Rabu, 23 Desember 2020

Sandi-M Lutfi di Jajaran Menteri Jokowi, Pengusaha Muda: Kader Terbaik

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan nama-nama Menteri barunya. Menunjuk Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga akan menggantikan Wishnutama Kusubandio yang dilantik sebagai Menparekraf oleh Jokowi pada 23 Oktober 2019 lalu

Mantan ketum HIPMI periode 2001-2004 Muhammad Lutfi juga ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto, Rabu (23/12/2020).


Wakil Ketua Umum (Waketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Eka Sastra mengucapkan terima kasih atas pemilihan para kader HIPMI yang sudah dipercaya untuk masuk dalam jajaran Menteri.


"Pemilihan para kader HIPMI menjadi Menteri merupakan pilihan yang tepat menuut saya, karena masalah terbesar kita saat ini adalah Ekonomi, sehingga Kabinet yang diisi oleh Menteri dengan latar belakang ekonomi menjadi kebutuhan objektif bangsa kita ke depan," ungkap Eka di Jakarta (23/12).


Kader HIPMI yang juga merupakan mantan ketum HIPMI yang sudah lebih dahulu ditunjuk untuk menjabat menjadi Menteri ada Erick Thohir dan juga Bahlil Lahadalia.


"Dengan adanya kader-kader terbaik HIPMI di jajaran Menteri, besar harapan kita bisa membawa banyak kontribusi diperekonomian Indonesia, agar pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa kian membaik dan meningkat. Masalah kita adalah ekonomi, semoga ini menjadi titik balik kebangkitan ekonomi nasional di tengah pandemi," kata Eka yang juga Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Jokowi-Maruf.


Ia juga menambahkan kondisi ekonomi Indonesia yang sedang terpuruk dengan adanya pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan membaik. Dengan latar belakang pengusaha semoga bisa memperbaiki dunia usaha yang akan berdampak kedalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.


"HIPMI akan selalu mengawal kadernya agar memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia," tutup Eka.


Seperti diketahui Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan reshuffle kabinet. Dalam konferensi pers yang digelar Jokowi secara virtual dari Istana Merdeka, Selasa (22/12), Jokowi menjelaskan alasan mengapa ia melakukan reshuffle kabinet


Pertama yang diperkenalkan Jokowi adalah Tri Rismaharini alias Risma yang ditunjuk menjadi Mensos. Kemudian Kedua , Jokowi memperkenalkan Sandiaga Uno untuk memimpin Kementerian Parekraf.


Kemudian ketiga, Budi Gunadi Sadikin yang menjadi Menkes. Keempat, Yaqut Cholil akan menjadi Menag untuk menggantikan Fachrul Razi.


Kelima, Wahyu Sakti Trenggono. Beliau sekarang ini Wamenhan dan akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri KP, Terakhir, Dubes RI untuk AS M. Lutfi bakal menjadi Mendag.

https://trimay98.com/movies/maipa-deapati-datu-museng/


Jadi Wamen BUMN, Pahala Mansury Dapat Wejangan dari Erick Thohir


 Pahala N Mansury resmi menggantikan Budi Gunadi Sadikin menjadi Wakil Menteri BUMN I. Mulai hari ini dia akan mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir bersama dengan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

Pahala yakin bisa bekerja dengan baik mendampingi Erick. Sebab sebagai orang yang sudah malang melintang di BUMN, Pahala mengaku sudah menjalin komunikasi yang cukup baik dengan Erick.


"Tentunya karena kami (saya) sebagai Wamen BUMN tugasnya membantu pak Menteri BUMN, yang menghubungi kami juga Pak Menteri Erick Thohir pada waktu itu. Dan beliau belum lama ini sudah ketahui kami sebagai Dirut BTN dan sebelumnya di Pertamina sebagai Dirkeu. Interaksi dengan beliau sudah cukup banyak," ucapnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12/2020).


Erick, kata Pahala, menghubungi dirinya bukan hanya memberikan informasi terkait penunjukan sebagai Wakil Menteri BUMN I, tapi juga memberikan wejangan. Mulai dari visi dan misi hingga target yang harus dicapai.


"Beliau juga sampaikan visi dan beberapa hal yang perlu kita tindak lanjuti. Arahan beliau, bagaimana kita di BUMN bisa terus lakukan transformasi, melakukan penciptaan nilai, dan di luar itu bisa berikan impact dan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas," terangnya.


"Karena khususnya dalam periode pandemi di mana Indonesia butuh adanya tambahan dorongan pertumbuhan ekonomi ke depan, bagaimana BUMN bisa memberikan kontribusi yang tinggi dalam pemulihan ekonomi nasional. Ini yang jadi arahan beliau," tambahnya.

https://trimay98.com/movies/kembang-kantil/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar