Senin, 21 Desember 2020

Negara-negara Ini Larang Penerbangan dari Inggris karena Varian Baru Corona

 Semakin banyak negara-negara Eropa yang menerapkan larangan terbang dari Inggris untuk mencegah penyebaran varian baru virus corona yang disebut lebih menular dan "di luar kendali".

Pembatasan perjalanan dari Inggris diterapkan oleh pemerintah Irlandia, Prancis, Jerman, Belanda, Belgia dan Italia. Langkah tersebut diikuti oleh Bulgaria, Turki dan Swiss.


Uni Eropa akan mengadakan pertemuan pada Senin (21/12) untuk membahas tanggapan yang lebih terkoordinasi terkait hal itu.


Penyebaran cepat ini membuat angka kasus naik tajam, yang mendorong Perdana Menteri Boris Johnson menerapkan karantina wilayah untuk London dan Inggris tenggara pada Sabtu (19/12) petang.


Para pakar mengatakan varian ini memiliki tingkat penyebaran 70% lebih tinggi.


Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock pada hari Minggu (20/12) mengatakan varian baru Covid-19 tersebut "di luar kendali. Kami harus mengendalikannya".


Ia mengakui bahwa ini adalah "akhir yang sangat sulit untuk tahun yang benar-benar buruk".


Stasiun kereta Eurostar di LondonGetty Images


Negara mana saja yang telah menerapkan larangan terbang?

Dalam beberapa jam setelah pengumuman Inggris pada hari Sabtu, Belanda mengatakan akan melarang semua penerbangan penumpang dari Inggris mulai hari Minggu (20/12) pukul 06:00 hingga 1 Januari.


Pemerintah Belanda mengatakan, sambil menunggu "kejelasan yang lebih pasti" tentang situasi di Inggris, "risiko lebih lanjut dari jenis virus baru yang diperkenalkan ke Belanda harus diminimalkan sebanyak mungkin".'

https://indomovie28.net/movies/rambo-last-blood/


Negara itu pada hari Minggu melaporkan peningkatan kasus harian lebih dari 13.000 kasus - yang merupakan rekor baru peningkatan kasus harian, meskipun langkah-langkah karantina wilayah yang ketat diterapkan sejak 14 Desember.


A virtually deserted terminal at Gatwick Airport on SundayPA MediaBandara Gatwick pada hari Minggu, ketika negara-negara mulai memberlakukan larangan perjalanan


Belgia juga melarang penerbangan dan kedatangan kereta api dari Inggris mulai Minggu (20/12).


Perdana Menteri Alexander De Croo mengatakan kepada saluran televisi Belgia, VR, larangan akan diberlakukan setidaknya selama 24 jam sebagai "tindakan pencegahan", dan menambahkan "kita akan lihat nanti jika kita membutuhkan tindakan tambahan".


Italia memblokir semua penerbangan dari Inggris hingga 6 Januari.


Kasus pertama varian baru Covid-19 dari Inggris juga telah terdeteksi di Italia, seperti dilaporkan oleh kementerian kesehatan Italia pada hari Minggu.


Saat ini, pasien tersebut sedang diisolasi di Roma.


Di Irlandia, pemerintah mengumumkan bahwa penerbangan yang tiba dari Inggris akan dilarang selama 48 jam "demi kepentingan kesehatan masyarakat, orang-orang di Inggris, apa pun kewarganegaraannya, tidak boleh melakukan perjalanan ke Irlandia, melalui udara atau laut ".


Akan tetapi, penyeberangan feri untuk barang tetap beroperasi.


Di Jerman, perintah dari kementerian transportasi mengatakan pesawat dari Inggris tidak akan diizinkan mendarat mulai Minggu, meskipun pesawat kargo menjadi pengecualian.


Menteri Kesehatan Jens Spahn mengatakan varian baru virus corona dari Inggris belum terdeteksi di Jerman.


Prancis telah menangguhkan semua perjalanan termasuk truk barang dengan Inggris selama 48 jam.


Dikatakan periode itu harus digunakan untuk memberikan tanggapan yang terkoordinasi dari negara-negara Eropa.


Ribuan truk berpindah antar negara setiap hari. Kantor Kabinet Inggris akan bertemu pada hari Senin untuk menilai dampaknya pada perdagangan.

https://indomovie28.net/movies/first-blood/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar