Selasa, 22 Desember 2020

Rilis Cyberpunk 2077 Gagal, Karyawannya Marah-marah

 Game Cyberpunk 2077 seharusnya jadi hits tahun ini seetelah lama dinanti-nantikan, akan tetapi banyaknya bug khususnya di versi konsol, membuatnya jadi peluncuran yang bisa dibilang gagal. Para karyawan di perusahaan CD Projekt Red yang mengembangkannya pun jadi marah-marah.

Para karyawan itu belum lama ini menggelar meeting dengan pihak manajemen soal payahnya game Cyberpunk 2077. Awalnya, pihak manajemen meminta maaf soal peluncuran Cyberpunk 2077 yang berubah jadi bencana.


Menurut sumber Bloomberg yang dikutip detikINET, seorang karyawan bertanya kenapa manajemen berani berkata bahwa Cyberpunk 2077 sudah selesai dikerjakan pada publik dan dapat dimainkan, padahal sebenarnya belum sempurna. Deadline pun menjadi tidak realistis dan karyawan jadi dipaksa bekerja lembur selama berbulan-bulan.


Hal itu dilakukan demi memenuhi deadline rilis Cyberpunk 2077 pada 10 Desember silam. Bahkan karyawan sampai harus bekerja penuh selama 6 hari seminggu. Menjawab keresahan ini, manajemen berkata bahwa mereka akan lebih memperhatikan proses produksi game di masa depan.


Akibat tergesa-gesa itulah, pada saat dirilis, Cyberpunk 2077 penuh dengan bug serta sering crash saat dimainkan di konsol PS4 dan Xbox One. Baru jika dimainkan di PC dengan spek memadai, game ini berjalan dengan baik.


Akibatnya, game itu lalu dihapus dari PlayStation Store. "Sony berusaha keras untuk memastikan kepuasan tinggi pelanggan, dan kami akan mulai menawarkan refund penuh untuk semua pemain yang membeli Cyberpunk 2077 lewat PlayStation Store dan menginginkan refund," kata Sony dalam pengumuman soal dihapusnya Cyberpunk 2077.


Microsoft kemudian juga menjamin gamer yang sudah membeli Cyberpunk 2077 di Microsoft Store untuk dimainkan di Xbox, dapat menerima refund seandainya tidak merasa puas. Jelas, kerugian yang dialami CD Projekt yang berbasis di Poandia berpotensi sangat besar.

https://maymovie98.com/movies/rambo-last-blood/


Ini Cara Lihat Konjungsi Jupiter-Saturnus


Peristiwa alam berupa Konjungsi Jupiter-Saturnus bisa dinikmati petang hari ini. Inilah cara melihatnya.

Konjungsi Jupiter-Saturnus adalah bersatunya lintasan Planet Jupiter dan Saturnus jika dilihat dari Bumi. Jupiter mengorbit matahari dalam 11,86 tahun Bumi. Sedangkan, Saturnus mengorbit matahari dalam 29,4 tahun Bumi.


Itu sebabnya, Jupiter akan menyalip Saturnus setiap 20 tahun. Peristiwa ini disebut sebagai Konjungsi Agung. Konjungsi ini terjadi pada tanggal yang berbeda, namun yang dianggap paling istimewa yang muncul saat Winter Soltice karena terkait perayaan Natal.


Hal itulah yang terjadi pada tahun 2020. Konjungsi Jupiter-Saturnus terjadi pada Senin (21/12/2020) tepat pada Winter Soltice atau titik balik matahari musim dingin. Ini adalah kejadian sangat langka yang muncul 400 tahun sekali.


Itu sebabnya, Konjungsi Jupiter-Saturnus juga dikaitkan dengan Bintang Natal atau Bintang Bethlehem, bintang terang menjelang kelahiran Yesus Kristus. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin melihat fenomena alam ini.


Cara Melihat Konjungsi Jupiter-Saturnus:

1. Di Indonesia, menurut LAPAN, konjungsi ini akan terjadi pada 21 Desember pukul 18.30 WIB sampai puncaknya pada 22 Desember 2020 pukul 01.18 WIB.


2. Cari konjungsi planet di arah barat daya setelah matahari tenggelam.


3. Carilah tempat yang tidak terhalang pohon dan bangunan


4. Menurut NASA, kedua planet ini akan muncul di ufuk. Akan ada bintang yang sangat terang. Kalau diperhatikan akan ada 2 yang berdempetan, sehingga tampak menjadi satu bintang besar.


5. Jupiter akan ada di sebelah kiri, dan Saturnus ada di sebelah kanan.


6. Jika langit tanpa awan, fenomena ini bisa dilihat dengan mata telanjang. Jika dibantu teropong dan langit yang bersih, cincin Saturnus ada kemungkinan terlihat.


Selamat mencoba!

https://maymovie98.com/movies/first-blood/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar