Rabu, 23 Desember 2020

Trenggono Lepas Jabatan Komisaris Perusahaan Ekspor Benih Lobster

 Sakti Wahyu Trenggono resmi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KP). Dengan jabatan barunya itu, dia menyatakan tidak lagi menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Agro Industri Nasional.

Agro Industri dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Agro Industri itu menjadi satu dari perusahaan yang memperoleh izin ekspor benih lobster dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sejak Juli 2020.


Dia mengatakan tugas menjadi Wakil Menteri Pertahanan salah satunya memang akan bertugas sebagai ex-officio dalam perusahaan tersebut.


"Itu ex officio, sudah dari awal saya sampaikan, itu perusahaan yang ada di bawah Kementerian Pertahanan dan Wakil Menteri Pertahanan itu adalah ex-officio. Tentu Wakil Menteri Pertahanan berikut yang akan menjadi Komisaris Utama di sana, saya sudah tidak bisa," kata Sakti Wahyu Trenggono kepada wartawan, di Gedung Mina Bahari IV, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).


Mantan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) itu menyebut yang menggantikan posisinya sebagai Komisaris Utama di Agro Industri adalah Wakil Menteri Pertahanan selanjutnya. Untuk diketahui, yang menggantikan Sakti Wahyu Trenggono sebagai Wamenhan adalah Herindra.


Dia berujar akan menjadikan KKP sebagai kementerian yang bisa diandalkan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia. Dia ingin wilayah kelautan yang memiliki sumber daya alam besar, bisa memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakatnya.


"Saya dipercaya oleh Pak Presiden untuk memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, mudah-mudahan saya bisa me-recover daripada kementerian ini jadi kementerian yang bagus, yang bisa diandalkan untuk kemajuan bangsa ini," ucap Sakti Wahyu Trenggono.

https://trimay98.com/movies/flight-555/


Sandi-M Lutfi di Jajaran Menteri Jokowi, Pengusaha Muda: Kader Terbaik


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan nama-nama Menteri barunya. Menunjuk Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga akan menggantikan Wishnutama Kusubandio yang dilantik sebagai Menparekraf oleh Jokowi pada 23 Oktober 2019 lalu

Mantan ketum HIPMI periode 2001-2004 Muhammad Lutfi juga ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto, Rabu (23/12/2020).


Wakil Ketua Umum (Waketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Eka Sastra mengucapkan terima kasih atas pemilihan para kader HIPMI yang sudah dipercaya untuk masuk dalam jajaran Menteri.


"Pemilihan para kader HIPMI menjadi Menteri merupakan pilihan yang tepat menuut saya, karena masalah terbesar kita saat ini adalah Ekonomi, sehingga Kabinet yang diisi oleh Menteri dengan latar belakang ekonomi menjadi kebutuhan objektif bangsa kita ke depan," ungkap Eka di Jakarta (23/12).


Kader HIPMI yang juga merupakan mantan ketum HIPMI yang sudah lebih dahulu ditunjuk untuk menjabat menjadi Menteri ada Erick Thohir dan juga Bahlil Lahadalia.


"Dengan adanya kader-kader terbaik HIPMI di jajaran Menteri, besar harapan kita bisa membawa banyak kontribusi diperekonomian Indonesia, agar pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa kian membaik dan meningkat. Masalah kita adalah ekonomi, semoga ini menjadi titik balik kebangkitan ekonomi nasional di tengah pandemi," kata Eka yang juga Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Jokowi-Maruf.


Ia juga menambahkan kondisi ekonomi Indonesia yang sedang terpuruk dengan adanya pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan membaik. Dengan latar belakang pengusaha semoga bisa memperbaiki dunia usaha yang akan berdampak kedalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.


"HIPMI akan selalu mengawal kadernya agar memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia," tutup Eka.

https://trimay98.com/movies/my-tutor-friend-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar