Rabu, 30 Desember 2020

5 Penyakit yang Dipercaya Datang dari Luar Bumi

 Selama bertahun-tahun, beberapa ilmuwan percaya ada sejumlah penyakit di Bumi yang berasal dari ruang angkasa. Bagaimana bisa? Kemungkinan penyakit atau virus tersebut menumpang meteor yang jatuh ke Bumi sehingga menyebar ke penjuru dunia.

Dikutip detikINET dari List Verse, Rabu (30/12/2020) berikut ini adalah beberapa yang sempat dituduh sebagai penyakit dari luar Bumi.


1. Pandoravirus

Ditemukan pada 2013, virus pandora memiliki ukuran 10 kali lebih besar dari virus umumnya. Virus ini hanya ada di dua tempat di Bumi yakni Chile dan Australia. Yang membuat heran, hanya 6% dari susunan genetiknya yang berkaitan dengan kehidupan di Bumi. Kendati demikian, jika memang pandoravirus berasal dari Mars, virus ini toh hanya mengancam kehidupan para amoeba. Jadi tidak perlu khawatir.

https://kamumovie28.com/movies/an-american-werewolf-in-london/


2. Sapi gila

Penyakit sapi gila, atau bovine spongiform encephalopathy, adalah penyakit mematikan. Virus ini dapat menular ke manusia ketika daging yang terinfeksi dimakan, yang menyebabkan demensia dan bahkan kematian. Mikroorganisme aneh yang disebut prion bertanggung jawab atas infeksi tersebut dan beberapa percaya bahwa keanehan penyakit tersebut bukan hanya kebetulan.


Peneliti di India baru-baru ini mengumumkan bahwa bisa saja mikroba penyerang otak ini berasal dari komet yang lewat. Alien kecil tersebut mungkin telah terlempar keluar menjadi jejak debu komet dan tertarik gravitasi Bumi. Para ilmuwan ini telah mengirim balon ke atmosfer atas untuk mencari asal penyebab penyakit sapi gila tersebut.


3. Spanish Flu (Flu Spanyol)

Pada tahun 1918, dunia berada dalam cengkeraman salah satu epidemi paling mematikan sepanjang masa. Disebut flu Spanyol, penyakit ini menginfeksi sepertiga populasi Bumi dan merenggut sekitar 20 juta nyawa. Astronom Inggris Sir Fred Hoyle punya teori mengapa penyakit ini bisa muncul.


Komet, pikirnya, menyimpan virus alien beku ke atmosfer. Mereka kemudian diledakkan ke permukaan Bumi dengan energi yang dihasilkan oleh aktivitas bintik matahari. Aktivitas ini memuncak setiap 11 tahun, mendorong lebih banyak serdadu kecil ini ke permukaan Bumi. Yang menambah kebingungan, siklus 11 tahun ini terjadi pada semua wabah flu global selama lebih dari 250 tahun.


4. HIV

Human immunodeficiency virus (HIV) adalah yang bertanggung jawab atas AIDS. Chandra Wickramasinghe, seorang profesor di Pusat Astrobiologi Buckingham Inggris, percaya bahwa virus ini adalah alien.


Wickramasinghe dan timnya percaya jikalau supervirus seperti HIV terus-menerus dibawa ke Bumi melalui tabrakan komet. Mereka pun yakin virus semacam itu mungkin adalah penyebab sebenarnya dari kepunahan dinosaurus. Tidak ada virus terestrial, menurut mereka, yang dapat bertanggung jawab atas kehancuran semacam itu. Dalam kasus HIV, mereka merasa bahwa ini tercipta dari virus Bumi yang tidak aktif yang menyerap untaian materi genetik alien sehingga menjadi mematikan. Tentu saja, ini bertentangan dengan teori yang diterima bahwa virus berkembang pada monyet, sehingga hanya segelintir orang yang percaya dengan sang profesor.


5. Morgellons Disease

Selama bertahun-tahun, penyakit misterius ini telah menjangkiti banyak orang di seluruh dunia. Sensasi kulit yang merayap menyebabkan serat aneh tumbuh dari daging korban. Gigi membusuk dan sulit tidur juga merupakan gejalanya.


Namun, yang paling meresahkan, penelitian mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki struktur seluler dan tidak dapat diidentifikasi sebagai materi yang diketahui. Banyak teori tentang penyakit yang mengerikan ini, dengan banyak yang yakin bahwa ia tidak berasal dari Bumi sama sekali.


Beberapa bahkan percaya bahwa itu bisa jadi hasil dari parasit alien yang menunggangi wahana luar angkasa Genesis, yang jatuh di gurun Utah pada tahun 2004. Walaupun, ya, sampai sekarang ilmuwan juga masih mencari tahu tentang kepastian dari mana penyakit ini berasal.

https://kamumovie28.com/movies/varsity-blues/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar