Selasa, 15 Desember 2020

Dubes RI Sudah Disuntik Vaksin Corona China Sinopharm, Halal?

 Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Uni Emirat Arab (UEA) telah melakukan vaksinasi COVID-19. Mereka disuntik menggunakan vaksin Corona buatan Sinopharm.

Dubes RI untuk UEA Husin Bagis pun meyakini bahwa vaksin Corona buatan Sinopharm itu halal.


"Kita ketahui bahwa masyarakat UEA 100 persen muslim untuk orang lokal. Jadi pasti sudah dilakukan verifikasi kehalalan dan kemanjuran vaksin tersebut sebelum penyuntikan," kata Husin dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 di YouTube, Senin (14/12/2020).


"Dan masyarakat UEA yakin vaksin yang diproduksi oleh Sinopharm itu halal," lanjutnya.


Husin menjelaskan, kehalalan vaksin ini juga telah diklaim oleh pemerintah setempat. Selain itu, Husin meyakini bahwa vaksin yang masuk ke Indonesia juga terjamin kehalalannya.


"Jadi kita di Indonesia juga Insya Allah dalam waktu dekat mendapat suntikan vaksin dan saya yakin apa yang masuk di Indonesia juga vaksin yang halal," jelasnya.


Husin bersama dengan sejumlah pegawai di KBRI sudah mendapat suntikan vaksin Corona. Program ini terbagi menjadi dua tahap, yakni suntikan dosis pertama dilakukan pada 21 Oktober dan suntikan dosis kedua diberikan pada 23 November.


Sementara untuk kelompok kedua, suntikan dosis pertama diberikan pada 23 November dan suntikan dosis kedua dilakukan pada 5 Desember.


Husin pun bercerita, masyarakat UEA sangat antusias saat membicarakan vaksin Corona. Mereka sangat menghormati kegiatan vaksinasi tersebut.


"Mungkin karena mereka merasa pengin keluar negeri dan biasa ramai dikunjungi turis. Tentunya vaksin ini bisa memberikan kontribusi besar dalam membuat hidup mereka normal kembali," ujarnya.

https://nonton08.com/movies/riki-rhino/


PB IDI: Kalau Jokowi Siap Disuntik Vaksin Corona Pertama, Kami Juga Bersedia


Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M Faqih angkat bicara soal kabar PB IDI menolak terima vaksin Corona. Ditegaskan kabar tersebut keliru, PB IDI siap menjadi yang pertama disuntik vaksin Corona usai Presiden juga menerima vaksin tersebut.

"Kalau bapak Presiden menyampaikan bapak Presiden siap menjadi bagian yang pertama divaksin, PB IDI juga mungkin karena dianggap sebagai role model dalam bidang kesehatan, kami juga bersedia menjadi salah satu yang siap pertama dilakukan penyuntikan," tegas Daeng dalam acara konferensi pers melalui kanal YouTube PB IDI, Senin (14/12/2020).


Kesiapan PB IDI ditegaskan Daeng sebagai langkah menciptakan kepercayaan publik terhadap vaksin. Daeng menjelaskan vaksinasi COVID-19 adalah salah satu dari sejumlah penanganan pandemi Corona.


Diharapkan, dengan adanya vaksin COVID-19, kasus Corona di Indonesia yang terus meningkat bisa segera ditekan. Terlebih, sudah ada 200 lebih tenaga kesehatan, yang disebutnya gugur sejak pandemi COVID-19 merebak.


"Saya juga sebagai ketua mau untuk pertama kali disuntik vaksin," katanya.


"Kami yakin akan lebih kuat memberikan kepercayaan kepada masyarakat akan proses vaksinasi," jelasnya.


Daeng juga menyarankan agar masyarakat tetap mematuhi protokol COVID-19 meski sudah divaksin. Memastikan kondisi fisik tetap bugar juga disebut Daeng tidak kalah penting sebelum nantinya menerima vaksin COVID-19.


"Untuk antibodi terbentuk baik setelah dilakukan vaksin syaratanya badan kita sehat kemudian nutrisi kita baik," pungkasnya.

https://nonton08.com/movies/tersanjung-the-movie/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar