Sabtu, 12 Desember 2020

Ini Penampakan Habib Rizieq Diperiksa Penyidik sebagai Tersangka Kerumunan

 Habib Rizieq Shihab saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Seperti apa pemeriksaan yang dijalani Habib Rizieq?

detikcom mendapat foto saat Habib Rizieq diperiksa oleh penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya. Terlihat Habib Rizieq didampingi oleh Sekum FPI Munarman dan pengacaranya dari DPP FPI, Aziz Yanuar.


Dalam foto tersebut, terlihat penyidik menerapkan protokol kesehatan. Jarak duduk Habib Rizieq dengan penyidik tetap berjarak walaupun posisi duduknya berhadap-hadapan.


Ada sembilan orang yang berada di ruangan itu semuanya menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak dan memakai masker. Terhadap Habib Rizieq juga disediakan air minum kemasan dalam botol ketika menjalani pemeriksaan.


Hingga saat ini pemeriksaan terhadap pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) itu masih berlangsung. Penyidik saat ini masih menggali keterangan Habib Rizieq terkait acara yang menimbulkan kerumunan di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.


Meski Habib Rizieq diperiksa sebagai tersangka, Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus mengatakan, polisi tetap memfasilitasi setiap hak Habib. Yusri mengatakan pemeriksaan sempat dijeda pada pukul 12.00 WIB tadi karena Habib Rizieq melaksanakan salat Zuhur.


"Pemeriksaan masih berlangsung, haknya sebagai tersangka intinya sudah kita berikan, salat Zuhur sudah disiapkan sesuai protokol kesehatan, makanan-minuman juga sudah disiapkan," ujar Yusri saat dimintai konfirmasi, Sabtu (12/12).

https://indomovie28.net/movies/the-youngest-sister-in-law/


MER-C Dampingi Habib Rizieq Saat Periksa Kesehatan di Polda Metro Jaya


 MER-C mendatangi Polda Metro Jaya pada hari pemeriksaan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. MER-C mengatakan kedatangannya ke Polda Metro dengan maksud mendampingi Habib Rizieq saat menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Kita melakukan pendampingan saja, atas permintaan dari tim pengacara terhadap klien mereka. Pendampingan kan di zaman pandemi ini ada pemeriksaan yang biasa dikerjakan dalam proses penyidikan dalam hal seperti itu, dari kliennya itu minta ada yang mendampingi, atau ada pihak ketiga yang melihat, ya kita secara profesional datang dan mengikuti proses yang ada di dalam," kata relawan MER-C dokter Hadiki di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).


Hadiki menuturkan ada beberapa prosedur medis yang harus dilalui Habib Rizieq sebelum diperiksa oleh penyidik. Hadiki mengatakan tim MER-C mendapat permintaan dari pengacara Habib Rizieq untuk memantau jalannya pemeriksaan medis.


"Ada prosedur medis yang harus dilalui, kan. Yang dulu nggak ada sebelum pandemi, dulu kan tensi saja. Sekarang setelah pandemi ada beberapa prosedur medis. Nah, dari pengacara berkonsultasi gitu ya. Menurut kami wajar dalam pandemi seperti ini kami dari petugas kesehatan harus membantu kampanye penanggulangan pandemi, termasuk memahami apa itu pemeriksaan medis," tuturnya.


Dia menyampaikan tugasnya hadir di Polda Metro Jaya hanya sebatas mendampingi. Semua pemeriksaan mengikuti prosedur dari kepolisian.


"Prosesnya ada di dalam, tugas kami mendampingi. Tentu pemeriksaan itu dikerjakan sesuai dengan prosedur yang dikerjakan kepolisian. Hal-hal apa yang sekarang, hasilnya itu tanggung jawab kepolisian," ujarnya.


Lebih lanjut Hadiki menyampaikan tim MER-C yang datang berjumlah tiga orang. Namun, kata Hadiki, hanya dia yang masuk untuk melihat proses medis Habib Rizieq.

https://indomovie28.net/movies/my-wifes-new-mom/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar