Sabtu, 12 Desember 2020

MER-C Dampingi Habib Rizieq Saat Periksa Kesehatan di Polda Metro Jaya

 MER-C mendatangi Polda Metro Jaya pada hari pemeriksaan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. MER-C mengatakan kedatangannya ke Polda Metro dengan maksud mendampingi Habib Rizieq saat menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Kita melakukan pendampingan saja, atas permintaan dari tim pengacara terhadap klien mereka. Pendampingan kan di zaman pandemi ini ada pemeriksaan yang biasa dikerjakan dalam proses penyidikan dalam hal seperti itu, dari kliennya itu minta ada yang mendampingi, atau ada pihak ketiga yang melihat, ya kita secara profesional datang dan mengikuti proses yang ada di dalam," kata relawan MER-C dokter Hadiki di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).


Hadiki menuturkan ada beberapa prosedur medis yang harus dilalui Habib Rizieq sebelum diperiksa oleh penyidik. Hadiki mengatakan tim MER-C mendapat permintaan dari pengacara Habib Rizieq untuk memantau jalannya pemeriksaan medis.


"Ada prosedur medis yang harus dilalui, kan. Yang dulu nggak ada sebelum pandemi, dulu kan tensi saja. Sekarang setelah pandemi ada beberapa prosedur medis. Nah, dari pengacara berkonsultasi gitu ya. Menurut kami wajar dalam pandemi seperti ini kami dari petugas kesehatan harus membantu kampanye penanggulangan pandemi, termasuk memahami apa itu pemeriksaan medis," tuturnya.


Dia menyampaikan tugasnya hadir di Polda Metro Jaya hanya sebatas mendampingi. Semua pemeriksaan mengikuti prosedur dari kepolisian.

https://indomovie28.net/movies/the-purpose-of-clubs-2/


"Prosesnya ada di dalam, tugas kami mendampingi. Tentu pemeriksaan itu dikerjakan sesuai dengan prosedur yang dikerjakan kepolisian. Hal-hal apa yang sekarang, hasilnya itu tanggung jawab kepolisian," ujarnya.


Lebih lanjut Hadiki menyampaikan tim MER-C yang datang berjumlah tiga orang. Namun, kata Hadiki, hanya dia yang masuk untuk melihat proses medis Habib Rizieq.


Sebelumnya, polisi mengumumkan hasil swab test antigen Habib Rizieq. Pimpinan FPI itu dinyatakan negatif Corona (COVID-19) dari hasil pemeriksaan swab antigen.


"Negatif rapid swab antigen ya, negatif rapid swab antigen, bukan PCR ya," ujar Kabidokes Polda Metro Jaya Kombes Umar Shahab ketika dimintai konfirmasi, Sabtu (12/12).


Diketahui, polisi melakukan swab test terhadap Habib Rizieq. Berdasarkan foto yang diterima detikcom, tampak Habib Rizieq duduk didampingi Sekum FPI Munarman.


Di depannya ada dokter polisi (dokpol) yang mengenakan baju hazmat serta sejumlah alat swab test yang berada di atas meja. Habib Rizieq langsung dites saat itu juga.


Habib Rizieq mendatangi Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.24 WIB. Setiba di Polda Metro Jaya, Habib Rizieq sempat mengacungkan jempol.


Dalam kasus ini, Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka pada 10 Desember 2020. Selain Habib Rizieq, ada lima orang lain yang menjadi tersangka, yaitu Haris Ubaidillah selaku ketua panitia, Ali bin Alwi Alatas selaku sekretaris panitia, Maman Suryadi Panglima FPI sekaligus penanggung jawab keamanan acara, Sobri Lubis selaku penanggung jawab acara, dan Habib Idrus selaku kepala seksi acara.

https://indomovie28.net/movies/the-purpose-of-clubs/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar