Jumat, 09 Oktober 2020

Ilmuwan Inggris Sebut COVID-19 Akan Bertahan Selamanya, Ini Alasannya

 Sampai hari ini, pandemi virus Corona masih menyebar di seluruh penjuru dunia. Angka kasusnya pun masih terus bertambah setiap harinya.

Seorang profesor dari Edinburgh University mengatakan bahwa virus Corona akan seterusnya bertahan di dunia, jika banyak pasien COVID-19 yang sudah sembuh mengalami reinfeksi atau terinfeksi virus untuk kedua kalinya.


Menurut penelitian Profesor Graeme Ackland dan timnya yang dilakukan di Inggris, seseorang mungkin bisa terinfeksi virus Corona ini lebih dari satu kali.


"Jika benar bahwa orang-orang terus mengalami reinfeksi atau terinfeksi kembali, situasinya akan semakin mengerikan, karena virus ini akan bersama kita selamanya," jelasnya yang dikutip dari Daily Star, Jumat (9/10/2020).


Profesor Ackland juga mengatakan, untuk melakukan kebijakan lockdown itu sangat sulit. Terutama dalam membatasi kegiatan para kaum muda, yang jelas tidak mungkin bisa mengurangi kematian dalam jangka panjang.


Bahkan para kaum muda yang ada di Inggris dan di dunia, lanjut Profesor Ackland, bisa membuat pandemi ini berlangsung lebih. Sehingga angka kematian terus bertambah selama dua tahun ke depan.


Selain itu, Kepala Petugas Medis Profesor Chris Whitty menegaskan bahwa penyakit ini tidak akan bisa diberantas dan akan terus menghadapinya di masa mendatang.


"Penyakit ini tidak akan hilang. Jadi kami harus menerima bahwa kamu sedang menangani penyakit yang akan kami hadapi secara global di masa mendatang," ungkapnya.


Hingga saat ini, para ilmuwan masih belum mengetahui seberapa besar kekebalan yang dimiliki para pasien COVID-19 yang sembuh agar bisa terhindari dari wabah ini. Mereka hanya tahu bisa bertahan kurang dari 12 bulan.


Terus Berkurang, Ini 15 Wilayah di Indonesia yang Masih 'Bebas' COVID-19


 Virus CoronaCOVID-19 di Indonesia pertama kali dilaporkan pada awal Maret lalu. Sejak saat itu, penyebaran kasus virus COVID-19 semakin luas hingga ke beberapa wilayah termasuk pulau Jawa.

Namun, data terbaru yang tercatat dalam laman resmi covid19.go.id ternyata ada 15 daerah yang tidak terdampak virus COVID-19 hingga hari ini, Jumat (9/10/2020). Kategori tidak terdampak ini masuk ke dalam zona hijau.


Zona hijau sendiri terbagi dalam dua kasus yaitu tidak ada kasus dan tidak terdampak. Sebanyak 2,92 persen daerah yang tidak terdampak, sementara 3,31 persen lainnya tidak ada kasus.


Berikut daftar wilayah di Indonesia yang belum terdampak virus COVID-19.


Papua Barat

- Pegunungan Arfak


Papua

- Yahukimo


- Dogiyai


- Deiyai


- Mamberamo Raya


- Nduga


- Asmat


- Puncak


- Intan Jaya


Nusa Tenggara Timur

- Ngada


- Sabu Raijua


- Belu


Maluku

- Maluku Tenggara barat


Kepulauan Riau

- Natuna


- Kepulauan Anambas

https://cinemamovie28.com/men-in-black/


Daftar 26 RW DKI Jakarta yang Masih Jadi Zona Rawan COVID-19


 Corona di Indonesia kembali pecah rekor per Kamis (8/10/2020). Ada 4.850 kasus baru dilaporkan, DKI Jakarta menyumbang kasus paling tinggi.

Sementara itu, kasus positif Corona sudah mencapai 82.392 kasus. Namun, kasus sembuh juga bertambah banyak hingga mencapai 82 persen yaitu 68.352 kasus.


Daftar RW zona rawan di DKI berkurang dari 40 RW menjadi 26 RW. Data yang diperbaharui corona.jakarta.go.id 30 September kemarin menunjukkan zona rawan RW di DKI terbanyak berada di Jakarta Pusat.


Berikut daftar 26 RW di DKI Jakarta yang masih masuk zona rawan, dikutipdetikcom Jumat (9/10/2020).


Kelurahan Baru, RW OO4

Kelurahan Bendungan Hilir RW 009

Kelurahan Cempaka Baru RW 009

Kelurahan Cempaka Putih Barat RW 007

Kelurahan Cipedak RW 001

Kelurahan Cipinang RW 006

Kelurahan Cipinang Cempedak RW 004

Kelurahan Grogol RW 009

Kelurahan Gunung Sahari Utara RW 003

Kelurahan Halim Perdana Kusumah RW 004

Kelurahan Johar Baru RW 006

Kelurahan Kampung Rawa RW 007

Kelurahan Karet Tengsin RW 007

Kelurahan Kayu Manis RW 009

Kelurahan Menteng Atas RW 005

Kelurahan Menteng Atas RW 013

Kelurahan Pasar Baru RW 004

Kelurahan Paseban RW 007

Kelurahan Pegangsaan Dua RW 003

Kelurahan Petukangan Selatan RW 001

Kelurahan Pondok Kopi RW 001

Kelurahan Rawasari RW 009

Kelurahan Slipi RW 002

Kelurahan Taman Sari RW 007

Kelurahan Tebet Timur RW 010

Kelurahan Utan Panjang RW 008

https://cinemamovie28.com/g-i-joe-retaliation/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar