Rabu, 09 Desember 2020

5 Tips Perawatan Agar Miss V Selalu Happy

 Sebagai wanita, menjaga kesehatan dan kebersihan vagina sangatlah penting. Namun, terkadang masih banyak wanita yang tak menjaga kebersihan organ sensitif itu.

Vagina memiliki kemampuan untuk membersihkan dirinya sendiri melalui cairan vagina. Meski begitu sudah seharusnya para wanita lebih memperhatikan kebersihan dan kesehatannya. Beberapa cara bisa dilakukan agar vagina tetap sehat dan bersih.


Dikutip dari Women's Health, berikut cara agar vagina tetap bersih dan sehat.


1. Gunakan kondom sebagai pelindung

Dokter spesialis kandungan di Mayo Clinic System dr Gokhan Anil mengatakan kondom adalah cara yang efektif untuk melindungi dari penyakit menular seksual (PMS). Studi pada 2013 yang diterbitkan di Journal PLos One menemukan bahwa kondom dapat membantu menjaga tingkat pH vagina tetap stabil saat berhubungan seks, sehingga semua bakteri baik yang ada tetap sehat. Bakteri tersebut membantu mencegah infeksi jamur, infeksi saluran kemih (ISK), dan vaginosis bakteri.


2. Gunakan celana dalam berbahan katun

Bahan katun dibuat dengan potongan kapas di bagian selangkangan. Kapas tersebut membantu vagina bernapas dan melancarkan sirkulasi udara hingga menyerap kelembapan.


3. Hindari antibiotik

"Penggunaan antibiotik yang tidak perlu secara signifikan bisa mengurangi kesehatan vagina," kata dr Anil.


Itu karena antibiotik dapat membunuh bakteri baik dan bakteri, yang kemudian dapat mengubah flora vagina yaitu koloni bakteri sehat dan menyebabkan jamur maupun infeksi lain. Sebaiknya gunakan antibiotik sesuai dengan resep dari dokter.


4. Hindari penggunaan sabun beraroma

Profesor klinik kandungan, ginekologi, dan reproduksi di Universitas Yale Dr Mary Jane Minkin mengatakan, sabun beraroma mungkin bagus untuk tubuh tetapi tidak cocok dengan vagina. Itu karena vagina tidak memiliki lapisan pelindung ekstra. Penggunaan sabun beraroma dapat mengeringkan vagina. Cuci vagina dengan air hangat atau gunakan sabun biasa yang lembut, dan tanpa pewangi.


5. Memeriksakan diri ke ahli ginekologi

Pemeriksaan rutin ke ahli ginekologi sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan vagina. Selain itu, pemeriksaan vagina bisa mendeteksi dini penyakit pada kelamin agar tidak berisiko fatal.

https://kamumovie28.com/movies/star-wars-the-rise-of-skywalker/


7 Manfaat Timun untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui


 Timun kaya nutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan. Buah ini pun mengandung senyawa tanaman dan antioksidan tertentu yang dapat membantu mengobati dan bahkan mencegah beberapa penyakit.

Selain itu, mentimun rendah kalori dan mengandung banyak air dan serat larut. Hal ini membuat timun ideal untuk meningkatkan hidrasi dan membantu menurunkan berat badan.


Berikut manfaat timun untuk kesehatan dilansir Healthline:

1. Tinggi Nutrisi

acar mentimunacar mentimun Foto: iStock

Timun rendah kalori tetapi tinggi vitamin dan mineral penting.


Satu timun mentah berukuran 11 ons (300 gram) yang belum dikupas mengandung:


Kalori: 45

Total lemak: 0 gram

Karbohidrat: 11 gram

Protein: 2 gram

Serat: 2 gram

Vitamin C: 14% dari Reference Daily Intakes (RDI)

Vitamin K: 62% dari RDI

Magnesium: 10% dari RDI

Kalium: 13% dari RDI

Mangan: 12% dari RDI


Meskipun, ukuran porsi rata-rata adalah sepertiga dari timun, jadi makan dalam porsi standar akan mencakup sekitar sepertiga dari nutrisi di atas.


Selain itu, timun memiliki kandungan air yang tinggi. Faktanya, timun terdiri dari sekitar 96% air.


Untuk memaksimalkan kandungan nutrisinya, timun harus dimakan tanpa dikupas. Mengupasnya jangan mengurangi jumlah serat, serta vitamin dan mineral tertentu

https://kamumovie28.com/movies/memoirs-of-a-geisha/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar