Rabu, 09 Desember 2020

8 Makanan Penambah Sperma, Jadi Makin Melimpah

 Bagi pasutri, memiliki anak merupakan keinginan terbesar setelah menikah. Jumlah sperma yang melimpah dan berkualitas sangat penting untuk memperbesar peluang kehamilan.

Pola makan yang baik seperti sayur-sayuran dan daging bisa menjadi makanan penambah sperma. Mengonsumsi makanan penambah sperma tentu dapat meningkatkan jumlahnya secara alami.


Ada banyak makanan yang bisa menjadi pilihan agar seks berjalan lebih baik dan meningkatkan peluang memiliki bayi dengan cepat. Dikutip dari FirstCry Parenting, ini sederet makanan penambah sperma berkualitas.


1. Telur

Telur merupakan salah satu makanan penambah sperma yang ampuh. Dalam satu butir telur terkandung vitamin E, zinc, dan protein yang dapat membantu pergerakan sperma.


Mengonsumsi telur dapat melindungi sperma dari radikal bebas sehingga memperbesar peluang untuk terjadinya pembuahan. Telur bisa dikonsumsi mentah maupun diolah sesuai selera.


2. Pisang

Kandungan vitamin B1 dan vitamin C serta magnesium, dalam pisang meningkatkan pergerakan dan membantu produksi sperma. Enzim langka bernama bromelain yang ada di dalam pisang membantu meningkatkan jumlah dan memperbaiki kemampuan sperma untuk bergerak dan berenang atau biasa disebut motilitas.


Enzim itu juga mengatur hormon seksual dan membantu meningkatkan suasana hati.


3. Bawang putih

Selain dapat menurunkan risiko kanker, bawang putih merupakan makanan penambah sperma. Bawang putih mengandung allicin yang diperlukan untuk merangsang sirkulasi darah menuju penis dan melindunginya dari kerusakan. Selenium juga ditemukan dalam bawang putih, enzim ini membantu meningkatkan motilitas sperma.

https://kamumovie28.com/movies/following/


4. Bayam

Konsumsi sayuran yang hijau seperti bayam dapat membantu mengatur banyak aktivitas dalam tubuh. Bayam adalah salah satu makanan penambah sperma yang berdaun hijau. Kandungan asam folat di dalamnya penting untuk perkembangan sperma.


5. Tiram

Tiram merupakan makanan penambah sperma menjadi banyak, sekaligus sumber zinc yang bagus untuk meningkatkan pergerakan sperma. Mengonsumsi tiram akan merangsang sistem reproduksi melalui glikogen dan taurin.


Ada tiga makanan penambah sperma lainnya yang tak kalah mudah ditemukan. Simak lebih lengkapnya di halaman berikut.


6. Ginseng

Ginseng merupakan tumbuhan yang berasal dari Asia Timur dan biasanya digunakan sebagai bumbu masakan maupun ramuan obat-obatan. Tidak hanya meningkatkan testosteron, ginseng juga digunakan sebagai pengobatan disfungsi ereksi. Ginseng dapat menjadi makanan penambah sperma jika dimakan secara langsung maupun diolah lagi dalam bentuk teh.

7. Makanan yang mengandung zinc

Sebagai makanan penambah sperma menjadi banyak, zinc dapat mencegah kerusakan sperma yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, makanan yang mengandung zinc dapat merangsang libido.


Jenis makanan penambah sperma mengandung zinc di antaranya ikan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan produk susu.


8. Minyak zaitun

Mengonsumsi minyak zaitun bisa menjadi alternatif makanan penambah sperma dan membuat produksinya menjadi berkualitas. Minyak zaitun juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, meningkatkan aliran oksigen ke testis, dan membantu pembentukan sperma yang sehat.


Selain mengonsumsi makanan penambah sperma menjadi banyak, mengubah gaya hidup juga perlu untuk meningkatkan kesehatan sperma. Beberapa pola hidup sehat yang dapat dilakukan adalah dengan berhenti merokok, menghindari duduk terlalu lama, dan tidak terlalu lama mandi di dalam bak berisi air panas. Meningkatkan asupan lemak omega-3 dan omega-6 juga membantu perkembangan sperma yang lebih sehat.

https://kamumovie28.com/movies/resident-evil-retribution/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar