat dengan baik pada protein PSMA yang meningkat dalam sel kanker prostat dan mendeteksi kanker yang telah bermetastasis. Pemindaian ini juga bisa mendeteksi jaringan kelenjar ludah yang memiliki PSMA tinggi.


Sampai saat ini, ada tiga kelenjar ludah besar yang diketahui terdapat pada manusia. Satu di bawah lidah, satu di bawah rahang dan satu di belakang rahang.


Penulis studi dan ahli bidang onkologi radiasi Institut Kanker Belanda Wouter Vogel mengatakan, di luar itu mungkin ada seribu kelenjar ludah mikroskopis tersebar di seluruh jaringan mukosa tenggorokan dan mulut.


"Jadi, bayangkan betapa terkejutnya kami saat menemukan ini," kata Vogel yang dikutip dari Live Science, Rabu (21/10/2020).


Untuk membuktikannya, para ilmuwan melibatkan 100 pasien yang 99 di antaranya adalah pria karena berfokus pada kanker prostat. Mereka menemukan bahwa semuanya memiliki kelenjar baru tersebut.

https://nonton08.com/the-mole-song-hong-kong-capriccio/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar