Sabtu, 26 Desember 2020

Dialami Dewi Persik Saat Kena Corona, Ini Tanda Ruam yang Jadi Gejala COVID-19

 Pedangdut Dewi Perssik membagikan pengalamannya saat terinfeksi virus Corona COVID-19. Di akun media sosial Instagramnya, Dewi Perssik menceritakan ia mengalami gejala COVID-19 yang tak biasa yakni ruam.

"Jadi timbul kemerahan ini adalah salah satu yg timbul dari mereka yg terkena covid sekitar 20%. Nah ini jadi bahan renungan buat kita semua dan teguran buatku juga untuk menggugurkan dosa2ku, dan bahwa covid itu nyata," jelasnya dalam postingannya yang diunggah pada Kamis (24/12/2020).


Seperti yang diketahui, selain gejala umum seperti batuk, demam, dan sesak napas, para ahli memperingatkan ada gejala tak biasa dari COVID-19 yang kerap tak disadari yakni ruam pada kulit.


Laporan yang pertama kali datang dari China dan kemudian dari Eropa telah menunjukkan bahwa kulit dapat terkena SARS-COV-2 (virus yang menyebabkan COVID-19) pada hingga 20 persen kasus. Virus ini memicu sejumlah reaksi kekebalan sehingga tidak mengherankan jika kulit ikut memunculkan gejala.


Para ahli dari King's College London, telah mengidentifikasi jenis ruam kulit yang berpotensi menjadi gejala COVID-19. Berikut dikutip dari The Sun.


1. Urtikaria

Ruam kulit jenis ini muncul terlihat seperti bintik yang timbul tiba-tiba pada kulit. Benjolan ini bisa datang dan pergi cukup cepat dan sangat gatal.


Urtikaria seringkali dimulai dengan rasa gatal yang hebat pada telapak tangan atau telapak kaki, dan dapat menyebabkan pembengkakan pada bibir dan kelopak mata.


2. Ruam seperti cacar air

Gejala ini ditandai dengan benjolan merah kecil di area siku, lutut, punggung tangan dan kaki. Dalam beberapa kasus, hanya ada beberapa benjolan kecil.


Ruam ini bisa bertahan lama setelah penularan. Gejala ini juga bisa muncul beberapa minggu setelah permulaan infeksi.


3. COVID-19 toes

Ditandai dengan benjolan kemerahan dan keunguan di jari tangan atau kaki, yang mungkin terasa sakit tetapi biasanya tidak gatal.


Jenis ruam ini paling spesifik untuk COVID-19, lebih sering terjadi pada orang yang lebih muda dan cenderung muncul di beberapa hari pasca terinfeksi.

https://indomovie28.net/movies/i-like-to-play-games/


Tetap Sehat, Yuk Rayakan Natal Penuh Makna Bersama Keluarga


Perayaan Natal tentu dinanti umat Kristiani dengan suka cita. Selayaknya hari raya lain, perayaan Natal kerap kali menjadi ajang kumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga

Di kondisi pandemi COVID-19 yang tak kunjung mereda, Anda harus ekstra hati-hati. Menjaga kesehatan diri dan orang sekitar harus tetap jadi prioritas bersama. Berikut beberapa cara sederhana dan tetap sehat saat hari raya Natal tiba dikutip dari berbagai sumber.


Beribadah dengan Aman


Sesuai dengan Edaran Menteri Agama No. 23 Tahun 2020 mengenai Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal di Masa Pandemi COVID-19, umat Kristiani diharapkan dapat beribadah dengan khusyuk namun tetap aman agar tidak mengurangi aspek spiritualitas saat Natal.


Ibadah Natal bisa diselenggarakan secara kolektif namun tetap sederhana dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Kegiatan ibadah juga dapat disiarkan secara daring dengan tata ibadah yang disiapkan oleh para pengurus dan pengelola rumah ibadah.


Konsumsi Makanan Bergizi


Banyaknya sajian kuliner di momen hari raya sering membuat banyak orang abai memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Tak jarang orang-orang juga mengalami kenaikan berat badan mendadak selepas masa libur Natal dan Tahun Baru. Padahal makan makanan bergizi sangat diperlukan untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit di masa pandemi.


Meski identik dengan kue kering, roti manis, permen, juga sajian berbagai olahan daging, Anda tak boleh melewatkan nutrisi sehat lainnya untuk menjaga keseimbangan nutrisi dalam tubuh. Lengkapi konsumsi makanan Anda dengan buah-buahan dan vitamin yang dapat menjaga energi tetap bugar untuk menghabiskan Natal dengan bahagia.

https://indomovie28.net/movies/portrait-of-a-beauty/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar