Selasa, 22 Desember 2020

5 Fitur WhatsApp Terbaik 2020

  Ada 5 fitur WhatsApp terbaik di 2020. Berbagai fitur baru ditambahkan WhatsApp agar 2 miliar penggunanya makin betah ngobrol di layanan chat miliknya.

Tahun ini, kita melihat WhatsApp memperkenalkan sejumlah fitur berguna, antara lain dark mode, video call group, opsi always mute, redesign tab search, dan stiker animasi.


Sebagian besar fitur-fitur ini pertama kali ditemukan di aplikasi WhatsApp beta, namun kini tersedia di Android maupun iOS. Dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Senin (21/12/2020) berikut ini 5 fitur WhatsApp terbaik di 2020.


1. Hapus pesan otomatis (disappearing messages)

Ketika fitur ini diaktifkan, pesan baru yang dikirim ke chat akan hilang setelah tujuh hari, sehingga menjadikan percakapan terasa lebih ringan dan privat. Karena selain dapat melapangkan memori ponsel, juga menjaga agar tidak ada pesan rahasia terbaca oleh seseorang.


2. Stiker animasi (animated stickers)

Stiker animasi WhatsApp membuat chat terasa lebih hidup dan percakapan semakin ekspresif. Stiker adalah salah satu cara berkomunikasi yang paling cepat pertumbuhannya. Miliaran stiker terkirim setiap harinya di platform WhatsApp.


3. WhatsApp Payments

Di Indonesia, WhatsApp payment belum tersedia. Namun India yang dipilih menjadi negara pertama yang meluncurkannya, merasa bahwa ini adalah fitur WhatsApp paling berguna. WhatsApp Payment memungkinkan pengguna mengirim dan menerima uang di WhatsApp. Belum diketahui kapan WhatsApp akan memperluas ketersediaan fitur ini ke negara lain.


4. Mode gelap (dark mode)

Mode gelap WhatsApp membuat mata menjadi lebih sehat karena mengurangi paparan cahaya dari gadget. Mode ini mengubah teks dan background WhatsApp menjadi berwarna gelap. Kalian bisa mengubah WhatsApp kalian ke mode gelap dengan mengaturnya lewat menu pengaturan (Settings menu) > Chats > Theme > Dark.


5. Kunci sidik jari (fingerprint lock)

Hadirnya fitur ini memberikan rasa aman dan lapisan privasi tambahan bagi penggunanya, karena obrolan mereka semakin terjaga tanpa dilihat diam-diam oleh orang lain. Cara mengaktifkannya juga mudah, kalian bisa menuju menu pengaturan atau Settings > Account > Privacy > Fingerprint Lock.


Ke depannya, tentu kita akan menemukan fitur WhatsApp terbaik lainnya yang dirilis WhatsApp. Sejumlah fungsi terbaru saat ini sedang dalam tahap beta, dan diperkirakan akan segera dirilis untuk memperkaya fitur WhatsApp.

https://maymovie98.com/movies/furie/


UNPAD, UMN dan ITB Juarai Huawei ICT Competition Nasional 2020


Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Multimedia Nasional (UMN) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi pemenang kompetisi bergengsi di bidang TIK, Huawei ICT Competition tingkat Nasional 2020. Mereka bersiap mewakili Indonesia di kompetisi berskala internasional.

Tahun ini, kompetisi yang mengusung tema "Connection, Glory, Future" ini digelar secara online dan diikuti oleh lebih dari 2.156 peserta yang berasal dari 40 perguruan tinggi di Tanah Air. Mereka berkompetisi di tiga bidang yang berbeda, yaitu kompetisi di bidang kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), jaringan (Network), dan Cloud.


Dalam keterangan resminya yang diterima detikINET, Senin (21/12/2020), Huawei menyebut kompetisi TIK nasional tersebut digelar sejak Oktober 2020. Terdapat 83 jadwal kelas yang berbeda dan masing-masing kategori dikuti oleh sejumlah perguruan tinggi. Kompetisi di bidang Network diikuti oleh 1.329 peserta dari 23 perguruan tinggi, kompetisi di bidang Cloud diikuti oleh 348 peserta dari 7 perguruan tinggi, dan kompetisi di bidang AI diikuti 749 peserta dari 19 perguruan tinggi.


Pengumuman Huawei ICT Competition 2020 tingkat nasional berlangsung secara virtual. Foto: Huawei Indonesia

Selain melibatkan para mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang berlomba menjadi terbaik di tiga bidang TIK yang dikompetisikan, Huawei ICT Competition tingkat Nasional juga diikuti oleh 79 pengajar di bidang TIK dari berbagai perguruan tinggi untuk mendapatkan sertifikasi TIK sebagai prasyarat dari Huawei Indonesia.


Secara lengkap, pemenang Huawei ICT Competition tingkat Nasional 2020 untuk kategori AI adalah tim UNPAD, pemenang untuk kategori Network adalah tim UMN, dan untuk kategori Cloud dimenangkan oleh tim ITB.


Sementara untuk kategori Best Performance Trainer bidang Network dimenangkan oleh Mochammad Fahru Rizal dari Telkom University, Abdul Latif dari ITB memenangkan gelar Best Performance Trainer untuk kategori Cloud, sedangkan Wervyan Shalannanda dari ITB meraih Best Performance Trainer untuk kategori AI.

https://maymovie98.com/movies/my-daughters-lover-2/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar