Selasa, 03 Maret 2020

Duh! Remaja 19 Tahun Ini Nekat Curi Pesawat Buat Nonton Konser

 Aksi nekat dilakukan oleh seorang remaja 19 tahun di AS. Dia mau mencuri sebuah pesawat untuk membawanya pergi nonton konser rap. Duh!

Entah apa yang ada di pikiran Zemarcuis Scott (19) yang berasal dari Texarkana, AS ini. Dia terpaksa berurusan dengan pihak berwajib setelah kedapatan hendak mencuri sebuah pesawat. Ya, pesawat terbang.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (31/1/2019), Zemarcuis ditangkap polisi pada bulan Juli 2018 lalu saat tengah berada di dalam kokpit pesawat milik maskapai American Eagle yang diparkir di Texarkana Regional Airport.

Dia mengaku ingin membawa pesawat itu buat nonton konser rap di Chicago, AS. Yang perlu traveler tahu, untuk terbang dari Texarkana ke Chicago butuh waktu sekitar 4 jam 40 menit. Padahal Zemarcuis sama sekali tidak pernah punya pengalaman menjadi seorang pilot.

Saat diinterogasi, Zemarcuis menyebut kalau mengemudikan pesawat itu gampang, cuma sekedar menarik tuas dan memencet tombol-tombol saja. Oh, tentu tidak semudah itu Zemarcuis.

Beruntung pesawat jet dengan 44 kursi penumpang yang hendak dicuri Zemarcuis itu tidak mengalami kerusakan.

Setelah menjalani serangkaian persidangan, Zemarcuis akhirnya divonis bersalah atas tuduhan pencurian properti komersil, berupa sebuah pesawat terbang. Dia dijatuhi hukuman percobaan 5 tahun penjara.

Lain kali, jangan nyuri pesawat ya Zemarcuis. Beli tiket saja seperti penumpang lainnya.

Malam di Tokyo, Jangan Lupa Lihat Gemerlap Kotanya dari Ketinggian

Tokyo adalah salah satu tujuan favorit berlibur di Jepang. Berlibur ke kota ini, jangan lewatkan untuk menikmati gemerlapnya lampu-lampu kota Tokyo. Traveler bisa menyaksikannya dari beberapa gedung pencakar langit.

Dilansir dari Live Japan, setidaknya ada lima tempat terbaik untuk menikmati gemerlap lampu Kota Tokyo dari ketinggian pada malam hari. Apa saja? Berikut ini pilihannya.

1. Tokyo Skytree

Bangunan yang memiliki tinggi 634 meter ini dibuka pada awal 2012. Traveler bisa menikmati landscape Kota Tokyo di bagian dek Skyward Eye dengan tinggi 350 meter dan koridor Skyward Eye dengan tinggi 450 meter.

Tokyo Skytree ini sudah dilengkapi dengan lift berkapasitas 40 orang yang mampu melesat hingga ketinggian 350 meter hanya dalam 50 detik. Selain itu Tokyo Skytree juga sudah dilengkapi fasilitas cafe yang mampu membuat wisatawannya lebih betah berlama-lama di sini.

2. Tokyo Metropolitan Government Building Observation Deck

Gedung ini merupakan kantor pemerintahan yang terletak Shinjuku. Dari observatorium di lantai tertinggi, traveler dapat melihat pemandangan menakjubkan dari ketinggian Tokyo.

Cobalah untuk mengunjungi gedung ini pada waktu senja di saat matahari terbenam. Dengan begitu traveler bisa menikmati langit keemasan Kota Tokyo pada sore hari, dilanjutkan dengan indahnya city light Tokyo malam hari.

3. Odaiba Seaside Park

Jika traveler mencari tempat romantis untuk menikmati malam di Tokyo, cobalah mengunjungi Odaiba Seaside Park. Tempat ini memang sudah populer bagi warga Kota Tokyo sebagai tempat yang cocok untuk berkencan.

Dari tempat ini traveler bisa menikmati pemandangan malam gedung-gedung pencakar langit dan Rainbow Bridge yang indah. Bahkan di musim panas, seringkali ada pertunjukan kembang api dan Yakatabune (perahu beratap khas Jepang) yang klasik.

4. Roppongi Hills Observatory

Ingin menikmati santap malam ditemani pemandangan langit berbintang dan gemerlap lampu Tokyo? Cobalah datang ke Roppongi Hills Observatory. Gedung ini memiliki kafe pada lantai 52 di atas ketinggian 270 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar