Senin, 28 Desember 2020

Review Amazfit GTR 2: Kalem, Hemat Baterai, dan Fitur Lengkap

 Mari kita mengulas soal jam tangan pintar Amazfit GTR 2. Smartwatch ini kaya akan fitur namun ketahanan baterainya begitu menyenangkan.

Kami sudah memegang jam tangan pintar Amazfit GTR 2 selama hampir tiga minggu. Nyaris tiada catatan buruk atau hampir tak ada keluhan sama sekali.


Pun ada hanyalah minor saja, dan itu masih sangat bisa ditolerir. Berikut ulasan detikINET soal Amazfit GTR 2:


Desain Solid

Kesan pertama memegang Amazfit GTR 2 terasa solid dan tidak murahan. Unit yang kami pegang adalah yang berbahan aluminium alloy dan strap silikon.


Material alumuniumnya bikin bobot jam ini terasa begitu ringan. Sementara strap karet silikonnya terasa lembut di bagian dalam.


Ada dua mahkota yang menghiasi di bagian samping kanan bodi. Dua mahkota tersebut sangat klik atau bersuara lembut saat dipencet.


Amazfit GTR2

Proses pemasangan dengan smartphone pun mudah. Kamu hanya harus memasang aplikasi Zepp dan menghubungkannya lewat Bluetooth untuk memantau dan melihat data yang ditransfer dari Amazfit GTR 2.


Penggunaan jam pintar ini cukup mudah. Tekan mahkota atas untuk melihat semua menu, dan bawah untuk menu workout.


Untuk navigasi, swipe ke atas untuk melihat pemberitahuan dari berbagai aplikasi pilihan, dan swipe ke bawah untuk mengakses tombol pintasan pengaturan. Lalu swap ke kanan bila ingin kembali ke menu sebelumnya.

https://indomovie28.net/movies/friends-with-benefits/


Fitur Lengkap

Fitur yang ada di Amazfit GTR 2 bisa dibilang sangat lengkap, mulai dari puluhan jenis olahraga atau workout, detak jantung, stress, musik, cuaca hingga pengukur oksigen dalam darah atau SpO2 dan mari bahas yang paling sering kami gunakan.


- Fitur workout otomatis untuk mendeteksi jalan kaki dan berlari. Tingkat sensitivitasnya bisa diatur dan ada menu tersendiri jika ingin memulai penghitungan tiap sesinya.


Amazfit GTR2

- Sensor detak jantung dan stress juga bisa dimulai otomatis oleh smartwatch ini. Kamu pun bisa melihat pergerakannya secara realtime, tapi dimungkinkan untuk mengatur durasi update-nya.


- Tersedia memori internal 3 GB yang bisa diisi musik dan alokasi wallpaper. Meski tak melimpah, skin Amazfit GTR 2 sudah cukup banyak di toko aplikasi Zepp. Lewat skin, kamu bisa melihat begitu banyak informasi, mulai dari cuaca, jumlah langkah harian, detak jantung, persentase baterai hingga jam dan tanggal tentunya.


- Amazfit GTR 2 bisa jadi alat untuk menavigasi atau mengontrol pemutar musik yang sedang berjalan. Tak hanya itu jam tangan pintar ini juga bisa untuk menelepon seseorang lewat jaringan Bluetooth 5.0.


- Jam pintar ini dibekali dengan fitur kompas, timer dan countdown. Selain itu, yang menarik untuk dicoba di luar ruangan adalah fitur barometer dan altimeter atau pengukur ketinggian.


- Fitur SpO2 adalah yang terbaru di generasi kedua ini. Di masa pandemi, fitur ini terbilang penting karena bisa mengukur kadar oksigen dalam darah. Namun, rentang pengukurannya dari 80-100%.


Amazfit GTR2

- Kamu dapat mengunci Amazfit GTR 2 lewat pintasan tombol. Juga, jam tangan pintar ini akan langsung mengunci bila dilepas dari pergelangan tangan.


- Fitur pendeteksi tidur terbilang unik. Karena, fitur ini mungkin penting bagi sebagian orang untuk memantau jam tidurnya. Namun bagi kami, fitur ini agak mengganggu karena terasa membebani tangan kala dipakai semalaman, kecuali kalau dipakai saat kemping atau mendaki gunung.


- Anti air, jelas Amazfit GTR 2 memilikinya dengan ketahanan 50 meter di bawah air atau 5 ATM. Aman dibawa untuk berenang.

https://indomovie28.net/movies/no-strings-attached/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar