Rabu, 23 Desember 2020

Jadi Wamen BUMN, Pahala Mansury Dapat Wejangan dari Erick Thohir

 Pahala N Mansury resmi menggantikan Budi Gunadi Sadikin menjadi Wakil Menteri BUMN I. Mulai hari ini dia akan mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir bersama dengan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

Pahala yakin bisa bekerja dengan baik mendampingi Erick. Sebab sebagai orang yang sudah malang melintang di BUMN, Pahala mengaku sudah menjalin komunikasi yang cukup baik dengan Erick.


"Tentunya karena kami (saya) sebagai Wamen BUMN tugasnya membantu pak Menteri BUMN, yang menghubungi kami juga Pak Menteri Erick Thohir pada waktu itu. Dan beliau belum lama ini sudah ketahui kami sebagai Dirut BTN dan sebelumnya di Pertamina sebagai Dirkeu. Interaksi dengan beliau sudah cukup banyak," ucapnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12/2020).


Erick, kata Pahala, menghubungi dirinya bukan hanya memberikan informasi terkait penunjukan sebagai Wakil Menteri BUMN I, tapi juga memberikan wejangan. Mulai dari visi dan misi hingga target yang harus dicapai.


"Beliau juga sampaikan visi dan beberapa hal yang perlu kita tindak lanjuti. Arahan beliau, bagaimana kita di BUMN bisa terus lakukan transformasi, melakukan penciptaan nilai, dan di luar itu bisa berikan impact dan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas," terangnya.


"Karena khususnya dalam periode pandemi di mana Indonesia butuh adanya tambahan dorongan pertumbuhan ekonomi ke depan, bagaimana BUMN bisa memberikan kontribusi yang tinggi dalam pemulihan ekonomi nasional. Ini yang jadi arahan beliau," tambahnya.

https://trimay98.com/movies/arwah-tumbal-nyai-part-arwah/


Jadi Menparekraf, Ini Rencana Sandiaga Uno buat Pariwisata RI


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menggantikan Wishnutama Subandio.


Dalam keterangannya, Sandiaga menyampaikan tugas dan amanah yang disampaikan oleh Presiden merupakan hal yang berat. Apalagi untuk membangkitkan bangsa Indonesia dan pemulihan dari COVID-19.


"Melanjutkan agenda pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan sangat bergantung pada sektor kesehatan dengan upaya kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," kata dia dalam keterangannya di siaran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (22/12/2020).


Dia mengungkapkan ada jutaan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang harus diselamatkan. Karena itu dibutuhkan agenda pembangunan di sektor tersebut untuk menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.


Sandi menyebutkan dengan strategi inovasi dan teknologi bisa digunakan pendekatan big data dan pendekatan kekinian. Mulai untuk memetakan dari potensi maupun penguatan dan ekonomi kreatif.


Kemudian strategi adaptasi yakni mendahulukan kesehatan dan keselamatan di destinasi pariwisata.


"Ini membutuhkan kolaborasi dengan semua pihak baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, pemerintah provinsi, akademisi universitas hingga masyarakat," jelas Sandi.


Selain itu pengusaha yang tergabung dalam Kamar dagang dan Industri Indonesia, Hipmi sampai PHRI juga sangat dibutuhkan untuk proses pemulihan dari pandemi COVID-19 ini.

https://trimay98.com/movies/arwah-tumbal-nyai-part-nyai/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar