Senin, 19 Oktober 2020

Jam Operasional KRL Normal Lagi, Antrean Penumpang Stasiun Bekasi Lancar

 Per hari ini, Senin (19/10/2020) jam operasional KRL kembali normal seperti sebelum pandemi COVID-19, yaitu mulai pukul 04.00 sampai 24.00 WIB.

Berdasarkan pantauan detikcom sejak pukul 05.00 WIB di pintu masuk Stasiun Bekasi, kondisi penumpang KRL masih seperti hari-hari sebelumnya. Penumpang KRL masih memadati antrean, namun tidak terlihat penumpukan penumpang dalam antrean tersebut.


"Kalau pagi seperti biasa sih, memang tidak begitu padat. Kemungkinan ngaruhnya sore jam-jam pulang kerja," ujar Alif salah satu petugas pada detikcom, Senin (19/10/2020).


Hal ini pun dirasakan para penumpang yang memang biasanya menggunakan KRL di jam-jam pagi. Salah satunya Luki, penumpang yang bertujuan ke Jakarta Kota.


"Dilihat dari hari-hari kemarin sebelum perubahan ini sih nggak ada yang ramai atau (lancar) gimana sih. Mungkin nggak ngaruh ke jam pagi kali ya," katanya.


Berdasarkan rilis PT KCI yang diterima detikcom, perubahan jadwal keberangkatan kembali ke normal ini bertujuan untuk memberikan para penumpang pilihan, agar tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta.


"Pilihan jadwal keberangkatan dengan jadwal yang kembali normal ini membuat para pengguna memiliki lebih banyak pilihan untuk jadwal keberangkatan sehingga tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir," tulis VP Corporate Communication PTKCI, Anne Purba dalam rilis yang diterimadetikcom.

https://indomovie28.net/fantastic-four-rise-of-the-silver-surfer/


Penyebab Asam Lambung Rendah dan 4 Cara Mengatasinya


 Asam lambung menjadi salah satu zat yang penting dalam proses pencernaan. Asam lambung atau asam klorida (HCL) berperan untuk membantu memecah, mencerna, dan menyerap nutrisi dalam proses pencernaan.

Asam lambung juga membantu menghilangkan bakteri dan virus di perut agar tidak mudah mengalami infeksi. Salah satu gangguan pencernaan yang kerap dialami adalah naiknya asam lambung.


Naiknya asam lambung memiliki berbagai dampak misalnya membuat mulut terasa pahit, nyeri pada ulu hari, mual hingga muntah.

Namun tak hanya kondisi naiknya asam lambung yang berbahaya bagi tubuh, kondisi rendahnya asam lambung juga dapat membahayakan.


Kondisi rendahnya asam lambung dikenal dengan istilah medis hipoklorhidria. Jika asam lambung terlalu rendah dan tidak segera ditangani maka dapat menyebabkan kerusakan pada sistem gastrointestinal, infeksi dan penyakit kronis lainnya.


Gejala yang kerap timbul ketika asam lambung rendah antara lain kembung, sering sendawa, sakit perut, diare, maag, rambut rontok, nafsu makan tinggi, mudah lelah, kuku mudah rapuh, dan anemia. Selain itu, rendahnya asam lambung juga berdampak pada munculnya gangguan neurologis seperti mati rasa, kesemutan dan gangguan penglihatan.


Penyebab rendahnya kadar asam lambung disebabkan beberapa faktor.


Usia

Usia di atas 65 tahun berisiko tinggi mengalami penurunan kadar asam klorida.


Stres

Selain faktor usia, tingkat stres yang dialami oleh seseorang juga dapat menurunkan produksi asam lambung. Terlebih jika stres tersebut sudah sampai tahap kronis.


Kekurangan vitamin

Vitamin B sangat penting untuk menjaga asam lambung tetap pada taraf normal. Untuk itu, kekurangan vitamin B dapat memicu rendahnya asam lambung. Kekurangan vitamin juga disebabkan oleh asupan makanan yang tidak memadai, stres, kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol.


Efek obat

Salah satu obat yaitu antasida yang berfungsi untuk mengobati tukak dan refluks asam juga dapat menyebabkan rendahnya asam lambung pada seseorang.


Operasi

Operasi bypass lambung juga berkontribusi menyebabkan rendahnya asam lambung seseorang.


Selain dengan obat-obatan, ada juga cara mudah yang dapat dilakukan untuk mencegah rendahnya kadar asal lambung.

https://indomovie28.net/hungry-ghost-ritual-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar