Sabtu, 26 Desember 2020

7 Gejala COVID-19 Ini Dikaitkan dengan Infeksi Varian Baru di Inggris

 Belakangan, varian baru Corona dari Inggris telah menyebar ke sejumlah negara. Yang terbaru, mutasi virus penyebab COVID-19 ini dilaporkan telah memasuki Singapura lewat seorang pelajar berusia 17 tahun, yang baru berpulang dari Inggris.

Varian baru Corona ini disebut memiliki kemampuan menular yang sangat cepat. Meski begitu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memastikan bahwa virus Corona jenis baru tersebut tidak lebih berbahaya atau mematikan daripada jenis yang umum ditemukan.


Dikutip dari Times of India, National Health Service (NHS) pun menyoroti gejala COVID-19 yang dialami oleh pasien saat terinfeksi virus Corona jenis baru ini.


Dijelaskan, selain gejala umum COVID-19, seperti demam, batuk kering, dan hilangnya indra penciuman dan perasa, ada 7 gejala lain yang telah dikaitkan dengan varian baru Corona tersebut. Di antaranya sebagai berikut.


Kelelahan

Kehilangan selera makan

Sakit kepala

Diare

Kebingungan

Nyeri otot

Ruam kulit.

"Jika Anda mengalami gejala apa pun terkait COVID-19, jangan ambil risiko. Anda dan keluarga harus segera melakukan isolasi dan idealnya sesegera mungkin untuk melakukan tes," ucap peneliti dari King's College.

https://indomovie28.net/movies/cheri/


Dialami Dewi Persik Saat Kena Corona, Ini Tanda Ruam yang Jadi Gejala COVID-19


Pedangdut Dewi Perssik membagikan pengalamannya saat terinfeksi virus Corona COVID-19. Di akun media sosial Instagramnya, Dewi Perssik menceritakan ia mengalami gejala COVID-19 yang tak biasa yakni ruam.

"Jadi timbul kemerahan ini adalah salah satu yg timbul dari mereka yg terkena covid sekitar 20%. Nah ini jadi bahan renungan buat kita semua dan teguran buatku juga untuk menggugurkan dosa2ku, dan bahwa covid itu nyata," jelasnya dalam postingannya yang diunggah pada Kamis (24/12/2020).


Seperti yang diketahui, selain gejala umum seperti batuk, demam, dan sesak napas, para ahli memperingatkan ada gejala tak biasa dari COVID-19 yang kerap tak disadari yakni ruam pada kulit.


Laporan yang pertama kali datang dari China dan kemudian dari Eropa telah menunjukkan bahwa kulit dapat terkena SARS-COV-2 (virus yang menyebabkan COVID-19) pada hingga 20 persen kasus. Virus ini memicu sejumlah reaksi kekebalan sehingga tidak mengherankan jika kulit ikut memunculkan gejala.


Para ahli dari King's College London, telah mengidentifikasi jenis ruam kulit yang berpotensi menjadi gejala COVID-19. Berikut dikutip dari The Sun.


1. Urtikaria

Ruam kulit jenis ini muncul terlihat seperti bintik yang timbul tiba-tiba pada kulit. Benjolan ini bisa datang dan pergi cukup cepat dan sangat gatal.


Urtikaria seringkali dimulai dengan rasa gatal yang hebat pada telapak tangan atau telapak kaki, dan dapat menyebabkan pembengkakan pada bibir dan kelopak mata.


2. Ruam seperti cacar air

Gejala ini ditandai dengan benjolan merah kecil di area siku, lutut, punggung tangan dan kaki. Dalam beberapa kasus, hanya ada beberapa benjolan kecil.


Ruam ini bisa bertahan lama setelah penularan. Gejala ini juga bisa muncul beberapa minggu setelah permulaan infeksi.


3. COVID-19 toes

Ditandai dengan benjolan kemerahan dan keunguan di jari tangan atau kaki, yang mungkin terasa sakit tetapi biasanya tidak gatal.


Jenis ruam ini paling spesifik untuk COVID-19, lebih sering terjadi pada orang yang lebih muda dan cenderung muncul di beberapa hari pasca terinfeksi.

https://indomovie28.net/movies/fur-an-imaginary-portrait-of-diane-arbus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar