Selasa, 29 Desember 2020

5 Manfaat Bola Voli, Olahraganya Atlet Cantik Sabina Altynbekova

 Bola voli tergolong sebagai salah satu olahraga yang digemari banyak orang dan mudah dilakukan. Permainan ini hanya memerlukan bola besar dan jaring/net sebagai peralatannya. Satu tim berisikan 6 orang pemain.

Salah satu atlet voli yang terkenal adalah Sabina Altynbekovas. Wanita asal Kazakhstan ini menjadi perbincangan hangat beberapa waktu lalu karena kecantikannya, dan belakangan kembali jadi buah bibir karena sudah mengakhiri masa lajangnya.


Berikut 5 manfaat olahraga bola voli dikutip dari berbagai sumber:


1. Efektif membakar kalori

Bermain bola voli dapat memengaruhi jumlah lemak tubuh dan rasio otot secara keseluruhan. Bermain voli selama 45 menit ternyata membakar 585 kalori dan menurunkan berat badan secara siginifikan.


Olahraga ini juga berpotensi menurunkan risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes.


2. Meningkatkan kekuatan otot

Kegiatan fisik dalam bermain bola voli akan memperkuat tubuh bagian atas, lengan dan bahu, serta otot paha dan kaki bagian bawah. Bermain bola voli juga dapat mengencangkan dan memperkuat sistem kardiovaskular di jantung serta sistem pernapasan.


3. Memengaruhi metabolisme tubuh

Olahraga voli memengaruhi laju metabolisme tubuh dan meningkatkan koordinasi tangan dan mata agar terjadi refleks gerak yang cepat. Sama seperti jenis aktivitas fisik lainnya, bola voli dapat meningkatkan kesehatan mental serta kesehatan tulang dan persendian.


4. Meningkatkan mood

Keberhasilan dalam bermain bola voli dapat meningkatkan suasana hati yang baik serta mengurangi tingkat stres. Kerja sama dalam sebuah tim juga meningkatkan rasa percaya diri untuk terus berusaha melakukan yang terbaik.


5. Melatih fisik lebih kuat

Energi yang dikeluarkan saat olahraga bola voli sama halnya saat kita sedang jogging. Bermain vola voli selama 20 menit sama dengan jogging sejauh 1,6 km.

https://maymovie98.com/movies/the-informers/


10 Kabar Duka Terkait Kanker di 2020, Ria Irawan hingga Eddie Van Halen


Kerap terlambat dideteksi, kanker menjadi salah satu penyakit paling mematikan. Sepanjang 2020, sejumlah kabar duka dari kalangan pesohor juga dikaitkan dengan riwayat kanker.

Dikutip Mayo Clinic, kanker merupakan pertumbuhan abnormal sel-sel tubuh secara tidak terkontrol sehingga merusak fungsi normal tubuh. Berbeda dengan tumor biasa, sel-sel kanker bisa 'menyebar' atau mengalami metastasis ke berbagai bagian tubuh.


Meski termasuk jenis penyakit paling mematikan, risiko kematian akibat kanker sebenarnya bisa dicegah atau dikurangi dengan deteksi dini. Perkembangan teknologi kedokteran juga memungkinkan untuk mengontrol kanker.


Beberapa sosok yang meninggal dengan riwayat kanker sepanjang 2020 antara lain sebagai berikut:


1. Ria Irawan

Aktris senior Ria Irawan sudah bergelut melawan kanker sejak 2014 ketika ia kedapatan mengidap kanker getah bening stadium 3. Sempat dinyatakan 'sembuh', kanker yang dialami Ria Irawan kembali datang dan menyebar ke berbagai organ tubuh, termasuk di kepala.


Ria Irawan meninggal 6 Januari 2020 dalam perawatan di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.


2. Alan Harris

Bintang film "Star Wars" Alan Harris telah didiagnosis kanker paru-paru sejak 2018. Aktor berkebangsaan Inggris ini wafat di usia 81 tahun pada hari Sabtu, 25 Januari 2020.


3. Sofyan Hadi

Mantan pelatih Persija ini menghembuskan napas terakhir pada Rabu, 11 Maret 2020 dan dimakamkan di Ciomas, Bogor. Sebelumnya, ia mengidap kanker tulang stadium akhir sejak 2014 yang membuat dirinya harus bolak balik rumah sakit.


4. Bob Hasan

Sosok pengusaha Bob Hasan meninggal dunia akibat kanker paru-paru pada Selasa, 31 Maret 2020 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jakarta. Wafat di usia 89 tahun, pria ini mengidap metastasis kanker paru-paru sejak lama.


Dikutip dari Cancer.ca, penyakit ini bermula dari kanker paru-paru yang kemudian menyebar ke beberapa organ tubuh. Umumnya, penyakit ini menyerang pasien kanker stadium akhir.

https://maymovie98.com/movies/turkish-passion/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar