Sabtu, 26 Desember 2020

Lahan Markaz Syariah Diminta PTPN, FPI Pegangan Putusan MA Tahun 1958

 Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menerangkan lahan Pondok Pesantren Markaz Syariah milik Habib Rizieq di Megamendung, Bogor, Jabar, milik PTPN VIII, dan tidak bisa dilepas ke masyarakat. Front Pembela Islam (FPI) membela diri dengan menyinggung yurispudensi Mahkamah Agung (MA).

Kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar, mengakui bahwa hak guna usaha (HGU) lahan Markaz Syariah milik PTPN VIII. Namun FPI, kata Aziz, mengacu pada Yurispudensi MA Nomor 329K/Sip/1957 tanggal 24 September 1958.


"Memang HGU milik PTPN VIII. Namun ada Yurisprudensi MA No 329K/Sip/1957 tanggal 24 Sept 1958 yang menegaskan bahwa yang membiarkan tanah selama 18 tahun dikuasai oleh orang lain dianggap telah melepaskan hak atas tanah tersebut," kata Aziz, kepada wartawan, Jumat (25/12/2020).


Secara terpisah, detikcom mengecek soal Yurisprudensi MA RI No 329 K/Sip/1957 Tanggal 24 September 1958 yang dikutip dalam suatu putusan MA. Begini punyi Yurisprudensi MA tahun 1958 itu:


"Orang yang membiarkan saja tanah yang menjadi haknya selama 18 (delapan belas) tahun dikuasai oleh orang lain dianggap telah melepaskan hak atas tanah tersebut (rechtsverwerking)."


Aziz menegaskan FPI siap melepas lahan tersebut ke PTPN VIII untuk kepentingan negara. Tapi, kata Aziz, PTPN VIII harus mengganti biaya yang telah dikeluarkan untuk pembangunan di atas lahan tersebut.


"Kalau memang PTPN VIII ingin gunakan untuk kepentingan negara silakan, tapi ganti biaya yang sudah dikeluarkan umat untuk over garap dan bangunan di atasnya," katanya.

https://indomovie28.net/movies/when-night-is-falling/


Hoax! Air Kelapa Campur Jeruk Nipis Bukan untuk Basmi Corona


Di sejumlah platform media sosial, beredar pesan viral tentang ramuan pembasmi virus Corona. Disebutkan, air kelapa muda campur jeruk nipis dan sedikit garam bisa membasmi corona. Awas, hoax!

Ada beberapa versi pesan viral tetan ramuan tersebut. Salah satu yang juga beredar menyebut, minum ramuan air kelapa muda dan perasan jeruk nipis satu jam sebelum tes swab akan memberikan hasil negatif.


Dikutip dari situs covid19.go.id, informasi ini dipastikan cuma hoax. Baik air kelapa muda dan perasan jeruk nipis sama-sama punya manfaat kesehatan, tetapi tidak ada bukti ilmiah bahwa keduanya bisa membasmi COVID-19.


Apakah berarti tidak boleh minum air kelapa mudah atau jeruk nipis? Tentu saja boleh, tetapi tidak perlu berharap lebih. Bahan-bahan tersebut secara turun temurun diyakini punya khasiat bagi daya tahan tubuh.


Beberapa penelitian juga menyebut, ramuan herbal mengandung antioksidan yang dibutuhkan bagi kesehatan secara umum. Selain itu, air kelapa muda juga membantu menjaga keseimbangan elektrolit.


Lalu apa saja khasiat air kelapa muda dan perasan jeruk nipis?


TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI


Mutasi Corona dari Inggris Mendunia, Sudah Ada di Negara Mana Saja?


Belakangan ini diketahui bahwa varian baru virus Corona dari Inggris telah menyebar ke sejumlah negara. Jenis baru virus Corona ini disebut-sebut 70 persen lebih menular dan menjadi penyebab lonjakan kasus COVID-19 di Inggris.

Jenis varian baru virus Corona ini diberi nama 'VUI - 202012/01' karena varian pertama yang diselidiki pada bulan Desember. Matt Hancock, Menteri Kesehatan Inggris menyebutkan bahwa varian baru virus Corona ini tumbuh lebih cepat dari varian sebelumnya.


Selain itu, Kepala teknis Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Maria Van Kerkhove mengatakan bahwa varian baru Corona ini juga ditemukan di Denmark dan Belanda.


"Kami memahami bahwa varian ini telah diidentifikasi juga di Denmark, di Belanda dan ada satu kasus di Australia dan tidak menyebar lebih jauh di sana," katanya kepada BBC dalam wawancara yang direkam sebelumnya.


Dikutip dari berbagai sumber, berikut dua negara lainnya yang terkena sebaran varian baru virus Corona dari Inggris, selain Denmark dan Belanda:


1. Italia

Varian baru Corona dari Inggris telah tersebar ke Italia. Hal ini terbukti dari adanya pasien yang terkena varian baru virus Corona ini.


"Italia telah mendeteksi seorang pasien yang terinfeksi jenis baru virus corona yang juga ditemukan di Inggris," kata kementerian kesehatan dikutip dari Reuters.


Pasien tersebut baru kembali dari Inggris beberapa hari terakhir. Ia mendarat di bandara Fiumicino Roma dan saat ini tengah menjalani isolasi.

https://indomovie28.net/movies/the-end-of-the-affair/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar