Sabtu, 31 Oktober 2020

Moderna Bakal Laporkan Hasil Uji Klinis Vaksin COVID-19 Bulan Depan

 Salah satu produsen vaksin COVID-19, Moderna, mengumumkan bahwa uji klinis yang dilakukannya berjalan sesuai rancana. Direncanakan, November hasil uji klinisnya sudah bisa dipublikasikan.

Rencana ini menjadi salah satu yang paling menjanjikan terkait penantian vaksin COVID-19. Interim review terhadap uji klinis yang melibatkan 3.000 orang tersebut diharapkan bisa dipublikasikan bulan depan.


Vaksin COVID-19 yang dikenal sebagai mRNA-1273 tersebut diharapkan juga bisa diproduksi 20 juta dosis pada akhir tahun, an antara 500 juga hingga 1 miliar dosis pada 2021. Moderna menyebut, tingkat infeksi dalam uji klinis sudah sesuai harapan.


"Saya pikir kami 'on track' dengan harapan tersebut," kata Chief Medical Officer Moderna, Tal Zaks, dikutip dari Reuters, Jumat (30/10/2020).


Vaksin COVID-19 Moderna menggunakan mRNA (messenger RNA) sintetis untuk menyamai permukaan virus Corona agar sistem imun mengenalinya dan menetralkannya. Teknologi yang sama juga dipakai oleh Pfizer dan BioNTech.

https://nonton08.com/christmas-inheritance/


Long Weekend di Rumah Aja? Yuk Jaga Tubuh Tetap Sehat dengan Tips Ini


 Libur panjang yang jatuh di minggu ini, dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk bepergian. Namun, ada juga yang menggunakannya hanya untuk beristirahat sembari beraktivitas di rumah saja.

Memang beraktivitas di rumah menjadi pilihan terbaik, mengingat kasus COVID-19 di Indonesia yang sudah menembus 400 ribu kasus. Walaupun di rumah saja bukan berarti tidak melakukan apa-apa ya. Dilansir dari website resmi WHO, ternyata tetap aktif selama di rumah itu sangat penting lho. Ini karena kegiatan fisik dengan intensitas ringan mampu memberikan berbagai manfaat bagi tubuh.


Cara yang bisa dilakukan antara lain dengan melakukan gerakan fisik dengan intensitas ringan selama 3-4 menit seperti jalan kaki atau peregangan otot. Hal ini membantu dalam melemaskan otot dan memperlancar peredaran darah.


Ada juga beberapa aktivitas fisik kecil lainnya yang bisa dilakukan di rumah, seperti melakukan latihan dengan menontonnya dari YouTube, berdansa sambil ditemani musik, bermain game yang aktif, lompat tali, dan melakukan latihan otot ringan. Selain itu, cobalah untuk melakukan aktivitas naik turun tangga, melakukan latihan peregangan, dan kalau diperlukan cari ide-ide baru di internet untuk menambahkan pengetahuan.


Aktivitas fisik yang teratur juga bermanfaat bagi tubuh dan pikiran, bahkan dapat menurunkan tekanan darah tinggi, membantu mengatur berat badan, dan mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, dan berbagai jenis kanker.


Tak sampai di situ saja, aktivitas fisik juga bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan tulang dan otot serta meningkatkan keseimbangan, fleksibilitas, dan kebugaran. Kegiatan ini juga dapat mempengaruhi kesehatan mental, sehingga dapat mengurangi risiko depresi, penurunan kognitif, dan menunda timbulnya demensia.


Nah, biar perlindungan tubuh menjadi dua kali lipat, disarankan juga untuk melindungi diri dari dalam seperti mengonsumsi suplemen dan multivitamin juga dapat dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


Seperti mengonsumsi multivitamin terbaik yaitu Samcorbex guna melengkapi kebutuhan nutrisi harian. PT Samco Farma menghadirkan Samcorbex dengan kandungan B Complex dan vitamin C 500 mg.


Konsumsi Samcorbex 1 - 2 kali sehari 1 kaplet salut gula dapat meningkatkan daya tahan tubuh selama beraktivitas. Selain itu, ada juga Samcemin dengan suplementasi vitamin C 100 mg yang bisa menjaga sistem imun sehingga mencegah infeksi virus Corona.


Saat ini, Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dan e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Keduanya juga bisa didapatkan melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Daya Muda Agung, PT Merapi Utama Pharma, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative, Almer di nomor 081288715581.

https://nonton08.com/dukun-doktor-dani/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar