Kamis, 31 Desember 2020

Malam Tahun Baru, Zoom Gratiskan Layanan

 Kondisi pandemi virus Corona (COVID-19) yang masih terjadi, membuat aplikasi konferensi video Zoom memberikan akses unlimited bagi para pengguna yang ingin menghabiskan malam tahun baru.

Diketahui, sebelumnya pengguna hanya diberi waktu sekitar 40 menit untuk melakukan panggilan video call secara gratis. Namun khusus di liburan kali ini, Zoom meniadakan batas tersebut.


Sebagai catatan, kebijakan akses unlimited Zoom ini berlaku untuk semua negara, tak terkecuali para pengguna yang berasal dari Indonesia.


"COVID-19 telah mengubah cara kita hidup, bekerja, dan merayakan di 2020 dan seperti lainnya pada tahun ini, musim liburan tidak terlihat sama. Sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna kami, kami menghapus batas waktu 40 menit pada akun Zoom secara gratis untuk semua rapat secara global," ujar Zoom di blognya dikutip dari ABC News, Kamis (31/12/2020).


Zoom menjanjikan langkah perusahaan untuk menggratiskan layanannya di malam tahun baru ini agar masyarakat dapat tetap terhubung, baik itu dengan teman maupun dengan keluarga, yang mana harus tetap menjaga jarak dan beraktivitas di rumah gegara pandemi.


Bagi detikers yang ingin menikmati layanan gratis Zoom ini, tidak dikenakan syarat apapun. Kalian hanya menggunakan Zoom pada umumnya, nanti akses unlimited Zoom akan otomatis berlaku.


Nah, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kejadian zoombombing, maka ada baiknya detikers tetap mengenakan password atau mengaktifkan waiting room.


Adapun akses unlimited Zoom ini berlaku mulai tanggal 30 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021 pada pukul 18.00 WIB.

https://tendabiru21.net/movies/flesh-blood/


Doa Akhir Tahun dan Bumbu Jagung Bakar Ramai Dicari Netizen


Jelang pergantian tahun, netizen ingin memanfaatkan waktu untuk melakukan mengintrospeksi seraya bersyukur atas apa yang diberikan Allah SWT selama 2020. Tak pelak doa akhir tahun banyak dicari di Google Search.

Pantauan detikINET di laman Google Trend, doa akhir tahun menduduki posisi teratas pada Kamis siang (31/12/2020). Hingga artikel ini tayang, sudah lebih dari 10 ribu kali pencarian terkait hal tersebut.


Bicara doa akhir tahun, mengacu pada buku Kalender Ibadah Sepanjang Tahun yang dibuat Ustadz Abdullah Faqih Ahmad Abdul Wahid, disebutkan barangsiapa membaca doa akhir tahun, maka ia akan terhindar dari godaan atau tipu daya setan dan diampuni dosanya setahun sebelumnya.


Dalam keterangan lain disebutkan bahwa apabila seseorang membaca doa akhir tahun, maka setan berkata, "Hampa usaha kami di sepanjang tahun ini. Susah bagiku dan sia-sia pekerjaanku menggoda anak Adam (manusia) pada tahun ini dan Allah membinasakanku saat ini juga. Dengan sebab membaca doa ini, Allah akan mengampuni dosanya selama setahun."


Doa akhir tahun disarankan untuk dibaca setelah sholat ashar atau sebelum masuk waktu sholat maghrib. Berikut tata caranya:


1.Membaca istighfar 11 kali

Astaghfirullah 'azhiim'


"Saya memohon ampunan kepada Allah yang Maha Agung"


2. Membaca Sholawat Nabi 11 Kali

Allahumma sholli 'alaa sayyidinaa muhammad

"Ya Allah semoga sholawat tetap kepada junjungan kami, Nabi Muhammad."


3. Membaca ayat kursi 7 kali

Arab: اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ


Latin: allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa'u 'indahū illā bi`iżnih, ya'lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min 'ilmihī illā bimā syā`, wasi'a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-'aliyyul-'aẓīm


Artinya: Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Maha hidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.

https://tendabiru21.net/movies/full-body-massage/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar